Comscore Tracker

8 Pemain Brasil dengan Caps Terbanyak Hingga Saat Ini, Deretan Legenda

Cafu hingga Ronaldo

Popularitas sepak bola Brasil sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Banyak pemain Brasil yang berkualitas tersebar hampir di seluruh negara di dunia. Brasil pantas disebut gudanganya pemain sepak bola karena tak hentinya melahirkan pemain hebat. Pemain-pemain tersebut pun menjadi andalan di tim yang dibelanya, tak terkecuali tim elite.

Dengan kualitas yang dimiliki, mereka juga menjadi andalan Timnas Brasil. Negeri Samba memang terbilang cukup sukses dalam turnamen Internasional. Pemain-pemain ini menjadi tumpuan Brasil dalam meraih kesuksesan hingga mencatatkan banyak caps. Berikut daftar pemain Brasil dengan caps terbanyak hingga saat ini.

1. Cafu

8 Pemain Brasil dengan Caps Terbanyak Hingga Saat Ini, Deretan Legendafifa.com

Pemain Brasil dengan caps terbanyak hingga saat ini adalah Cafu. Pemain yang saat masih aktif bermain berposisi sebagai bek kanan itu menjalani debut bersama Timnas Brasil pada 12 September 1990. 

Sepanjang kariernya, Cafu mencatatkan 142 caps bersama Timnas Brasil. Meskipun lebih ditugaskan untuk memutus serangan lawan, ia berhasil mencetak 5 gol dari penampilannya tersebut.

2. Roberto Carlos

8 Pemain Brasil dengan Caps Terbanyak Hingga Saat Ini, Deretan Legendagoal.com

Roberto Carlos juga memiliki kontribusi yang cukup besar saat masih aktif bermain bersama Timnas Brasil. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu dikenal sebagai penendang tendangan bebas yang andal.

Sebelum gantung sepatu pada tahun 2016, ia telah mencatatkan 125 caps. Roberto Carlos pun hanya menorehkan 11 gol. Ia menjalani laga terakhirnya pada 1 Juli 2006.

3. Dani Alves

8 Pemain Brasil dengan Caps Terbanyak Hingga Saat Ini, Deretan Legendableacherreport.com/Allsport Co./Getty Images

Pemain ketiga ini juga menjadi andalan Timnas Brasil di lini pertahanan. Dani Alves menjalani debut bersama Timnas Brasil pada 10 Oktober 2006.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini kemudian mencatatkan banyak pertandingan setelah laga tersebut. Alves mencatatkan 118 caps bersama Brasil setelah terakhir kali bermain pada 13 Oktober 2019.

4. Lucio

8 Pemain Brasil dengan Caps Terbanyak Hingga Saat Ini, Deretan Legendauefa.com/Getty Images

Pemain keempat dalam daftar ini juga berposisi sebagai bek. Lucio cukup dikenal saat berseragam Inter Milan. Bersama Timnas Brasil, ia menjalani debut pada 15 November 2000.

Lucio telah mencatatkan 105 caps bersama timnas. Sosok yang kini berusia 42 tahun itu menjalani pertandingan terakhir bersama Timnas Brasil pada 5 September 2011.

Baca Juga: 7 Pemain Termahal yang Dibeli Barcelona dari Klub Brasil

5. Neymar

8 Pemain Brasil dengan Caps Terbanyak Hingga Saat Ini, Deretan Legendaas.com

Dari posisi penyerang, ada Neymar yang kini masih aktif bermain. Menjadi kapten Timnas Brasil saat ini, pemain 29 tahun itu menjalani debut bersama Timnas Brasil pada 10 Agustus 2010.

Neymar mencatatkan banyak pertandingan bersama timnas, yakni 101 caps. Beroperasi di lini serang, pemain yang kini membela Paris Saint-Germain itu menorehkan 64 gol.

6. Claudio Taffarel

8 Pemain Brasil dengan Caps Terbanyak Hingga Saat Ini, Deretan Legendalibero.pe

Claudio Taffarel merupakan pemain Brasil yang bersinar di era '90-an. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini membela Timnas Brasil untuk pertama kalinya pada 7 Juli 1988.

Taffarel menjadi andalan Negeri Samba saat masih aktif bermain dengan catatan 101 caps. Pemain yang gantung sepatu pada tahun 2003 itu menjalani laga terakhirnya pada 12 Juli 1998.

7. Robinho

8 Pemain Brasil dengan Caps Terbanyak Hingga Saat Ini, Deretan Legendafifa.com/Getty Images

Robinho adalah nama yang mungkin sudah tidak asing lagi. Ia merupakan penyerang yang sempat bersinar di Eropa. Menjalani debut pada 13 Juli 2003, Robinho menjalani laga terakhir bersama timnas pada 26 Januari 2017.

Robinho mencatatkan 100 caps bersama Timnas Brasil sepanjang kariernya. Sebagai seorang penyerang, ia menorehkan 26 gol dari penampilannya tersebut.

8. Ronaldo

8 Pemain Brasil dengan Caps Terbanyak Hingga Saat Ini, Deretan Legendagoal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Ronaldo yang merupakan andalan Timnas Brasil di lini serang. Ronaldo menjalani debut bersama Timnas Brasil pada 24 Maret 1994. Pertandingan tersebut menjadi awal dari banyaknya pertandingan yang dimainkan Ronaldo bersama timnas.

Sosok yang kini berusia 44 tahun itu telah mencatatkan 98 caps dengan torehan 62 gol. Sempat bersinar bersama klub-klub Eropa, ia memutuskan gantung sepatu pada tahun 2011.

 

Itulah delapan pemain Brasil dengan caps terbanyak hingga saat ini. Para pemain tersebut memang layak disebut legenda dengan apa yang mereka telah berikan. Siapa pemain favoritmu?

Baca Juga: 5 Penyerang Tengah Terbaik di Abad 21, Aguero hingga Ronaldo Nazario!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya