Comscore Tracker

10 Pemain Bundesliga Ini Alami Kenaikan Market Value Terbesar, Moncer!

Deretan bintang muda!

Bundesliga musim 2019/2020 telah berakhir dengan Bayern Munchen sebagai juara. Namun tak hanya sang juara yang patut disorot, tim-tim lainnya juga telah berusaha tampil sebaik mungkin. Beberapa pemain Bundesliga mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama tim yang mereka bela.

Hal tersebut membuat nilai pasar atau market value mereka mengalami kenaikan yang cukup besar. Tak hanya para pemain yang sudah berpengalaman, pemain-pemain muda juga tak kalah moncer. Berikut daftar pemain Bundesliga yang alami kenaikan market value terbesar. 

10. Andre Silva (Eintracht Frankfurt) 

10 Pemain Bundesliga Ini Alami Kenaikan Market Value Terbesar, Moncer!bundesliga.com

Andre Silva musim ini membela Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman dari AC Milan. Meskipun baru pertama bermain di Bundesliga, Silva tampil cukup mengesankan. Pemain 24 tahun tersebut tampil dalam 25 pertandingan Bundesliga dengan catatan 12 gol dan 4 assist. Penampilan apiknya tersebut membuat market value Silva naik 8 juta euro. Saat ini striker Portugal tersebut memiliki market value senilai 24 juta euro.

9. Matheus Cunha (Hertha Berlin) 

10 Pemain Bundesliga Ini Alami Kenaikan Market Value Terbesar, Moncer!herthabsc.de

Matheus Cunha baru direkrut Hertha Berlin pada musim dingin lalu dari tim sesama Bundesliga, RB Leipzig. Namun pemain 21 tahun ini tak perlu waktu lama untuk beradaptasi. Secara keseluruhan, striker Brasil ini tampil dalam 21 pertandingan Bundesliga dengan mencetak 5 gol dan 3 assist. Market value Cunha naik 8,5 juta euro dan saat ini menjadi 22 juta euro. 

8. Wout Weghorst (Wolfsburg)

10 Pemain Bundesliga Ini Alami Kenaikan Market Value Terbesar, Moncer!bundesliga.com

Wout Weghorst tampaknya menjalani musim terbaiknya bersama Wolfsburg. Pemain 27 tahun ini tampil ganas di lini depan Wolfsburg hingga membuatnya menjadi salah satu pemain dengan gol terbanyak di Bundesliga. Striker Belanda ini berhasil mencetak 16 gol dan 3 assist dari 32 pertandingan Bundesliga. Penampilannya tersebut membuat market value Weghorst naik 8,5 juta euro dan saat ini menjadi 30 juta euro. 

7. Marcus Thuram (Borussia Monchengladbach) 

10 Pemain Bundesliga Ini Alami Kenaikan Market Value Terbesar, Moncer!onzemondial.com

Marcus Thuram merupakan anak dari legenda Juventus, Lilian Thuram. Saat ini Marcus Thuram baru berusia 22 tahun dan membela Borussia Monchengladbach. Penyerang sayap asal Prancis ini baru direkrut Monchengladbach pada awal musim. Sebagai pemain debutan di Bundesliga, Thuram sukses mencetak 10 gol dann8 assist dari 31 pertandingan Bundesliga. Market value Thuram naik 9,5 juta euro dan saat ini menjadi 32 juta euro.

6. Florian Wirtz (Bayer Leverkusen) 

10 Pemain Bundesliga Ini Alami Kenaikan Market Value Terbesar, Moncer!spox.com

Florian Wirtz menjadi pemain termuda yang debut di Bundesliga musim ini. Pemain Bayer Leverkusen tersebut baru berusia 17 tahun dan telah memainkan 7 laga Bundesliga dengan catatan 1 gol. Berkat potensi yang dimiliki, Wirtz mengalami kenaikan market value sebesar 10 juta euro dan market value Wirtz saat ini 10 juta euro.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Hijrah dari Klub Premier League ke Bundesliga

5. Leon Goretzka (Bayern Munchen) 

10 Pemain Bundesliga Ini Alami Kenaikan Market Value Terbesar, Moncer!fcbayern.com

Lima besar dalam daftar ini diisi oleh pemain sang juara yaitu Bayern Munchen. Salah satunya yaitu Leon Goretzka yang kini berusia 25 tahun. Gelandang asal Jerman ini membela Bayern Munchen dalam 25 pertandingan Bundesliga. Ia mencatatkan 6 gol dan 9 assist dari penampilannya tersebut. Goretzka alami kenaikan market value sebesar 10 juta euro. Sehingga market value Goretzka saat ini menjadi 50 juta euro.

4. Joshua Kimmich (Bayern Munchen) 

10 Pemain Bundesliga Ini Alami Kenaikan Market Value Terbesar, Moncer!fcbayern.com

Berikutnya ada pemain Joshua Kimmich yang merupakan pemain serba bisa sebagai bek kanan dan gelandang bertahan. Kimmich turut mengantarkan Bayern Munchen raih gelar Bundesliga dengan tampil dalam 33 pertandingan. Pemain 25 tahun asal Jerman ini mencatatkan 4 gol dan 9 assist. Market value Kimmich naik 11 juta euro dan kini menjadi 75 juta euro. 

3. Benjamin Pavard (Bayern Munchen) 

10 Pemain Bundesliga Ini Alami Kenaikan Market Value Terbesar, Moncer!fcbayern.com

Musim ini Bayern Munchen lebih mengandalkan Benjamin Pavard sebagai bek kanan. Pemain asal Prancis ini tampil dalam 32 pertandingan Bundesliga. Dari penampilannya tersebut, Pavard catatkan 4 gol dan 5 assist. Saat ini market value pemain 24 tahun tersebut sebesar 40 juta euro setelah naik 12 juta euro. 

2. David Alaba (Bayern Munchen) 

10 Pemain Bundesliga Ini Alami Kenaikan Market Value Terbesar, Moncer!bundesliga.com

Sementara di posisi bek kiri, David Alaba menjadi pemain utama Bayern Munchen. Pemain asal Austria tersebut dimainkan Munchen dalam 28 laga dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Meskipun sudah berusia 28 tahun, market value Alaba naik sebesar 13 juta euro. Sehingga saat ini Alaba memiliki market value senilai 65 juta euro. 

1. Alphonso Davies (Bayern Munchen) 

10 Pemain Bundesliga Ini Alami Kenaikan Market Value Terbesar, Moncer!bundesliga.com

Pemain Bundesliga dengan kenaikan terbesar saat ini adalah Alphonso Davies. Pemain asal Kanada ini menjadi pemain muda Bayern yang cukup potensial. Pemain 19 tahun ini bermain dalam 29 laga Bundesliga dengan catatkan 3 gol dan 4 assist. Sama seperti Alaba, Davies juga berposisi sebagai bek kiri yang juga bisa sebagai penyerang sayap. Dengan potensi yang dimiliki, market value Davies naik sebesar 15 juta euro dan kini menjadi 60 juta euro. 

Itulah sepuluh pemain Bundesliga dengan kenaikan market value terbesar kali ini. Siapa pemain yang paling bersinar musim ini? 

Sumber 

https://www.transfermarkt.de/biggest-winners-of-the-bundesliga-market-value-update/index/galerie/1113?page=37

Baca Juga: Telah Usai, Berikut 6 Fakta Menarik Bundesliga Musim 2019/2020

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya