Comscore Tracker

7 Pemain Argentina yang Kini Membela Klub Ligue 1, Ada Angel Di Maria!

Bagaimana performanya?

Argentina merupakan salah satu negara dari benua Amerika yang melahirkan pesepak bola hebat. Sebut saja Diego Maradona dan hingga saat ini ada Lionel Messi. Oleh karena itu, tak heran jika pemain dari Argentina menjadi andalan klub liga top Eropa.

Di kompetisi Ligue 1 Prancis, ada juga beberapa pemain Argentina yang saat ini berlaga. Musim ini, setidaknya ada 7 pemain Argentina membela klub Ligue 1. Salah satu yang cukup dikenal saat ini adalah Angel Di Maria yang membela Paris Saint-Germain. Namun, tak hanya Di Maria, berikut daftar pemain Argentina yang kini membela klub Ligue 1.

1. Angel Di Maria (Paris Saint-Germain)

7 Pemain Argentina yang Kini Membela Klub Ligue 1, Ada Angel Di Maria!en.as.com

Salah satu pemain asal Argentina yang saat ini membela klub Ligue 1 adalah Angel Di Maria. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap tersebut tentu saja sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Di Maria sendiri menjadi pemain yang paling berpengalaman bersama klub Ligue 1 dalam daftar ini.

Pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut telah berseragam Les Parisiens sejak musim 2015/2016. Selama menjadi bagian klub Prancis tersebut, Di Maria telah mencatatkan 246 pertandingan di semua kompetisi. Beroperasi di lini depan, ia menorehkan 87 gol dan 104 assist.

Baca Juga: 12 Potret Angel Di Maria dari Masa ke Masa, Berbakat Sejak Kecil!

2. Walter Benitez (OGC Nice)

7 Pemain Argentina yang Kini Membela Klub Ligue 1, Ada Angel Di Maria!ligue1.com

Selain pemain outfield, Argentina juga memiliki kiper yang saat ini membela klub Ligue 1. Salah satunya adalah Walter Benitez yang hingga saat ini masih menjadi andalan OGC Nice. Kiper yang kini berusia 28 tahun tersebut telah bergabung dengan Nice sejak musim 2016/2017.

Klub Prancis tersebut pun menjadi satu-satunya klub liga top Eropa yang ia bela sejauh ini. Hampir lima musim berseragam Nice, Benitez telah memainkan 136 pertandingan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, ia menorehkan 39 kali clean sheet dan harus kebobolan sebanyak 174 gol.

3. Leandro Paredes (Paris Saint-Germain)

7 Pemain Argentina yang Kini Membela Klub Ligue 1, Ada Angel Di Maria!psg.fr

Berikutnya ada Leandro Paredes yang juga menjadi salah satu pemain Argentina yang membela Paris Saint-Germain. Pada musim dingin 2019, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini diboyong PSG dari Zenit Saint-Petersburg. Ia pun harus bersaing dengan gelandang berkualitas lain untuk bermain reguler bersama PSG.

Pemain yang kini berusia 26 tahun tersebut telah mencatatkan 76 pertandingan bersama Les Parisiens di semua kompetisi. Beroperasi di lini tengah, Paredes menorehkan 1 gol dan 5 assist. Ia juga menjadi bagian PSG saat menjuarai Ligue 1 hingga melaju ke partai final Liga Champions.

4. Dario Benedetto (Olympique Marseille)

7 Pemain Argentina yang Kini Membela Klub Ligue 1, Ada Angel Di Maria!psgtalk.com

Dario Benedetto mungkin tak terlalu familier di kalangan penggemar sepak bola. Hal itu tak mengherankan karena sang pemain belum lama bermain di liga top Eropa. Ia menjadi andalan Olympique Lyon sejak musim 2019/2020 setelah diboyong dari klub Argentina, Boca Juniors.

Meskipun belum berpengalaman di Ligue 1, ia langsung menjadi andalan di lini depan Marseille. Hingga saat ini pemain 30 tahun tersebut telah membela Marseille dalam 58 pertandingan di semua kompetisi. Gross mencatatkan 16 gol dan 5 assist dari penampilannya tersebut.

5. Mauro Icardi (Paris Saint-Germain)

7 Pemain Argentina yang Kini Membela Klub Ligue 1, Ada Angel Di Maria!foxsports.co.id

Salah satu pemain asal Argentina yang juga membela klub Ligue 1 sejak awal musim 2019/2020 ada Mauro Icardi. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut diboyong Paris Saint-Germain dari Inter Milan. Awalnya ia berstatus pinjaman, namun sejak awal musim ini Icardi dipermanenkan PSG.

Icardi membela Les Parisiens dalam 48 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai penyerang yang berkualitas, ia pun telah mencatatkan banyak gol. Dari penampilannya tersebut, pemain 27 tahun tersebut telah menorehkan 26 gol dan 9 assist. Icardi dikontrak PSG hingga Juni 2024.

6. Facundo Medina (RC Lens)

7 Pemain Argentina yang Kini Membela Klub Ligue 1, Ada Angel Di Maria!twitter.com/mufcMPB

Facundo Medina menjadi salah satu pemain asal Argentina yang membela klub Ligue 1 mulai musim ini. Performa gemilang Medina bersama CA Talleres membuat RC Lens tertarik memboyongnya. Pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut diharapkan bisa menjadi pemain berkualitas yang main di liga top Eropa.

Meskipun masih cukup muda dan minim pengalaman, Medina langsung menjadi andalan di lini belakang Lens. Ia telah mencatatkan 18 pertandingan dengan 17 di antaranya ia mainkan di Ligue 1. Bersama Lens, ia dikontrak hingga Juni 2024.

7. Leonardo Balerdi (Olympique Marseille)

7 Pemain Argentina yang Kini Membela Klub Ligue 1, Ada Angel Di Maria!bvbbuzz.com/Eurasia Sport Images/Getty Images

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Leonardo Balerdi yang juga baru membela klub Ligue 1 sejak awal musim ini. Pemain asal Argentina yang satu ini membela Olympique Marseille dengan status pinjaman dari Borussia Dortmund. Balerdi sendiri bergabung dengan Dortmund sejak Januari 2019.

Dengan usianya yang masih cukup muda, ia tentu diharapkan bisa berkembang di Marseille. Sejauh ini pemain 22 tahun tersebut telah membela Marseille dalam 13 pertandingan di semua kompetisi. Sama seperti Medina, Balerdi juga berposisi sebagai bek tengah.

 

Itulah tujuh pemain asal Argentina yang saat ini membela klub Ligue 1 Prancis. Di Maria sepertinya masih yang terbaik dalam daftar ini. Bagaimana pendapatmu?

Baca Juga: 6 Klub Tersukses dalam Sejarah Ligue 1 Prancis, Ternyata Bukan PSG!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya