Tak Hanya Aguero, 6 Pemain Argentina Ini Juga Sukses di Premier League

Siapa yang menjadi favoritmu? 

Argentina menjadi negara dari benua Amerika yang melahirkan pesepak bola hebat. Diego Maradona hingga Lionel Messi adalah buktinya. Dalam kompetisi Premier League, ada juga beberapa pemain Argentina yang berlaga. Hingga kini, ada 71 pemain Argentina yang berkarier di Premier League.

Salah satu yang cukup dikenal saat ini adalah Sergio Aguero yang membela Manchester City. Namun tak hanya Aguero, setidaknya ada enam pemain Argentina yang cukup sukses bermain di Premier League. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya. 

1. Sergio Aguero 

Tak Hanya Aguero, 6 Pemain Argentina Ini Juga Sukses di Premier Leaguepremierleague.com

Sergio Aguero menjadi pemain asal Argentina yang cukup sukses bermain di Premier League. Aguero membela Manchester City sejak musim 2011/2012. Ia menjadi andalan di lini depan City meskipun kini sudah berusia 32 tahun. Hampir sembilan musim di Premier League, Aguero telah tampil dalam 261 laga.

Ia memiliki catatan pribadi yang mengesankan, di antaranya 180 gol, 46 assist, satu Golden Boot dan Player of the Month sebanyak tujuh kali. Tak hanya itu, Aguero juga mengantarkan The Citizens juara Premier League sebanyak empat kali. 

2. Carlos Teves

Tak Hanya Aguero, 6 Pemain Argentina Ini Juga Sukses di Premier Leaguebleacherreport.com

Pemain Argentina selanjutnya ada Carlos Tevez yang sukses bersama duo tim Manchester, yaitu Manchester United dan Manchester City. Sebelum membela City dan United, Tevez lebih dulu membela West Ham United selama satu musim. Tujuh musim di Premier League, Tevez tampil dalam 202 pertandingan.

Striker Argentina ini mencetak 84 gol dan 36 assist untuk ketiga tim yang ia bela. Golden Boot dan Player of the Month juga pernah diraih Tevez. Ia juga meraih trofi Premier League sebanyak tiga kali, dua kali saat membela MU dan satu kali bersama City. 

3. Pablo Zabaleta

Tak Hanya Aguero, 6 Pemain Argentina Ini Juga Sukses di Premier Leaguebeinsports.com

Pemain berikutnya juga pernah membela Manchester City di Premier League. Pemain Argentina tersebut yaitu Pablo Zabaleta yang berposisi sebagai bek kanan. Zabaleta membela City pada musim 2008/2009 hingga 2016/2017. Setelah meninggalkan City, ia pindah ke West Ham United dan bertahan hingga kini.

Hampir duabelas musim di Premier League, Zabaleta telah tampil dalam 303 laga. Dari penampilannya tersebut, ia mencatatkan 9 gol, 21 assist dan 86 clean sheet. Saat bersama City, Zabaleta juga turut meraih trofi Premier League sebanyak dua kali. 

Baca Juga: 7 Pemain Belanda yang Sukses Berkarier di Premier League, Siapa Saja?

4. Hernan Crespo 

Tak Hanya Aguero, 6 Pemain Argentina Ini Juga Sukses di Premier Leaguegoal.com

Selanjutnya ada pemain Argentina berposisi sebagai striker yaitu Hernan Crespo. Crespo membela Chelsea pada musim 2003/2004 hingga 2005/2006. Ia tampil tak terlalu mengesankan saat bermain di Premier League.

Meskipun demikian, ia menjadi bagian The Blues saat meraih juara Premier League musim 2005/2006. Crespo hanya tampil dalam 49 laga di Premier League. Pemain berposisi penyerang ini mencetak 20 gol dan 1 assist untuk Chelsea. 

5. Juan Sebastian Veron 

Tak Hanya Aguero, 6 Pemain Argentina Ini Juga Sukses di Premier Leaguemanutd.com

Juan Sebastian Veron adalah pemain Argentina yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Veron mengawali karier di Premier League bersama Manchester United pada musim 2001/2002. Dua musim di Old Trafford, ia kemudian hijrah ke tim sesama Premier League yaitu Chelsea.

Namun kariernya di Chelsea tak berjalan mulus dan bertahan hanya satu musim. Tiga musim di Premier League, Veron mencatatkan 58 penampilan dengan mencetak 8 gol dan 4 assist. Veron berhasil meraih juara Premier League saat membela United. 

6. Javier Mascherano

Tak Hanya Aguero, 6 Pemain Argentina Ini Juga Sukses di Premier Leaguestandard.co.uk

Pemain Argentina terakhir yang sukses di Premier League adalah Javier Mascherano. Ia bergabung dengan Liverpool pada Januari 2007. Sebelumnya, Mascherano bermain untuk West Ham United selama setengah musim.

Mascherano memutuskan meninggalkan The Reds pada tahun 2010. Selama empat musim bermain di Premier League, Mascherano tampil dalam 99 laga. Ia mencatatkan 1 gol, 3 assist serta 32 clean sheet

Itulah enam pemain Argentina yang cukup sukses saat bermain di Premier League. Siapa pemain Argentina yang menjadi favoritmu? 

Baca Juga: 8 Pemain Terlama yang Mengabdi di Klub Premier League Saat Ini! 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya