8 Pemain Bayern Munchen dengan Banderol Termahal Usai Juara Bundesliga

Lewandowski bukan yang termahal lho!

Bayern Munchen keluar sebagai juara Bundesliga musim 2019/2020 setelah mengumpulkan 82 poin. Dengan keberhasilan musim ini, The Bavarians sukses menjadi juara Bundesliga dalam delapan musim beruntun. Keperkasaan Munchen tak lepas dari pemain-pemain berkualitas yang menjadi andalan.

Setelah mengantarkan Munchen juara Bundesliga musim ini, beberapa pemain tersebut pun mengalami kenaikan market value. Hal tersebut tak lepas dari penampilannya musim ini yang menonjol serta memiliki potensi. Lalu siapa pemain Bayern Munchen dengan harga tertinggi saat ini? Dilansir dari Transfermarkt, berikut daftarnya.

1. Joshua Kimmich - 75 juta euro 

8 Pemain Bayern Munchen dengan Banderol Termahal Usai Juara Bundesligafcbayern.com

Joshua Kimmich menjadi pemain Bayern Munchen dengan market value tertinggi saat ini. Hal tersebut tak lepas dari penampilan impresifnya dalam mengawal lini tengah Munchen. Pemain 25 tahun ini tampil dalam 33 laga Bundesliga dengan catatkan 4 gol dan 9 assist. Gelandang bertahan asal Jerman ini pun mengalami kenaikan market value dari 64 juta euro menjadi 75 juta euro. 

2. Serge Gnabry - 72 juta euro 

8 Pemain Bayern Munchen dengan Banderol Termahal Usai Juara Bundesligabundesliga.com

Pemain berikutnya juga tak kalah bersinar musim ini bersama Bayern Munchen. Serge Gnabry menjadi pilar utama Munchen sebagai penyerang sayap. Pemain asal Jerman ini tampil dalam 31 pertandingan Bundesliga dengan mencetak 12 gol dan 11 assist. Market value pemain 24 tahun ini tak mengalami perubahan dari data sebelumnya. Saat ini Gnabry memiliki banderol senilai 72 juta euro. 

3. David Alaba - 65 juta euro 

8 Pemain Bayern Munchen dengan Banderol Termahal Usai Juara Bundesligabundesliga.com

David Alaba menjadi pemain yang sudah cukup lama berseragam Bayern Munchen. Musim ini ia kembali menjadi andalan Munchen sebagai bek kiri. Pemain asal Austria ini membela Munchen dalam 28 laga Bundesliga dan mencetak 1 gol serta 1 assist. Menjadi incaran tim-tim elite Eropa lain, market value pemain 28 tahun ini mengalami kenaikan cukup besar. Banderol Alaba naik dari 52 juta euro menjadi 65 juta euro.

4. Alphonso Davies - 60 juta euro 

8 Pemain Bayern Munchen dengan Banderol Termahal Usai Juara Bundesligabundesliga.com

Alphonso Davies menjadi pemain Bundesliga dengan kenaikan terbesar setelah musim ini selesai. Davies menjadi wonderkid di skuat Bayern Munchen musim ini. Pemain 19 tahun ini tampil dalam 29 laga Bundesliga dengan catatkan 3 gol dan 4 assist. Pemain asal Kanada ini menjadi memiliki market value senilai 60 juta euro. Nilai tersebut naik sebesar 15 juta euro dari sebelumnya 45 juta euro. 

Baca Juga: 6 Debutan Termuda Bayern Munchen dalam Sedekade Terakhir, Bertalenta!

5. Robert Lewandowski - 56 juta euro 

8 Pemain Bayern Munchen dengan Banderol Termahal Usai Juara Bundesligabundesliga.com

Kualitas Robert Lewandowski sudah tak perlu diragukan lagi. Pemain berusia 31 tahun ini menjalani musim terbaiknya setelah mencetak 34 gol dari 31 pertandingan Bundesliga. Lewandowski untuk kesekian kalinya menjadi top skor Bundesliga. Market value pemain asal Polandia ini tak mengalami perubahan, yaitu senilai 56 juta euro. 

6. Philippe Coutinho - 56 juta euro 

8 Pemain Bayern Munchen dengan Banderol Termahal Usai Juara Bundesliga90min.com

Philippe Coutinho membela Bayern Munchen dengan status pinjaman dari Barcelona. Pemain asal Brasil ini cukup banyak tampil membela The Bavarians di Bundesliga. Pemain 28 tahun ini tampil dalam 23 laga dengan catatan 8 gol dan 6 assist. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini tak mengalami perubahan market value. Coutinho masih memiliki market value senilai 56 juta euro. 

7. Lucas Hernandez - 56 juta euro 

8 Pemain Bayern Munchen dengan Banderol Termahal Usai Juara Bundesligabundesliga.com

Lucas Hernandez baru musim ini berlaga di Bundesliga bersama Bayern Munchen. Salah satu pemain yang dibeli dengan harga tinggi ini langsung menjadi andalan di lini belakang Munchen. Pemain asal Prancis ini tampil dalam 19 laga Bundesliga. Sama seperti Lewandowski dan Coutinho, pemain 24 tahun ini juga memiliki market value senilai 56 juta euro. 

8. Leon Goretzka - 50 juta euro 

8 Pemain Bayern Munchen dengan Banderol Termahal Usai Juara Bundesligafcbayern.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Leon Goretzka yang berposisi sebagai gelandang. Pemain berusia 25 tahun ini membela Bayern Munchen dalam 24 pertandingan Bundesliga. Dari penampilannya tersebut, Goretzka mencetak 6 gol dan 9 assist. Market value pemain asal Jerman ini mengalami kenaikan sebesar 10 juta euro. Banderol Goretzka naik dari 40 juta euro menjadi 50 juta euro. 

Dengan tingginya market value pemain-pemain tersebut menunjukkan kualitas Bayern Munchen yang benar-benar menakutkan. Mereka layak menjadi raksasa Bundesliga dengan pemain yang mereka miliki. Siapa pemain The Bavarians yang paling bersinar musim ini? 

Baca Juga: 5 Pemain yang Berpotensi Tinggalkan Bayern Munchen di Musim Depan

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya