Comscore Tracker

Tak Hanya Lukaku, Ini 6 Pemain Belgia yang Kini Membela Klub Serie A

Ada pemain keturunan Indonesia, lho!

Belgia memang belum pernah menjadi juara Piala Dunia ataupun berprestasi di ajang Eropa. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, mereka tampil luar biasa dan mengesankan. Bahkan, saat ini, Belgia menjadi yang terbaik dalam ranking dunia FIFA. Hal tersebut tak lepas dari generasi emas yang saat ini mereka miliki.

Tak sedikit dari mereka yang menjadi andalan klub-klub liga top Eropa, termasuk Serie A. Salah satunya adalah Romelu Lukaku yang tentu saja sudah sangat dikenal dan kini membela Inter Milan. Ternyata gak hanya Lukaku, ada beberapa pemain Belgia lainnya yang juga membela klub Serie A. Berikut daftar pemain Belgia yang kini membela klub Serie A. Check this out!

Baca Juga: 7 Pemain Belgia dengan Gol Terbanyak di Premier League, Ada Hazard!

1. Radja Nainggolan (Cagliari)

Tak Hanya Lukaku, Ini 6 Pemain Belgia yang Kini Membela Klub Serie Athesun.co.uk/Getty Images

Salah satu pemain asal Belgia yang saat ini membela klub Serie A adalah Radja Nainggolan. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut merupakan pemain yang sudah familier dan memiliki darah Indonesia. Nainggolan sendiri menjadi pemain yang paling berpengalaman bersama klub Serie A dalam daftar ini.

Pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut sudah membela klub Serie A sejak tahun 2010 bersama Cagliari. Saat ini, ia membela Cagliari dengan status pinjaman dari Inter Milan. Ia tampaknya sangat lekat dengan Cagliari dan telah mencatatkan 172 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai seorang gelandang, ia menorehkan 13 gol dan 13 assist.

2. Dries Mertens (Napoli)

Tak Hanya Lukaku, Ini 6 Pemain Belgia yang Kini Membela Klub Serie Agoal.com

Berikutnya ada Dries Mertens yang juga sudah cukup lama membela klub Serie A. Pada musim 2013/2014, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini diboyong Napoli dari PSV Eindhoven. Hingga saat ini, ia masih menjadi andalan Il Partenopei, bahkan telah menjadi top skor sepanjang masa klub.

Pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut telah mencatatkan 343 pertandingan bersama Napoli di semua kompetisi. Beroperasi di lini serang, Mertens menorehkan 130 gol dan 85 assist. Sayangnya, ia tak mampu membawa Napoli berprestasi lebih jauh di Serie A ataupun kompetisi Eropa.

3. Romelu Lukaku (Inter Milan)

Tak Hanya Lukaku, Ini 6 Pemain Belgia yang Kini Membela Klub Serie Ainter.it

Romelu Lukaku mungkin menjadi nama yang paling familier di kalangan penggemar sepak bola saat ini. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini sebenarnya belum terlalu lama membela klub Serie A. Ia menjadi andalan Inter Milan sejak musim 2019/2020 setelah diboyong dari Manchester United.

Meskipun belum mampu membawa klubnya berprestasi lebih jauh, ia memiliki peran penting di lini serang Nerazzurri. Hingga saat ini, pemain 27 tahun tersebut telah membela Inter dalam 78 pertandingan di semua kompetisi. Lukaku telah mencatatkan 54 gol dan 9 assist dari penampilannya tersebut.

4. Alexis Saelemaekers (AC Milan)

Tak Hanya Lukaku, Ini 6 Pemain Belgia yang Kini Membela Klub Serie Aacmilan.com

Salah satu pemain asal Belgia yang baru membela klub Serie A sejak tahun lalu adalah Alexis Saelemaekers. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap tersebut diboyong AC Milan dari Anderlecht. Awalnya ia berstatus pinjaman, namun sejak awal musim ini, ia dipermanenkan Rossoneri.

Meskipun belum terlalu berpengalaman, pemain 21 tahun itu mendapat kesempatan tampil yang cukup banyak sejauh ini. Saelemaekers membela Milan dalam 36 pertandingan dengan torehan 4 gol dan 4 assist. Ia berpeluang membawa klubnya meraih trofi Serie A musim ini jika terus konsisten.

5. Daam Foulon (Benevento)

Tak Hanya Lukaku, Ini 6 Pemain Belgia yang Kini Membela Klub Serie Ainstagram.com/daamfoulon

Daam Foulon merupakan salah satu pemain asal Belgia yang membela klub Serie A mulai musim ini. Ia juga menjadi pemain muda asal Belgia yang tampil cukup baik sejauh ini. Benevento mendapatkan pemain 21 tahun tersebut dari klub Belgia, Beveren.

Lulusan akademi Anderlecht ini tentu saja bisa dilirik klub elite jika tampil konsisten di Serie A. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 17 pertandingan bersama Benevento. Sebanyak 16 di antaranya ia mainkan di Serie A. Foulon sendiri merupakan pemain berkebangsaan Belgia yang berposisi sebagai bek kiri.

6. Maxime Busi (Parma)

Tak Hanya Lukaku, Ini 6 Pemain Belgia yang Kini Membela Klub Serie Atransfermarkt.com/imago images

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Maxime Busi yang juga merupakan pemain Belgia yang membela klub Serie A sejak awal musim ini. Pemain asal Belgia yang satu ini juga merupakan pemain yang masih cukup muda. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut kini membela Parma. Ia diboyong Parma dari klub Belgia, Charleroi.

Bersama klub Serie A tersebut, Busi baru mencatatkan 13 pertandingan di semua kompetisi. Beroperasi di lini belakang, ia hanya mampu mengoleksi 2 assist. Namun, jika terus konsisten, bukan tidak mungkin ia akan menjadi andalan klub elite Eropa.

 

Itulah enam pemain asal Belgia yang saat ini membela klub Serie A. Pemain Belgia ternyata cukup merata, ada yang masih muda hingga sudah senior. Tak sedikit pula, dari mereka yang mencatatkan caps bersama timnas.

Baca Juga: 7 Pemain Paling Setia yang Membela Klub Serie A hingga Saat Ini

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya