5 Pemain Argentina dengan Penampilan Terbanyak di Premier League

Siapa tersukses?

Argentina menjadi salah satu negara Amerika Latin yang kerap menghasilkan pesepak bola hebat. Nama-nama seperti Diego Maradona hingga Lionel Messi menjadi contohnya. Di Premier League sendiri, ada beberapa pemain Argentina yang berlaga dan tak kalah berkualitas. Tak sedikit juga yang menjadi andalan klub Premier League hingga meraih kesuksesan.

Sebut saja Sergio Aguero ataupun Carlos Tevez yang berhasil meraih trofi Premier League lebih dari satu. Mereka pun mencatatkan penampilan yang cukup banyak selama bermain di Premier League. Tak hanya kedua pemain tersebut, berikut daftar pemain Argentina yang catatkan penampilan terbanyak di Premier League.

Baca Juga: 10 Pemain dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sejarah Manchester City

1. Pablo Zabaleta

5 Pemain Argentina dengan Penampilan Terbanyak di Premier Leaguepremierleague.com

Pemain Argentina dengan penampilan terbanyak di Premier League hingga saat ini adalah Pablo Zabaleta. Pemain Argentina ini pernah berseragam Manchester City dan berposisi sebagai bek kanan. Zabaleta membela City pada musim 2008/2009 hingga 2016/2017. Setelah meninggalkan City, ia pindah ke West Ham United dan bertahan hingga kini.

Hampir 12 musim di Premier League, Zabaleta telah tampil dalam 303 laga. Dari penampilannya tersebut, ia mencatatkan 9 gol, 21 assist, dan 86 clean sheet. Saat bersama City, Zabaleta juga turut meraih trofi Premier League sebanyak dua kali. 

2. Sergio Aguero

5 Pemain Argentina dengan Penampilan Terbanyak di Premier Leaguepremierleague.com

Sergio Aguero menjadi pemain asal Argentina yang cukup sukses bermain di Premier League. Aguero membela Manchester City sejak musim 2011/2012. Ia menjadi andalan di lini depan City meskipun kini sudah berusia 32 tahun. Hampir sembilan musim di Premier League, Aguero telah tampil dalam 265 laga.

Ia memiliki catatan pribadi yang mengesankan, di antaranya 180 gol, 46 assist, 1 Golden Boot, dan Player of the Month sebanyak tujuh kali. Tak hanya itu, Aguero juga mengantarkan The Citizens menjuarai Premier League sebanyak empat kali.

3. Fabricio Coloccini

5 Pemain Argentina dengan Penampilan Terbanyak di Premier Leaguethetimes.co.uk/Lee Smith/Action Images

Pemain berikutnya ada Fabricio Coloccini yang cukup setia membela Newcastle United. Pemain Argentina yang berposisi sebagai bek ini hanya membela The Magpies selama berkarier di Premier League. Ia bermain di kasta teratas liga Inggris sejak musim 2008/2009 hingga 2015/2016.

Dalam kurun waktu tersebut, pemain 38 tahun ini mencatatkan 211 pertandingan. Sebagai seorang bek tengah, Coloccini mencatatkan 4 gol, 1 assist, dan 51 clean sheet. Sayangnya, ia gagal meraih satu pun trofi Premier League selama membela Newcastle.

4. Carlos Tevez

5 Pemain Argentina dengan Penampilan Terbanyak di Premier Leaguebleacherreport.com

Pemain Argentina selanjutnya adalah Carlos Tevez yang sukses bersama duo tim Manchester, yaitu Manchester United dan Manchester City. Sebelum membela City dan United, Tevez lebih dulu membela West Ham United selama satu musim. Tujuh musim di Premier League, Tevez tampil dalam 202 pertandingan.

Striker Argentina ini mencetak 84 gol dan 36 assist untuk ketiga tim yang ia bela. Golden Boot dan Player of the Month juga pernah diraih Tevez. Ia juga meraih trofi Premier League sebanyak 3 kali: 2 kali saat membela MU dan 1 kali bersama City. 

5. Federico Fernandez

5 Pemain Argentina dengan Penampilan Terbanyak di Premier Leaguepremierleague.com/Alex Pantling/Getty Images

Pemain kelima dalam daftar ini adalah Federico Fernandes yang saat ini masih aktif bermain di Premier League. Sama seperti Coloccini, Federico juga membela Newcastle United selama berkarier di Premier League. Namun, sebelum membela The Magpies, ia lebih dulu berseragam Swansea City pada musim 2014/2015 hingga 2017/2018.

Federico merupakan pemain Argentina yang berposisi sebagai bek tengah. Hingga kini ia sudah tampil dalam 178 pertandingan Premier League. Ia menorehkan 4 gol, 7 assist, serta 44 clean sheet, tetapi belum berhasil menjadi juara.

 

Rumor kepindahan Lionel Messi ke Premier League tentu saja akan menambah deretan pemain Argentina yang berlaga di Premier League. Siapa pemain Argentina terbaik yang pernah berkiprah di Premier League?

Baca Juga: 9 Potret Kelland Watts, Pemain Newcastle United yang Memikat

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya