5 Pemain yang Bisa Meninggalkan Juventus pada Musim Panas 2021

Ada Dybala hingga Ronaldo!

Juventus merupakan klub tersukses dalam sejarah sepak bola Italia. Sebelum musim ini, mereka telah merengkuh trofi Serie A sebanyak 9 kali beruntun. Performa Si Nyonya Tua musim ini mengalami penurunan di bawah asuhan Andrea Pirlo. Tak hanya masalah performa, keuangan Juve juga bermasalah dengan adanya Pandemi COVID-19.

Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut dengan melepas beberapa pemain. Hal itu tak mustahil, apalagi ada beberapa pemain yang kemungkinan bisa meninggalkan Bianconeri melihat kondisi musim ini. Berikut daftar pemain yang bisa meninggalkan Juventus pada musim panas 2021.

1. Merih Demiral

5 Pemain yang Bisa Meninggalkan Juventus pada Musim Panas 2021forzaitalianfootball.com

Salah satu pemain yang bisa meninggalkan Juventus pada musim panas 2021 mendatang adalah Merih Demiral. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini diboyong Juventus pada musim 2019/2020 dari Sassuolo. Pemain yang kini berusia 22 tahun tersebut telah mencatatkan 23 pertandingan bersama Juventus di semua kompetisi.

Sebagai pemain muda, ia tampaknya masih perlu pengalaman untuk bersaing dengan bek berkualitas lainnya yang dimiliki Juve. Jalan keluar cukup terbuka dengan masih adanya bek senior di skuad Bianconeri.

Baca Juga: Juventus Dihajar Benevento 0-1, F. Inzaghi Puji Pemain

2. Alex Sandro

5 Pemain yang Bisa Meninggalkan Juventus pada Musim Panas 2021forzaitalianfootball.com

Berikutnya ada Alex Sandro yang juga beroperasi di lini belakang. Pemain yang berasal dari Brasil ini sudah cukup lama menjadi bagian dari Juve. Alex Sandro bergabung dengan Bianconeri sejak musim 2015/2016 setelah hengkang dari FC Porto.

Dengan usianya yang sudah mulai menua, performanya juga mulai menurun. Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, pada musim ini ia baru mencatatkan 23 pertandingan dan baru menorehkan 1 assist. Ia pun diprediksi bisa meninggalkan Juve meskipun memiliki kontrak hingga Juni 2023.

3. Aaron Ramsey

5 Pemain yang Bisa Meninggalkan Juventus pada Musim Panas 2021goal.com

Aaron Ramsey menjadi salah satu pemain ternama yang membela Juventus musim ini. Pemain berkebangsaan Wales tersebut bergabung dengan Bianconeri sejak musim 2019/2020. Usia memang tidak bisa berbohong. Saat ini ia menginjak usia 30 tahun.

Tak hanya performanya yang menurun, Ramsey juga kerap mengalami cedera. Hal tersebut bisa saja menjadi alasan Juve untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas mendatang. Pada musim ini, pemain gelandang ini tampil dalam 26 pertandingan dengan catatan 2 gol dan 5 assist.

4. Paulo Dybala

5 Pemain yang Bisa Meninggalkan Juventus pada Musim Panas 2021espn.com

Paolo Dybala juga menjadi salah satu pemain yang bisa meninggalkan Juventus pada musim panas mendatang. Bintang asal Argentina ini memang sudah kerap dikabarkan akan berpindah klub. Pemain yang kini berusia 27 tahun tersebut sudah membela Bianconeri sejak musim 2015/2016. 

Dybala menjadi pemain yang diandalkan Juve hingga saat ini. Namun, di bawah asuhan Andrea Pirlo, Dybala sedikit kesulitan untuk menjadi pilihan utama. Sejauh ini, ia baru bermain dalam 16 pertandingan dengan torehan 3 gol dan 2 assist. Catatan itu jauh menurun dari musim-musim sebelumnya.

5. Cristiano Ronaldo

5 Pemain yang Bisa Meninggalkan Juventus pada Musim Panas 2021goal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Cristiano Ronaldo yang sedang santer dikabarkan akan meninggalkan Juventus. Megabintang asal Portugal itu dikaitkan dengan klub lamanya, Real Madrid. Apalagi, performa Juve musim ini membuat CR7 frustrasi. Setelah gagal di Liga Champions, Ronaldo juga kemungkinan gagal membawa Juve meraih Scudetto.

Sejak bergabung pada musim 2018/2019, ia belum mampu membawa Bianconeri berbicara banyak di Liga Champions. Padahal, performanya masih terbilang menawan. Pada musim ini saja ia telah menorehkan 30 gol dari 34 pertandingan. Apalagi dengan usianya yang semakin menua, tampaknya ia bisa mengakhiri karier bersama El Real.

 

Itulah lima pemain yang bisa meninggalkan Juventus pada musim panas 2021 mendatang. Penjualan pemain-pemain tersebut juga bisa menambah pemasukan Juve untuk memboyong pemain baru. Kira-kira siapa yang benar-benar akan hengkang?

Baca Juga: 5 Pemain yang Mencetak Hattrick pada Laga Derby, Termasuk Ronaldo

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya