5 Pemain Andalan Bayern Munchen yang Kini Memasuki Penghujung Karier

Deretan pemain bintang The Bavarians!

Bayern Munchen bisa dibilang sebagai klub terbaik saat ini. Bagaimana tidak, dalam kurun waktu satu tahun terakhir, mereka sukses merengkuh 6 trofi. Musim ini The Bavarians juga masih menunjukkan dominasinya. Mereka berpeluang meraih trofi Bundesliga serta Liga Champions.

Skuad Bayern begitu solid dengan perpaduan pemain muda dan senior. Tak sedikit pemain senior yang masih menjadi andalan Munchen. Beberapa dari mereka sudah berusia di atas 30 tahun yang kerap disebut sudah memasuki penghujung karier. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Manuel Neuer

5 Pemain Andalan Bayern Munchen yang Kini Memasuki Penghujung Kariersepakbola.com

Salah satu pemain andalan Bayern Munchen yang kini memasuki penghujung karier adalah Manuel Neuer. Kiper berkebangsaan Jerman ini memang sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Namun, saat ini, ia sudah tidak muda lagi, yakni berusia 34 tahun. Meskipun demikian, usianya yang terus bertambah tidak menjadi halangan bagi dirinya untuk terus tampil impresif di bawah mistar gawang.

Neuer sudah menjadi andalan The Bavarians sejak musim 2011/2012. Kesetiaannya bersama Munchen memang sudah tak perlu diragukan lagi. Musim ini Neuer sudah tampil dalam 36 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan 9 clean sheet dan 45 kebobolan.

Baca Juga: 8 Kapten Tim Sepak Bola Tersukses Era 2000-an, Neuer Terbaru!

2. Robert Lewandowski

5 Pemain Andalan Bayern Munchen yang Kini Memasuki Penghujung Karierinstagram.com/_rl9

Berikutnya ada Robert Lewandowski yang justru semakin haus gol memasuki penghujung karier. Dalam beberapa musim terakhir, performanya semakin mengerikan, termasuk pada musim ini. Sejauh ini, pemain asal Polandia itu menjadi pemain liga top Eropa dengan kontribusi gol terbanyak. Jika terus konsisten, impiannya untuk meraih Ballon d'Or pertama bukan hal mustahil.

Lewandowski telah bergabung dengan The Bavarians sejak musim 2014/2015 setelah hengkang dari Borussia Dortmund. Musim ini pemain 32 tahun itu sudah mencatatkan 39 gol serta memberikan 8 assist. Sejauh ini, Lewandowski membela Bayern dalam 35 pertandingan di semua kompetisi.

3. Javi Martinez

5 Pemain Andalan Bayern Munchen yang Kini Memasuki Penghujung Karierfcbayern.com

Tak kalah dengan pemain sebelumnya, Javi Martinez juga menjadi pemain yang sudah cukup lama membela Bayern Munchen. Ia sudah berkontribusi cukup banyak dalam kesuksesan Munchen selama ini. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut telah menjadi bagian Munchen sejak musim 2012/2013. Dengan usianya yang sudah mulai menua, performa Martinez sedikit menurun.

Pemain 32 tahun ini pun harus rela tempatnya sebagai gelandang bertahan diambil alih oleh pemain yang lebih muda. Meskipun demikian, ia masih mendapat menit bermain yang cukup. Musim ini ia sudah tampil dalam 23 pertandingan dengan torehan 1 gol dan 2 assist.

4. Jerome Boateng

5 Pemain Andalan Bayern Munchen yang Kini Memasuki Penghujung Kariertwitter.com/FCBayernEN

Jerome Boateng merupakan pemain andalan Bayern Munchen di jantung pertahanan. Meskipun sudah tak muda lagi, ia masih kerap menjadi pilar utama The Bavarians. Boateng yang bergabung pada musim 2011/2012 telah menjadi pemain penting Munchen.

Sama seperti Lewandowski dan Javi Martinez, saat ini Boateng juga sudah menginjak usia 32 tahun. Kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2021 nanti belum ada tanda-tanda akan diperpanjang. Musim ini pemain berkebangsaan Jerman itu sudah membela Munchen dalam 29 pertandingan dengan torehan 2 gol dan 1 assist.

5. Thomas Muller

5 Pemain Andalan Bayern Munchen yang Kini Memasuki Penghujung Karierinstagram.com/esmuellert

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Thomas Muller. Tak ada yang bisa meragukan kualitas Muller yang memiliki peran khusus dalam pertandingan, yakni raumdeuter. Kemampuannya dalam mencari ruang membuat Muller bisa terlibat dalam banyak gol. Di usianya sudah sudah menginjak 31 tahun, ia masih menjadi pemain penting Bayern Munchen.

Pemain berkebangsaan Jerman ini bisa disebut sebagai legenda Munchen. Sepanjang kariernya, ia hanya membela The Bavarians setelah bergabung dengan tim utama sejak musim 2009/2010. Musim ini ia sudah terlibat dalam 29 gol Bayern Munchen dengan rincian 13 gol dan 16 assist dari 35 pertandingan di semua kompetisi.

 

Itulah lima pemain andalan Bayern Munchen yang kini sudah memasuki penghujung karier. Munchen sebenarnya sudah mulai meregenerasi pemainnya dengan adanya beberapa pemain muda di dalam skuad mereka.

Baca Juga: 10 Top Skor Tim Nasional Jerman Sepanjang Sejarah, Ada Dua Muller!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya