Comscore Tracker

5 Pemain asal Brasil yang Saat Ini Membela Real Madrid, Jadi Andalan!

Bagaimana kontribusinya?

Real Madrid merupakan salah satu klub elite yang berlaga di LaLiga. Klub Spanyol yang satu ini dikenal dengan raihan prestasi yang luar biasa. Tak heran jika banyak pemain dari berbagai negara ingin menjadi bagian El Real. Pada musim ini, Los Blancos dihuni oleh pemain-pemain dari berbagai negara.

Salah satu negara non-Spanyol yang pemainnya membela El Real adalah Brasil. Total, ada 5 pemain asal Brasil yang saat ini membela Madrid. Para pemain tersebut mulai dari yang muda hingga senior. Penasaran siapa saja pemain asal Brasil yang saat ini membela Real Madrid? Berikut ulasannya.

1. Eder Militao

5 Pemain asal Brasil yang Saat Ini Membela Real Madrid, Jadi Andalan!marca.com

Salah satu pemain Brasil yang saat ini membela Real Madrid adalah Eder Militao. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut bergabung dengan Los Blancos sejak musim 2019/2020 setelah hengkang dari Porto. Masih adanya duet Raphael Varane dan Sergio Ramos membuat Militao belum menjadi pilar utama.

Pemain yang baru berusia 23 tahun itu diikat kontrak oleh El Real hingga Juni 2025. Hingga saat ini, Militao mencatatkan 26 pertandingan bersama Madrid di semua kompetisi. Ia tampaknya harus bekerja keras lagi agar sang pelatih Zinedine Zidane lebih banyak memainkannya.

2. Marcelo

5 Pemain asal Brasil yang Saat Ini Membela Real Madrid, Jadi Andalan!goal.com

Berikutnya ada Marcelo yang tentu saja sudah sangat dikenal publik sepak bola. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut sudah sangat lama berseragam El Real. Pemain asal Brasil yang satu ini menjadi salah satu pemain kunci Madrid hingga membantu meraih banyak trofi.

Marcelo sendiri didatangkan El Real dari Fluminense pada Januari 2007. Dengan usianya yang sudah tak muda lagi, Marcelo mulai digantikan oleh Ferland Mendy. Pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut telah membela Los Blancos dalam 519 pertandingan di semua kompetisi. Pemain yang menyisakan kontrak hingga Juni 2022 ini mencetak 38 gol dan 101 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Sudah Melewati Masa Keemasan, Marcelo Salah Satunya!

3. Casemiro

5 Pemain asal Brasil yang Saat Ini Membela Real Madrid, Jadi Andalan!goal.com

Casemiro juga menjadi salah satu pemain asal Brasil yang sudah meraih kesuksesan bersama Real Madrid. Pemain yang kini 29 tahun tersebut diboyong dari Sao Paolo pada tahun 2013. Ia sempat dipinjamkan ke Porto sebelum akhirnya menjadi andalan di lini tengah El Real hingga saat ini.

Kontrak Casemiro bersama Madrid tersisa hingga Juni 2023. Gelandang bertahan ini telah mencatatkan 269 pertandingan bersama Los Blancos di semua kompetisi. Meskipun bertugas memutus serangan lawan, ia juga cukup produktif dengan torehan 29 gol dan 20 assist.

4. Vinicius Junior

5 Pemain asal Brasil yang Saat Ini Membela Real Madrid, Jadi Andalan!goal.com

Sementara dari lini depan, ada Vinicius Junior yang kini menjadi andalan Real Madrid. Meskipun baru berusia 20 tahun, pemain Brasil yang satu ini sudah mencatatkan banyak pertandingan bersama El Real. Vinicius sendiri sudah bergabung dengan Los Blancos sejak musim 2018/2019.

Saat itu Madrid memboyongnya dari klub Brasil, Flamengo. Hampir tiga musim berseragam El Real, ia sudah tampil dalam 99 pertandingan. Berposisi sebagai penyerang sayap, Vinicius menorehkan 11 gol dan 20 assist. Kontraknya bersama Madrid tersisa hingga Juni 2025.

5. Rodrygo Goes

5 Pemain asal Brasil yang Saat Ini Membela Real Madrid, Jadi Andalan!goal.com

Pemain asal Brasil terakhir yang saat ini membela Real Madrid adalah Rodrygo Goes. Pemain muda yang satu ini diharapkan bisa bersinar di lini depan Madrid. Rodrygo diboyong Los Blancos dari Santos pada musim 2019/2020. Sa seperti Vinicius, ia juga kini baru berusia 20 tahun.

Namun tampaknya, Rodrygo masih butuh waktu untuk bersinar di Madrid. Sejauh ini, ia telah membela El Real dalam 43 pertandingan. Sebagai penyerang sayap, Rodrygo menorehkan 8 gol dan 9 assist. Ia juga diikat kontrak oleh Los Blancos hingga Juni 2025.

Para pemain tersebut tentu saja memiliki kualitas hingga bisa masuk skuat mewah El Real. Dari pemain-pemain tersebut siapa yang saat ini paling bersinar?

Baca Juga: Sebelum ke Real Madrid, Rodrygo Goes Nyaris Gabung Liverpool

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya