5 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama Bersama Klub Ligue 1, Loyal!

Marco Verratti salah satunya!

Ligue 1 merupakan salah satu liga top Eropa yang memiliki kualitas yang tak kalah bagus dibanding liga lainnya. Hal itu terbukti dari adanya pemain berlabel bintang yang berlaga di kasta teratas Liga Prancis ini. Tak hanya pemain asli Prancis, para pemain pendatang atau pemain asing juga menjadi andalan klub-klub Ligue 1.

Sebut saja nama-nama seperti Angel Di Maria hingga Neymar sebagai contohnya. Meskipun berstatus sebagai pendatang, tak sedikit pemain asing yang cukup setia bersama satu klub Ligue 1. Lalu, siapa saja pemain asing dengan masa bakti terlama yang membela klub Ligue 1 hingga saat ini? Berikut ulasannya.

1. Anthony Lopes (Olympique Lyon)

5 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama Bersama Klub Ligue 1, Loyal!goal.com

Pemain asing dengan masa bakti terlama di Ligue 1 hingga saat ini adalah Anthony Lopes. Pemain berkebangsaan Portugal itu saat ini masih setia berseragam Olympique Lyon. Lopes telah membela Lyon selama 9 tahun dan 7 bulan. Pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut merupakan lulusan akademi yang bergabung dengan tim utama sejak musim 2011/2012.

Meskipun sudah mulai menua, ia tetap menjadi andalan di bawah mistar gawang Lyon. Bersama klub Prancis tersebut, ia telah mencatatkan 365 pertandingan di semua kompetisi. Berposisi sebagai penjaga gawang, ia menorehkan 124 clean sheet dan 408 kebobolan. Ia masih terikat kontrak dengan Lyon hingga Juni 2023 mendatang.

Baca Juga: Selain Bagus Kahfi, Inilah 10 Pemain Indonesia yang Membela Klub Asing

2. Hilton (Montpelier)

5 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama Bersama Klub Ligue 1, Loyal!lequipe.fr

Pemain kedua dalam daftar ini adalah Vitorino Hilton da Silva yang setia berseragam Montpelier. Pemain yang berposisi sebagai bek ini menjadi bagian tim senior Montpelier sejak musim 2011/2012. Hingga kini, pemain berkebangsaan Brasil itu telah berseragam Montpelier selama 9 tahun dan 6 bulan.

Hilton menjadi salah satu pemain paling senior yang hingga kini masih aktif bermain. Sebelum membela Montpelier, pemain 43 tahun tersebut pernah membela beberapa klub Prancis lain. Hilton sudah membela Montpelier dalam 340 pertandingan di semua kompetisi. Beroperasi di lini belakang, ia mencetak 11 gol dan 6 assist.

3. Marco Verratti (Paris Saint-Germain)

5 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama Bersama Klub Ligue 1, Loyal!goal.com

Berikutnya ada Marco Verratti yang berposisi sebagai gelandang. Pemain berkebangsaan Italia itu sudah cukup lama menjadi andalan di lini tengah Paris Saint-Germain. Verratti didatangkan PSG pada musim 2012/2013. Hingga saat ini, pemain berusia 28 tahun tersebut telah berseragam PSG selama 8 tahun dan 7 bulan.

Verratti tentu saja telah mencatatkan penampilan impresif selama berkarier bersama Les Parisiens. Hingga kini, ia telah tampil dalam 335 pertandingan dengan catatan 9 gol dan 55 assist. Bersama PSG, ia memiliki kontrak hingga Juni 2024 mendatang.

4. Marquinhos (Paris Saint-Germain)

5 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama Bersama Klub Ligue 1, Loyal!es.psg.fr

Pemain asing lainnya yang juga cukup setia membela Paris Saint-Germain adalah Marquinhos. Pemain berkebangsaan Brasil ini tak kalah setia bersama PSG. Marquinhos menjadikan PSG sebagai klub liga top Eropa kedua yang ia bela sejak musim 2013/2014. Ia pun telah menjadi andalan PSG selama 7 tahun dan 7 bulan.

Sudah cukup lama berseragam PSG, usia Marquinhos masih terbilang muda, yakni 26 tahun. Bersama tim Ligue 1 itu ia telah mencatatkan 306 pertandingan di semua kompetisi. Pemain bek ini menorehkan 27 gol dan 7 assist. Marquinhos juga memiliki kontrak hingga Juni 2024 mendatang.

5. Maxwel Cornet (Olympique Lyon)

5 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama Bersama Klub Ligue 1, Loyal!goal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Maxwel Cornet yang juga masih tergolong muda. Pemain berkebangsaan Pantai Gading itu menjadi bagian salah satu klub Ligue 1, Olympique Lyon. Klub Prancis tersebut memboyong Cornet pada Januari 2015. Ia pun menjadi pilar utama Lyon musim ini.

Cornet sendiri sudah menjadi bagian Lyon selama 6 tahun dan 1 bulan. Bersama Lyon, ia telah mencatatkan 236 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan 49 gol dan 27 assist. Pemain yang kini berusia 24 tahun tersebut terikat kontrak bersama Lyon hingga Juni 2023.

 

Itulah lima pemain asing dengan masa bakti terlama bersama klub Ligue 1 hingga kini. Dari pemain-pemain tersebut, siapa yang penampilannya paling menonjol?

Baca Juga: 5 Top Skor Sepanjang Sejarah Olympique Lyon, Ada Siapa Saja?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya