6 Pemain Benfica yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Ada Trio Portugal!

Ada duo Argentina juga, lho

SL Benfica menjadi salah satu klub besar yang berasal dari Portugal. Di liga domestik, Benfica konsisten menjadi kandidat juara setiap musimnya. Tak hanya itu, Benfica juga menjadi tim Portugal yang sudah berpengalaman bermain di Liga Champions.

Pada gelaran musim kompetisi 2022/2023, klub berjuluk The Eagles itu melaju ke babak gugur. Berkat kegemilangannya, para pemain Benfica dilirik sederet tim nasional pada momen Piala Dunia 2022 Qatar.

Setidaknya ada enam pemain Benfica yang turut meramaikan gelaran Piala Dunia 2022. Para pemain ini pun akan jadi tulang punggung tim nasional negara masing-masing. Siapa saja mereka?

1. Nicolas Otamendi

6 Pemain Benfica yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Ada Trio Portugal!Nicolas Otamendi (twitter.com/Argentina)

Salah satu pemain Benfica yang meramaikan ajang Piala Dunia 2022 adalah Nicolas Otamendi. Bek senior ini akan membela Timnas Argentina di Qatar.

Otamendi jadi salah satu pemain berpengalaman yang kini berseragam Benfica. Pada musim kompetisi 2022/2023, Otamendi telah mencatatkan 24 pertandingan bersama Benfica.

Sebagai pemain senior, Otamendi merupakan pemain yang berpengalaman di level internasional. Hingga saat ini, bek berusia 34 tahun itu telah mengoleksi 94 caps bersama Timnas Argentina.

2. Antonio Silva (Portugal) 

6 Pemain Benfica yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Ada Trio Portugal!Antonio Silva (twitter.com/antonio_66s)

Antonio Silva menjadi salah satu pemain Benfica yang juga akan berlaga di Piala Dunia 2022. Pemain muda ini akan membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 nanti.

Bek tengah ini menjadi salah satu kunci dari kokohnya pertahanan Benfica di musim kompetisi 2022/2023 ini. Bersama Benfica, Silva telah tampil dalam 20 pertandingan.

Sementara di level timnas, pemain berusia 19 tahun tersebut belum terlalu banyak mendapat menit bermain. Debut pada 17 November 2022, Silva baru mencatatkan satu caps bersama Timnas Portugal.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Diandalkan Fernando Santos di Timnas Portugal, Ada CR7

3. Alexander Bah (Denmark)

6 Pemain Benfica yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Ada Trio Portugal!Alexander Bah (twitter.com/ChampionsLeague)

Alexander Bah juga akan berlaga di Piala Dunia 2022. Pemain berkebangsaan Denmark ini mulai berseragam Benfica sejak musim panas 2022.

Sebelumnya ia membela beberapa klub lokal Denmark dan Republik Ceko. Musim ini, Bah telah mencatatkan 22 penampilan bersama The Eagles dan menorehkan enam assists.

Bersama Timnas Denmark, sang bek kanan ini baru mengoleksi empat caps sejak debut pada 2020. Di Piala Dunia 2022 Denmark sudah memainkan laga perdana, namun Bah belum diberi kesempatan.

4. Joao Mario (Portugal)

6 Pemain Benfica yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Ada Trio Portugal!Joao Mario (twitter.com/joaome17)

Di lini tengah, Benfica juga mengirimkan pemainnya ke Piala Dunia 2022. Joao Mario yang tampil mengesankan bersama The Eagles turut membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

Gelandang bertahan ini telah bergabung dengan Benfica sejak musim panas 2021 lalu. Pada paruh pertama musim kompetisi 2022/2023, Mario turun dalam 26 laga bersama Benfica di semua ajang. Sementara itu, bersama Timnas Portugal, pemain 29 tahun tersebut sudah menjalani debut sejak 2014 dengan catatan 53 caps hingga saat ini.

5. Goncalo Ramos (Portugal)

6 Pemain Benfica yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Ada Trio Portugal!Goncalo Ramos (twitter.com/Goncalo88Ramos)

Goncalo Ramos menjadi salah satu pemain kunci dalam rentetan hasil positif yang diraih Benfica. Pemain berkebangsaan Portugal ini merupakan produk akadami Benfica dan bergabung dengan tim senior sejak 2020.

Di paruh pertama musim kompetisi, pemain 21 tahun tersebut tampil menjanjikan mengisi pos penyerangan Benfica. Ia mencatatkan 21 pertandingan serta torehan 14 gol dan 6 assists.

Capaian itu membuat pelatih Portugal untuk memanggilnya terlibat di Piala Dunia 2022. Goncalo sendiri baru membela Timnas Portugal dalam satu pertandingan di laga debutnya pada 17 November 2022.

6. Enzo Fernandes (Argentina)

6 Pemain Benfica yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Ada Trio Portugal!Enzo Fernandez (twitter.com/SLBenfica)

Pemain keenam Benfica yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 adalah Enzo Fernandez. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini membela Timnas Argentina. 

Enzo sendiri telah tampil dalam 24 pertandingan bersama Benfica musim kompetisi 2022/2023 ini. Torehan tiga gol dan lima assists menjadi modalnya berangkat ke Qatar. Bersama Timnas Argentina, pemain 21 tahun itu memang belum berpengalaman.

Ia baru debut pada September 2022 dan mencatatkan empat caps bersama Timnas Argentina. Di Piala Dunia 2022, ia sudah menjalani laga pertama bersama Argentina saat melawan Arab, Selasa (22/11/2022) petang WIB. Sayangnya ia gagal mencetak gol dan timnya harus kalah dalam laga tersebut.

 

Benfica dikenal sebagai klub yang banyak melahirkan pemain muda. Tak heran jika banyak pemain muda dalam daftar ini yang berlaga di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Pemain Portugal Tersubur di Piala Dunia, Ronaldo Kejar Eusebio

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya