Comscore Tracker

5 Pemain Barcelona yang Tidak Masuk Skema Ronald Koeman, Bakal Dijual?

Samuel Umtiti hingga Miralem Pjanic!

Barcelona telah menunjuk pelatih baru pada awal musim 2020/2021 ini. Ronald Koeman yang pernah menjadi pemain El Barca dipercaya untuk menangani Messi dan kolega. Penampilannya sejauh ini belum terlalu memuaskan meskipun memiliki pemain-pemain berkualitas.

Kedatangan Koeman ke Camp Nou pun sepertinya memakan korban. Di mana ada beberapa pemain yang jarang dimainkan pelatih asal Belanda itu karena tidak masuk skema. Mereka pun terancam tersingkir dari skuat Blaugrana. Berikut beberapa pemain Barcelona yang tidak masuk skema Koeman.

1. Samuel Umtiti

5 Pemain Barcelona yang Tidak Masuk Skema Ronald Koeman, Bakal Dijual?bleacherreport.com

Salah satu pemain yang tidak masuk skema Ronald Koeman ada Samuel Umtiti. Pemain berkebangsaan Prancis itu memang sedikit menurun penampilannya di El Barca. Ia sebenarnya sempat menjadi andalan Barca sejak kedatangannya pada musim 2016/2017 lalu. Namun cedera yang dialaminya membuat karier pemain 27 tahun ini meredup.

Mulai kembali masuk skuat utama pada akhir musim lalu, Umtiti kembali harus jarang bermain dengan datangnya Koeman. Pelatih asal Belanda itu lebih mengandalkan Oscar Mingueza dan Ronald Araujo di lini belakang. Apalagi mereka juga dikabarkan akan mendatangkan Eric Garcia. Posisi Umtiti pun semakin di ujung tanduk dan berpeluang hengkang. Sejauh ini ia baru dimainkan Koeman dalam 4 pertandingan.

2. Junior Firpo

5 Pemain Barcelona yang Tidak Masuk Skema Ronald Koeman, Bakal Dijual?twitter.com/BarcaUniversal

Junior Firpo memang bukan pilihan utama untuk posisi bek sayap dan menjadi pelapis dari Jordi Alba. Namun di era sebelum Ronald Koeman, pemain asal Spanyol itu cukup banyak mendapat menit bermain. Apalagi ia sempat dilatih oleh mantan pelatihnya di Real Betis yaitu Quique Setien.

Sementara saat ini, dirinya seperti benar-benar tidak dipercaya Koeman. Apalagi pelatih asal Belanda itu lebih sering memainkan pemain baru yaitu Serdino Dest. Di mana hingga kini, pemain 24 tahun itu baru bermain dalam 10 pertandingan. Kondisi ini pun membuat kariernya di Blaugrana diyakini tidak akan bertahan lama.

3. Miralem Pjanic

5 Pemain Barcelona yang Tidak Masuk Skema Ronald Koeman, Bakal Dijual?90min.com/Quality Sport Images/Getty Images

Miralem Pjanic merupakan pemain yang baru bergabung dengan Barcelona pada awal musim ini. Ia menjadi pemain yang dilibatkan dalam transfer Arthur Melo ke Juventus. Ambisinya untuk menjadi pilar utama Barca harus tertahan oleh datangnya Ronald Koeman.

Pemain asal Bosnia-Herzegovina itu masih belum mampu menggeser posisi Sergio Busquets sebagai gelandang bertahan. Namun dalam beberapa pertandingan terakhir, ia mulai dipercaya tampil. Pjanic harus memaksimalkan kesempatan yang diberikan untuk menarik perhatian Koeman. Sejauh ini ia telah tampil dalam 19 pertandingan, namun kebanyakan sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona yang Minim Kontribusi di Bawah Asuhan Ronald Koeman

4. Matheus Fernandes

5 Pemain Barcelona yang Tidak Masuk Skema Ronald Koeman, Bakal Dijual?marca.com

Matheus Fernandes disebut-sebut sebagai wonderkid di lini tengah saat direkrut Barcelona dari Palmeiras pada awal musim ini. Sebenarnya ia pernah bermain di Spanyol bersama Real Valladolid dengan status pinjaman. Setelah enam bulan menjadi bagian Blaugrana, pemain berusia 22 tahun itu justru sangat sulit mendapatkan menit bermain.

Ia baru bermain dalam satu pertandingan saat menghadapi Dynamo Kyiv di Liga Champions. Namun pertandingan itu sebenarnya sudah tidak menentukan lagi. Dengan kondisinya saat ini, Matheus Fernandes tampaknya harus memilih opsi dipinjamkan ke tim lain agar mendapat menit bermain yang cukup.

5. Riqui Puig

5 Pemain Barcelona yang Tidak Masuk Skema Ronald Koeman, Bakal Dijual?fcbarcelona.com

Riqui Puig juga menjadi salah satu pemain yang jadi korban dari kedatangan Ronald Koeman. Pada musim lalu dirinya yang masih tergabung di tim muda kerap mendapat kepercayaan tampil bersama tim utama. Ia pun digadang-gadang akan menjadi pemain bintang Barcelona setelah mendapat kontrak bersama tim utama pada awal musim ini.

Namun pelatih asal Belanda itu justru tidak melihat potensi yang dimiliki pemain 21 tahun itu. Banyak desakan kepada Koeman untuk lebih sering memainkan Puig. Padahal setiap kali dimainkan, gelandang ini selalu menunjukkan performa luar biasa. Seperti saat membantu Barca di ajang Super Cup Spanyol. Hingga kini ia baru bermain dalam 7 pertandingan di bawah asuhan Koeman.

Itulah lima pemain Barcelona yang sepertinya tidak masuk dalam skema Ronald Koeman. Bukan tidak mungkin pemain-pemain tersebut akan meninggalkan El Barca.

Baca Juga: 5 Pelatih Top yang Bisa Dipecat pada Musim Ini, Ada Ronald Koeman

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya