5 Pemain Aktif yang Torehkan Gol Terbanyak Saat Ini, Messi Kejar CR7?

Mampukah striker lain mengejar torehan CR7 dan Messi?

Persaingan antar pesepak bola menjadi keseruan tersendiri bagi penggemar sepak bola. Dengan persaingan tersebut, para pemain menunjukkan aksi terbaiknya di dalam lapangan khususnya dalam mencetak gol. Mega bintang Lionel Messi, baru saja menorehkan gol ke-700 sepanjang kariernya.

Namun jumlah tersebut masih kalah dengan pemain lain yang masih aktif bermain. Cristiano Ronaldo masih mengungguli Messi dalam hal torehan gol. Selain kedua bintang tersebut, ada beberapa pemain aktif lain yang juga memiliki jumlah gol tak kalah banyak selama karier profesionalnya. Berikut daftar pemain aktif di dunia dengan torehan gol terbanyak saat ini. 

1. Cristiano Ronaldo - 728 gol

5 Pemain Aktif yang Torehkan Gol Terbanyak Saat Ini, Messi Kejar CR7?goal.com

Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang masih aktif saat ini dengan torehan gol terbanyak. Bintang asal Portugal tersebut mengawali kariernya sejak tahun 2002 bersama Sporting Lisbon. Setelah hijrah dari Lisbon, Ronaldo membela klub-klub elite seperti Manchester United, Real Madrid hingga saat ini Juventus.

Pemain berusia 35 tahun ini telah meraih berbagai gelar bergengsi baik pribadi maupun bersama klub. Tak hanya bersinar bersama klub, Ronaldo juga cukup sukses saat membela timnas. Sepanjang kariernya hingga saat ini, CR7 telah mengoleksi 728 gol dari 1005 pertandingan di klub dan timnas. 

2. Lionel Messi - 700 gol

5 Pemain Aktif yang Torehkan Gol Terbanyak Saat Ini, Messi Kejar CR7?fcbarcelona.cat

Lionel Messi disebut-sebut sebagai rival abadi Cristiano Ronaldo dalam hal pencapaian. Pemain asal Argentina ini menjadi pemain dengan jumlah gol terdekat Ronaldo. Sepanjang kariernya, Messi hanya membela satu klub yaitu Barcelona. Setelah lulus dari akademi La Masia, Messi membela tim senior Barca sejak tahun 2005. Sama seperti Ronaldo, Messi juga telah meraih berbagai gelar pribadi maupun bersama klub.

Bahkan pemain 33 tahun tersebut menjadi pemain dengan gelar Ballon d'Or terbanyak saat ini. Di level timnas, Messi masih belum mampu berprestasi banyak. Namun ia juga tampil cukup baik bersama timnas Argentina. Hingga kini, Messi telah mencetak 700 gol dari 862 pertandingan. 

Baca Juga: Sempat Terdegradasi, 5 Pemain Ini Mampu Meraih Gelar Premier League

3. Zlatan Ibrahimovic - 521 gol

5 Pemain Aktif yang Torehkan Gol Terbanyak Saat Ini, Messi Kejar CR7?goal.com

Pemain lainnya yang memiliki gol tak kalah banyak ada Zlatan Ibrahimovic. Meskipun sudah berusia 38 tahun, Ibra masih aktif bermain hingga saat ini. Striker jangkung ini mengawali karier profesionalnya bersama Malmo FF. Kariernya pun terus meningkat setelah meninggalkan klub masa kecilnya tersebut.

Klub lainnya yang pernah dibelanya yaitu Ajax Amsterdam, Juventus, Barcelona, Inter Milan, Paris Saint-Germain, Manchester United, LA Galaxy dan kini membela AC Milan. Dari banyaknya klub yang ia bela, Ibra berhasil meraih beberapa gelar. Ibrahimovic juga menjadi andalan timnas Swedia di level internasional. Sepanjang kariernya, Ibra telah mencatatkan 521 gol dari 860 pertandingan. 

4. Robert Lewandowski - 466 gol

5 Pemain Aktif yang Torehkan Gol Terbanyak Saat Ini, Messi Kejar CR7?bundesliga.com

Robert Lewandowski menjadi striker yang semakin tajam diusianya yang tak lagi muda. Pemain yang kini membela Bayern Munchen tersebut telah berusia 31 tahun. Ia menjadi pemain termuda dibanding pemain lain dengan raihan gol terbanyak. Sebelum membela Bayern Munchen, Lewandowski telah membela beberapa klub sejak tahun 2006.

Selain Munchen, klub profesional lain yang pernah dibelanya yaitu Znicz Pruszkow, Lech Poznan dan Borussia Dortmund. Lewandowski juga cukup sukses bersama klubnya dalam meraih gelar. Pemain asal Polandia ini juga masih menjadi andalan timnas hingga kini. Sebagai seorang striker, Lewandowski telah menjebol gawang lawan sebanyak 466 gol dari 698 pertandingan. 

5. Luis Suarez - 459 gol

5 Pemain Aktif yang Torehkan Gol Terbanyak Saat Ini, Messi Kejar CR7?fcbarcelona.com

Pemain aktif kelima dengan gol terbanyak saat ini yaitu Luis Suarez. Striker yang satu ini dikenal juga dengan beberapa kontroversialnya dalam pertandingan. Saat ini Suarez juga menjadi pemain senior, ia telah menginjak usia 33 tahun. Pemain asal Uruguay ini mengawali karier profesionalnya pada tahun 2005 bersama Nacional.

Kemudian ia hijrah ke Eropa dengan membela beberapa tim elite seperti Groningen, Ajax, Liverpool dan kini membela Barcelona. Dengan ketajamannya, Suarez berhasil mengantarkan timnya meraih berbagai gelar. Ia juga cukup sukses saat menjadi bagian timnas Uruguay. Hingga saat ini, Suarez telah mencatatkan 459 gol dari 715 pertandingan. 

Itulah lima pemain aktif saat ini yang torehkan gol terbanyak. Siapa pemain yang menjadi idolamu? 

Baca Juga: 9 Wonderkid Ini Diprediksi Akan Menjadi Bintang Masa Depan Real Madrid

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya