Comscore Tracker

7 Pemain Asing yang Sukses Raih Trofi Bundesliga Bersama 2 Tim Berbeda

Lewandowski salah satunya!

Bundesliga menjadi salah satu kompetisi bergengsi di Eropa. Tak sedikit pemain-pemain hebat bermain di kasta teratas liga Jerman tersebut. Tak hanya pemain asli Jerman, pemain dari luar Jerman juga cukup banyak yang menjadi bintang di Bundesliga. Dari pemain-pemain tersebut, bahkan mampu merengkuh trofi Bundesliga lebih dari satu kali.

Ada juga yang sukses raih trofi Bundesliga bersama dua tim berbeda. Salah satunya yaitu Robert Lewandowski yang berhasil menambah trofi Bundesliga di musim 2019/2020. Lantas siapa saja pemain asing yang sukses raih trofi Bundesliga bersama 2 tim berbeda? Berikut ulasannya.

1. Zvjezdan Misimovic

7 Pemain Asing yang Sukses Raih Trofi Bundesliga Bersama 2 Tim Berbedatransfermarkt.de

Pemain pertama ada Zvjezdan Misimovic yang sukses meraih 2 trofi Bundesliga sepanjang kariernya. Pemain berkebangsaan Bosnia-Herzegovina merengkuh 2 trofi tersebut masing-masing bersama Wolfsburg dan Bayern Munchen. Zvjezdan merupakan pemain lulusan akademi Bayern dan sukses meraih trofi Bundesliga pada musim 2002/2003.

Bergabung pada musim 2008/2009, ia berhasil mengantarkan Wolfsburg juara Bundesliga di musim keduanya. Gelandang serang ini mencatatkan 157 di Bundesliga dengan torehan 37 gol dan 57 assist.

2. Ludovic Magnin

7 Pemain Asing yang Sukses Raih Trofi Bundesliga Bersama 2 Tim Berbedastuttgarter-zeitung.de

Berikutnya ada pemain yang berasal dari Swiss yakni Ludovic Magnin. Berbeda dengan Zvjezdan Misimovic, Magnin menjuarai Bundesliga bersama Werder Bremen dan Stuttgart. Pemain berposisi bek kiri tersebut bergabung dengan Werder Bremen pada Januari 2002. Pada musim 2003/2004, ia sukses membawa Bremen juara Bundesliga.

Setelah meninggalkan Bremen, Magnin kemudian bergabung Stuttgart pada musim 2005/2006. Lagi-lagi ia sukses menjuarai Bundesliga pada musim 2006/2007 bersama Stuttgart. Hanya membela kedua klub tersebut di Bundesliga, Magnin mencatatkan 149 dengan torehan 6 gol dan 14 assist. 

3. Ivan Perisic

7 Pemain Asing yang Sukses Raih Trofi Bundesliga Bersama 2 Tim Berbedagoal.com

Ivan Perisic menjadi salah satu pemain aktif yang sukses raih trofi Bundesliga bersama 2 tim berbeda. Kedua tim tersebut yaitu Borussia Dortmund dan Bayern Munchen. Bersama Dortmund, pemain berkebangsaan Kroasia ini berhasil juara Bundesliga pada musim 2011/2012. Sementara bersama Bayern Munchen, Perisic juara pada musim 2019/2020 lalu.

Pemain berusia 31 tahun tersebut membela The Bavarians dengan status pinjaman dari Inter Milan. Selain kedua klub tersebut, Wolfsburg menjadi klub Bundesliga lainnya yang pernah ia bela. Perisic tampil dalam 134 pertandingan Bundesliga dengan catatan 31 gol dan 22 assist. 

4. Ciriaco Sforza

7 Pemain Asing yang Sukses Raih Trofi Bundesliga Bersama 2 Tim Berbedawatson.ch

Tak hanya Ludovic Magnin, pemain Swiss lainnya yang sukses raih trofi Bundesliga bersama 2 tim berbeda ada Ciriaco Sforza. Pemain yang pensiun pada tahun 2006 tersebut meraih dua trofi Bundesliga bersama FC Kaiserslautern dan Bayern Munchen.

Pada musim 1997/1998, Sforza bergabung dengan Kaiserslautern dan sukses juara Bundesliga di musim pertamanya. Ia juga sukses mengantarkan Bayern juara Bundesliga di musim perdananya, yakni 2000/2001. Bersama kedua tim tersebut, gelandang tengah ini mencatatkan 265 penampilan di Bundesliga dengan torehan 23 gol dan 54 assist. 

Baca Juga: 10 Pemain Termahal yang Hengkang dari Bundesliga Sepanjang Sejarah

5. Valerien Ismael

7 Pemain Asing yang Sukses Raih Trofi Bundesliga Bersama 2 Tim Berbedamerkur.de

Pemain berikutnya juga sukses menjuarai Bundesliga saat berseragam Bayern Munchen, yakni Valerien Ismael. Sebelum bersama The Bavarians, pemain berkebangsaan Prancis tersebut juga sukses meraihnya saat berseragam Werder Bremen. Ismael bergabung dengan Werder Bremen pada musim 2003/2004 dan berhasil juara di musim perdananya.

Setelah itu ia membela Bayern pada musim 2005/2006 dan sukses juara Bundesliga di musim itu juga. Hanover menjadi klub Bundesliga lain yang pernah ia bela. Pemain yang pensiun pada tahun 2009 tersebut mencatatkan 113 penampilan di Bundesliga dengan torehan 8 gol dan 7 assist. 

6. Antonio Da Silva

7 Pemain Asing yang Sukses Raih Trofi Bundesliga Bersama 2 Tim Berbedadfb.de

Tak hanya pemain Eropa, pemain Amerika Latin juga ada yang sukses raih trofi Bundesliga bersama 2 tim berbeda. Pemain tersebut yaitu Antonio da Silva yang berasal dari Brasil. Pemain yang gantung sepatu pada tahun 2013 tersebut cukup lama berkarier di Bundesliga.

Tak heran jika ia berhasil menjuarai Bundesliga sebanyak tiga kali, yakni bersama Borussia Dortmund dan Stuttgart. Dengan rincian satu kali bersama Stuttgart pada musim 2006/2007 dan dua kali bersama Dortmund pada musim 2010/2011 dan 2011/2012. Gelandang serang tersebut mencetak 14 gol dan 36 assist dari 168 penampilan. 

7. Robert Lewandowski

7 Pemain Asing yang Sukses Raih Trofi Bundesliga Bersama 2 Tim Berbedaindiatoday.in

Pemain terakhir dalam daftar ini tentu sudah tidak asing bagi penggemar sepak bola, yakni Robert Lewandowski. Bintang Polandia tersebut menjadi pemain yang cukup sukses selama berkarier di kasta teratas liga Jerman tersebut. Striker 32 tahun tersebut telah sukses menjuarai Bundesliga sebanyak 8 kali bersama Borussia Dortmund dan Bayern Munchen.

Bergabung dengan Dortmund pada musim 2010/2011, ia sukses raih trofi Bundesliga di dua musim awal secara beruntun. Pada musim 2014/2015 ia hijrah ke Bayern dan sukses juara Bundesliga 6 kali beruntun hingga yang terakhir pada musim lalu. Lewandowski telah tampil 324 laga Bundesliga dengan mencetak 241 gol dan 67 assist.

Sejauh ini hanya Lewandowski yang diyakini bisa membawa Bayern Munchen ke tahta Bundesliga. Akankah ada tim dan pemain lain yang menyaingi mereka untuk titel terbaik di Bundesliga?

Baca Juga: 8 Pemain Asing dengan Gol Terbanyak di Bundesliga, Lewandowski Teratas

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya