Comscore Tracker

5 Pemain Baru Klub Premier League yang Paling Bersinar Musim Ini

Langsung memberikan dampak positif!

Perpindahan pemain dalam dunia sepak bola sudah menjadi hal yang biasa. Bagi para pemain yang baru bergabung dengan klub baru tentu saja masih membutuhkan adaptasi. Meskipun demikian, ada beberapa pemain yang langsung memberi dampak positif bagi klub barunya.

Para peserta klub Premier League musim ini cukup aktif dalam perekrutan pemain. Nama-nama seperti Kai Havertz, Edinson Cavani hingga Timo Werner tentu mendapat sorotan lebih. Namun nyatanya, mereka justru belum terlalu bersinar musim ini. Lantas, siapa saja pemain baru klub Premier League yang paling bersinar musim ini? Berikut ulasannya.

1. Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham Hotspur)

5 Pemain Baru Klub Premier League yang Paling Bersinar Musim Inigoal.com/Michael Regan/Getty Images

Salah satu pemain baru klub Premier League yang bisa langsung bersinar musim ini adalah Pierre-Emile Hojbjerg. Pemain berkebangsaan Denmark tersebut merupakan pemain yang diboyong Tottenham Hotspur dari Southampton. Pemain yang kini berusia 25 tahun itu ditebus Spurs dengan mahar 16,6 juta euro.

Sejauh ini, Hojbjerg langsung menjadi andalan Tottenham. Jose Mourinho memang menyukai tipe gelandang bertahan sepertinya. Sejauh ini, ia telah dimainkan Mourinho dalam 43 pertandingan di semua kompetisi. Ia mencatatkan 79 tekel sukses sejauh ini atau yang terbanyak di Premier League.

2. Ollie Watkins (Aston Villa)

5 Pemain Baru Klub Premier League yang Paling Bersinar Musim Initwitter.com/AVFCOfficial

Berikutnya ada pemain yang baru didatangkan Aston Villa, yakni Olli Watkins. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini diboyong dari klub yang baru hampir promosi musim lalu, Brentford. The Villans mengeluarkan dana sebesar 30,8 juta euro untuk mendapatkan penyerang asal Inggris ini.

Pemain yang kini berusia 25 tahun itu langsung menunjukkan tajinya, khususnya di Premier League. Di mana dari 28 pertandingan Premier League, ia menorehkan 10 gol dan 3 assist. Watkins turut membantu Villa memberi kejutan di Premier League musim ini.

3. Emiliano Martinez (Aston Villa)

5 Pemain Baru Klub Premier League yang Paling Bersinar Musim Inipremierleague.com

Aston Villa musim ini benar-benar tampil mengejutkan di Premier League. Selain Watkins, pemain baru lainnya yang langsung berkontribusi adalah Emiliano Martinez. Keputusan kiper asal Argentina ini bergabung dengan Aston Villa terbilang cukup tepat. Ia merupakan kiper yang menjadi cadangan di Arsenal dan akhirnya direkrut The Villans dengan harga 17,4 juta euro.

Martinez memberi ketenangan bagi lini belakang Villa yang musim lalu menjadi lumbung gol. Sejauh ini, pemain 28 tahun itu telah mencatatkan 14 clean sheet dari 28 pertandingan Premier League. Sementara untuk gol yang bersarang di gawangnya ada 30 gol.

Baca Juga: 10 Pemain Sepak Bola Tertua yang Pernah Tampil di Premier League

4. Diogo Jota (Liverpool)

5 Pemain Baru Klub Premier League yang Paling Bersinar Musim Iniinstagram.com/diogoj_18

Tak ada yang menyangka jika Diogo Jota akan langsung bersinar bersama Liverpool musim ini. Seperti yang kita tahu, The Reds memiliki trio mematikan musim lalu, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Namun musim ini, ketiga pemain tersebut justru minim gol. Hal tersebut membuat Jurgen Klopp kerap memainkan Diogo Jota.

Pemain yang diboyong dari Wolves dengan harga 44,7 juta euro itu memberikan dampak positif. Di Premier League ia baru dimainkan dalam 13 pertandingan, namun Jota sudah mencetak 8 gol. Sementara secara keseluruhan, ia menorehkan 12 gol dari 22 pertandingan.

5. Ruben Dias (Manchester City)

5 Pemain Baru Klub Premier League yang Paling Bersinar Musim IniInstagram.com/rubendias

Pep Guardiola benar-benar menyoroti lini belakang Manchester City musim lalu yang gagal mempertahankan juara Premier League. Pada awal musim ini, ia memboyong dua bek tengah sekaligus ke Etihad Stadium. Salah satunya yaitu Ruben Dias yang langsung menjadi andalan di lini belakang The Cityzens. Dias sendiri diboyong City dari Benfica dengan harga 68 juta euro.

Dana besar tersebut tak sia-sia karena sang pemain membuat City lebih solid. Ia diduetkan Pep dengan John Stones yang pada musim sebelumnya juga mendapat sorotan. Dias telah dimainkan dalam 42 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menjadi City klub dengan kebobolan paling sedikit di Premier League sejauh ini.

Itulah lima pemain baru klub Premier League yang paling bersinar musim ini. Mereka langsung bisa memberi dampak positif untuk klub barunya sejauh ini. Siapa paling bersinar?

Baca Juga: 6 Top Skor Eredivisie yang Gagal Bersinar di English Premier League

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya