Comscore Tracker

5 Pemain Top Andalan Brasil di Olimpiade Tokyo 2020

Favorit raih emas sepak bola putra

Brasil adalah salah satu favorit untuk memenangkan emas di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka memiliki beberapa pemain berbakat di skuad mereka saat ini. Lima tahun lalu, Neymar menginspirasi Selecao untuk meraih emas Olimpiade di Rio. Para penggemar Brasil akan berharap generasi muda saat ini dapat mengulangi prestasi tanpa Neymar.

Ada beberapa pemain top Brasil yang jadi andalan di ajang ini. Mereka bahkan sudah memulai perjalanan dengan sangat baik setelah mengalahkan Jerman di laga pembuka. Berikut beberapa pemain top yang jadi andalan Brasil di Olimpiade Tokyo 2020. 

1. Dani Alves

5 Pemain Top Andalan Brasil di Olimpiade Tokyo 2020Dani Alves (en.as.com)

Dani Alves, nama yang tentunya sudah tak asing lagi. Pemain top yang telah tampil di dua Piala Dunia, empat Copa America dan dua Piala Konfederasi. Bahkan ia telah memenangkan 41 gelar dalam 20 musim. Olimpiade Tokyo bisa menjadi aksi terakhir Alves di panggung internasional karena dia berusia 38 tahun.

Di pilihnya Alves cukup mengejutkan, tetapi pengalamannya sangat berarti untuk memimpin generasi muda Selecao. Dia tentunya menjadi pemain kunci Brasil di gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Pengalamannya itu sangat dibutuhkan dalam usaha Brasil mempertahankan emas Olimpiade. 

2. Douglas Luiz

5 Pemain Top Andalan Brasil di Olimpiade Tokyo 2020Douglas Luiz (avfc.co.uk)

Douglas Luiz adalah bagian dari Timnas Brasil di Copa America 2021 yang berhasil melaju ke final sebelum dikalahkan Argentina. Pemain Aston Villa itu membuat dua penampilan untuk tim senior Brasil di Copa America 2021. Dia berharap dapat memainkan peran yang lebih penting untuk tim muda Selecao di Olimpiade Tokyo 2020.

Gelandang energik ini dikenal dengan umpan dan distribusinya, dan dia juga bisa sesekali maju untuk membantu penyerangan. Brasil adalah salah satu favorit untuk memenangkan emas, dan Luiz tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu seperti di ajang Copa America.

Baca Juga: Bomber Brasil Cetak Rekor Ciamik di Olimpiade Tokyo 2020

3. Reinier

5 Pemain Top Andalan Brasil di Olimpiade Tokyo 2020Reinier (goal.com)

Reinier harus segera meningkatkan permainannya di Olimpiade Tokyo 2020 setelah masa peminjamannya di Borussia Dortmund tak terlalu mengesankan. Pemain berusia 19 tahun itu berjuang untuk masuk ke tim Dortmund. Beruntung, dia akan memiliki kesempatan untuk menebus itu sebelum kembali ke klub induknya, Real Madrid.

Olimpiade mungkin bukan tempat lahirnya para bintang, tetapi jika Reinier dapat memainkan peran penting bagi Brasil, dia mungkin mendapatkan momentum untuk kembali moncer. Namun dia harus lebih dulu bersaing dengan beberapa pemain yang memiliki posisi sama dengannya. 

4. Gabriel Martinelli

5 Pemain Top Andalan Brasil di Olimpiade Tokyo 2020Gabriel Martinelli (paininthearsenal.com)

Gabriel Martinelli telah menunjukkan potensi kemampuan luar biasa yang dimilikinya, tetapi cedera menghambatnya. Pemain berusia 20 tahun itu menjalani musim yang baik untuk Arsenal setelah pulih dari cedera jangka panjang. Dia mendapatkan kepercayaan Mikel Arteta untuk sering menjadi starter di paruh kedua musim lalu.

Martinelli akan menjadi ancaman di sayap kiri jika dia menjadi starter, kecepatannya bisa menjadi senjata untuk menembus pertahanan lawan. Performa yang baik di Olimpiade Tokyo akan mempersiapkannya dengan baik untuk musim depan. Dia masih sangat muda dan bisa menjadi bintang di tahun-tahun mendatang.

5. Richarlison

5 Pemain Top Andalan Brasil di Olimpiade Tokyo 2020Richarlison (evertonfc.com)

Richarlison menjadi tumpuan utama Brasil di lini depan. Pemain berusia 24 tahun ini tampil baik di Copa America 2021 dengan mencetak satu gol dan satu assist. Dia diharapkan dapat meningkatkan prestasinya di Olimpiade dan memimpin tim muda Brasil.

Matheus Cunha adalah satu-satunya striker lain dalam skuad, jadi kemungkinan Richarlison akan menjadi pilihan utama. Dalam beberapa musim terakhir, penampilannya telah membuat para klub besar Eropa memperhatikannya. Richarlison pun sukses mengemas hattrick di laga pembuka melawan Jerman. 

Selain menghadapi Jerman, Brasil yang berada di Grup B juga akan melawan Pantai Gading dan Arab Saudi. Tak ada alasan untuk tidak menjagokan Brasil di Olimpiade Tokyo 2020 jika melihat skuadnya.

Baca Juga: Everton Tolak Tawaran Rp1,5 Triliun dari Barcelona untuk Richarlison!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya