7 Pemain asal Italia yang Kini Berseragam AC Milan, Bintang Muda!

Bagaimana kontribusi mereka?

AC Milan merupakan salah satu klub papan atas dalam sepak bola Italia. Klub dengan ciri khas merah-hitam ini pernah merasakan masa jaya beberapa tahun lalu. Pada musim ini mereka sempat menjadi pesaing kuat peraih Scudetto. Namun menjelang akhir musim, performa mereka justru menurun dan harus menjauh dari pemuncak klasemen Serie A, Inter Milan.

Meski demikian, performa Milan pada musim ini patut diapresiasi. Seperti biasa, Milan juga mengandalkan beberapa pemain lokal dari Italia. Setidaknya ada tujuh pemain Italia yang kini berseragam Rossoneri. Beberapa dari mereka bahkan masih berusia muda dan bisa menjadi bintang masa depan. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Gianluigi Donnarumma

7 Pemain asal Italia yang Kini Berseragam AC Milan, Bintang Muda!90min.com

Salah satu pemain Italia yang kini berseragam AC Milan ada Gianluigi Donnarumma. Namun sayangnya, kiper muda ini hanya menyisakan kontrak hingga akhir musim ini. Kiper 22 tahun itu memang sudah lama ingin meninggalkan Rossoneri. Beberapa kali Donnarumma sudah menolak perpanjangan kontrak yang diajukan Milan.

Produk akademi Milan ini sudah bergabung dengan tim utama sejak musim 2015/2016. Kontribusinya begitu luar biasa, seperti halnya pada musim ini dengan catatan 36 penampilan di semua kompetisi. Donnarumma menorehkan 10 clean sheet dan harus kebobolan sebanyak 43 gol.

2. Antonio Donnarumma

7 Pemain asal Italia yang Kini Berseragam AC Milan, Bintang Muda!goal.com

Berikutnya ada Antonio Donnarumma yang juga berposisi sebagai penjaga gawang. Kiper 30 tahun tersebut harus rela menjadi pelapis dari saudara mudanya, Gianluigi Donnarumma. Antonio sendiri juga merupakan produk akadami Rossoneri yang baru bergabung dengan tim utama sejak musim 2017/2018.

Kiper asal Italia ini memang lebih banyak menghabiskan kariernya sebagai pemain pinjaman. Catatan penampilannya bersama Milan pun sangat minim. Pada musim ini saja, Antonio belum sekalipun mendapat menit bermain di kompetisi apapun. Sementara untuk secara keseluruhan, ia membela Milan dalam 3 pertandingan.

3. Alessandro Romagnoli

7 Pemain asal Italia yang Kini Berseragam AC Milan, Bintang Muda!skysports.com

Alessandro Romagnoli menjadi salah satu sosok penting AC Milan musim ini. Pemain Italia yang satu ini dipercaya sebagak kapten tim. Ia merupakan produk akademi AS Roma yang diboyong Milan sejak musim 2015/2016. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini pun langsung menjadi andalan.

Dengan usianya yang berada dalam usia matang, Romagnoli tentu saja menjadi aset pengin Rossoneri. Pada musim ini, pemain 26 tahun tersebut mencatatkan 28 pertandingan di semua kompetisi. Lebih fokus dalam memutus serangan lawan, ia mencetak 1 gol dan 1 assist dari penampilannya tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Berkebangsaan Denmark yang Pernah Membela AC Milan

4. Matteo Gabbia

7 Pemain asal Italia yang Kini Berseragam AC Milan, Bintang Muda!acmilan.com

Matteo Gabia menjadi salah satu aset masa depan yang dimiliki AC Milan. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini baru berusia 21 tahun. Gabbia merupakan produk akademi Milan yang bergabung dengan tim utama sejak musim 2017/2018. Pada musim selanjutnya, ia sempat dipinjamkan ke Lucchese selama semusim.

Pada musim ini, Gabbia belum terlalu di andalkan Stefano Pioli. Masih banyaknya pemain senior yang lebih berkualitas membuat Gabbia harus bekerja lebih keras. Sejauh ini ia baru membela Rossoneri dalam 12 pertandingan di semua kompetisi.

5. Davide Calabria

7 Pemain asal Italia yang Kini Berseragam AC Milan, Bintang Muda!pianetamilan.it

Masih dari lini belakang, berikutnya ada nama Davide Calabria. Pemain Italia yang satu ini berposisi sebagai bek kanan. Sama seperti beberapa pemain dalam daftar ini, Calabria juga merupakan produk akadami Rossoneri. Pemain yang kini berusia 24 tahun tersebut bergabung dengan tim utama sejak musim 2015/2016.

Saat ini, ia pun menjadi salah satu pilar penting yang sering bermain. Pada musim ini, Calabria telah mencatatkan 32 pertandingan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut ia menorehkan 2 gol dan 2 assist.

6. Sandro Tonali

7 Pemain asal Italia yang Kini Berseragam AC Milan, Bintang Muda!twitter.com/acmilan

Pemain keenam dalam daftar ini ada Sandro Tonali yang berstatus sebagai pemain pinjaman. Pemain Italia yang berposisi sebagai gelandang ini dipinjam Rossoneri dari Fiorentina. Tonali memang sempat menjadi pemain yang diburu beberapa klub hingga harganya melambung.

Hal tersebut membuat Milan terpaksa untuk meminjamnya terlebih dahulu. Pemain berusia 20 tahun itu pun langsung menjadi andalan Milan pada musim ini. Di mana gelandang bertahan ini telah mencatatkan 32 pertandingan di semua kompetisi. 

7. Daniel Maldini

7 Pemain asal Italia yang Kini Berseragam AC Milan, Bintang Muda!goal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Daniel Maldini yang merupakan anak dari legenda AC Milan, Paolo Maldini. Tak seperti ayahnya yang berposisi sebagai bek, Daniel memilih untuk bermain di lini tengah. Ia digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan Milan seperti ayahnya dulu.

Apalagi dengan usianya yang baru 19 tahun yang tentu saja memiliki karier yang masih panjang. Setelah promosi ke tim utama pada musim ini, ia sudah mencatatkan beberapa pertandingan. Di mana Daniel Maldini sudah bermain dalam 10 pertandingan.

Itulah tujuh pemain Italia yang kini berseragam AC Milan. Beberapa pemain muda tersebut tentunya menjadi calon bintang masa depan Rossoneri.

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan yang Kontraknya Berakhir di Juni 2021, Siapa Saja?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya