Comscore Tracker

8 Pemain Amerika Latin Paling Tajam dalam Sejarah Liga Champions

Messi, Neymar, Suarez hingga pemain bintang lainnya!

Liga Champions memang menjadi ajang pertarungan antar tim terbaik di Eropa. Namun nyatanya, taj hanya pemain asli Eropa yang menunjukkan kualitasnya. Beberapa pemain dari benua lain khususnya Amerika Latin juga mampu bersaing. Amerika Latin memang dikenal sebagai penghasil pesepak bola hebat hingga saat ini.

Cukup banyak pemain dari Amerika Latin yang menjadi andalan klub-klub top Eropa. Beberapa dari mereka bahkan sukses menggelontorkan cukup banyak gol di Liga Champions. Nama-nama seperti Neymar hingga Lionel Messi pasti sudah sangat familier. Selain kedua bintang tersebut, berikut daftar pemain Amerika Latin paling tajam dalam sejarah liga Champions.

1. Lionel Messi - 118 gol

8 Pemain Amerika Latin Paling Tajam dalam Sejarah Liga Championsbeinsports.com

Lionel Messi masih menjadi pemain Amerika Latin paling tajam di Liga Champions hingga saat ini. Pemain berkebangsaan Argentina tersebut hanya membela Barcelona sepanjang kariernya dan masih bertahan hingga kini. Pemain berusia 33 tahun tersebut telah mencetak 118 gol dari 146 penampilannya di Liga Champions.

2. Sergio Aguero - 40 gol

8 Pemain Amerika Latin Paling Tajam dalam Sejarah Liga Championspremierleague.com

Pemain senegara Lionel Messi yakni Sergio Aguero juga tak mau kalah dalam catatan gol di Liga Champions. Sebelum menjadi andalan Manchester City hingga saat ini, Aguero juga pernah membela Atletico Madrid di Liga Champions. Pemain berusia 32 tahun tersebut telah mencetak 40 gol dari 72 penampilan, namun ia belum pernah menjuarai Liga Champions.

3. Neymar - 36 gol

8 Pemain Amerika Latin Paling Tajam dalam Sejarah Liga Championsskysports.com

Pemain Amerika Latin lainnya yang berlabel bintang dan diandalkan klub Eropa di Liga Champions ada Neymar Junior. Neymar saat ini menjadi pemain penting di skuat Paris Saint-Germain dalam mengarungi Liga Champions. Pemain Brasil yang juga berseragam Barcelona ini telah mengoleksi 36 gol dari 63 penampilan di Liga Champions.

4. Edinson Cavani - 35 gol

8 Pemain Amerika Latin Paling Tajam dalam Sejarah Liga Championsespn.com

Edinson Cavani yang sebelumnya menjadi rekan Neymar di Paris Saint-Germain telah hijrah ke Manchester United. Meskipun sudah cukup senior, pemain berkebangsaan Uruguay tersebut bisa menjadi senjata rahasia Setan merah khususnya di Liga Champions. Hingga saat ini pemain 33 tahun yang juga pernah membela Napoli tersebut telah sukses menciptakan 35 gol dari 65 penampilan.

5. Ricardo Kaka - 30 gol

8 Pemain Amerika Latin Paling Tajam dalam Sejarah Liga Championsgoal.com

Ricardo Kaka menjadi salah satu pemain Brasil terbaik yang membela klub Eropa. Pemain yang gantung sepatu pada tahun 2017 tersebut pernah menjadi andalan AC Milan dan juga Real Madrid. Meskipun berposisi sebagai gelandang, Kaka cukup produktif dengan torehan 30 gol dari 80 penampilan di Liga Champions.

Baca Juga: 5 Pemain Amerika Latin dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier League

6. Rivaldo - 27 gol

8 Pemain Amerika Latin Paling Tajam dalam Sejarah Liga Championsgoal.com

Salah satu legenda Brasil lainnya yakni Rivaldo juga pernah catatkan tinta emas di Liga Champions. Pemain yang gantung sepatu pada tahun 2015 tersebut pernah menjadi andalan AC Milan dan Barcelona. Pemain gelandang serang ini menorehkan 27 gol dari 73 penampilan di Liga Champions.

7. Luis Suarez - 26 gol

8 Pemain Amerika Latin Paling Tajam dalam Sejarah Liga Championsgoal.com

Tak hanya Edinson Cavani, pemain Uruguay lainnya yang juga bersinar bersama klub Eropa adalah Luis Suarez. Pemain yang berposisi striker tersebut menjadi andalan beberapa klub di Liga Champions. Antara lain ada Ajax Amsterdam, Liverpool, Barcelona dan kini Atletico Madrid. Tak hanya meraih trofi Liga Champions, Suarez juga catatkan 26 gol dari 63 penampilan.

8. Hernan Crespo - 25 gol

8 Pemain Amerika Latin Paling Tajam dalam Sejarah Liga Championsgoal.com

Diurutan kedelapan ada Hernan Crespo yang menjadi salah satu pemain yang malang melintang bersama klub peserta Liga Champions. Crespo merupakan penyerang yang berkebangsaan Argentina. Beberapa klub yang pernah ia bela ada Lazio, AC Milan, Inter Milan, Parma dan terakhir Chelsea. Di ajang Liga Champions, ia sukses mencatatkan 25 gol dari 65 penampilan.

Tak sedikit pemain Amerika Latin yang menjadi andalan klub-klub Liga Champions khususnya di lini depan. Ketajaman para penyerang Amerika Latin tentu saja sudah tak perlu diragukan lagi. Siapa pemain Amerika Latin favoritmu?

Baca Juga: 8 Pemain Amerika Latin dengan Market Value Tertinggi Saat Ini, Moncer!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya