Cedera Engkel, Steven Bergwijn Menambah Daftar Pemain Absen Tottenham

Krisis pemain depan, performa Spurs menurun

Tottenham Hotspur tak hentinya diterpa kabar buruk mengenai pemainnya yang cedera. Telah ditinggal Harry Kane dan Son Heung-Min karena cedera, kini giliran Steven Bergwijn yang harus absen. Spurs mengonfirmasi bahwa Bergwijn mengalami cedera engkel usai laga melawan Burnley.

Kabar ini tentu saja tidak mengenakan bagi Jose Mourinho. Krisis lini depan yang dialami Spurs terbukti membuat performa mereka menurun. Jose Mourinho harus berpikir ekstra keras untuk mencari solusi dari masalah ini. 

1. Steven Bergwijn alami cedera engkel

Cedera Engkel, Steven Bergwijn Menambah Daftar Pemain Absen Tottenhambbc.co.uk

Steven Bergwijn tampil penuh saat Tottenham bermain imbang melawan Burnley di Premier League akhir pekan lalu. Namun usai laga tersebut, pihak Spurs mengonfirmasi bahwa Bergwijn mengalami cedera engkel kaki kiri.

Bergwijn harus menjalani masa pemulihan cedera tersebut dan masih dalam pemantauan. Ia sudah absen saat sesi latihan tim pada Senin (9/3) dalam persiapan menghadapi Leipzig. 

2. Menambah deretan pemain Spurs yang cedera

Cedera Engkel, Steven Bergwijn Menambah Daftar Pemain Absen Tottenhamsquawka.com

Cedera yang dialami Steven Bergwijn menjadi pukulan telak bagi Spurs. Hal tersebut karena Bergwijn bukan satu-satunya pemain Spurs yang alami cedera. Harry Kane dan Son Heung-Min harus lebih dulu absen membela Spurs karena cedera yang dialaminya.

Kane mengalami cedera hamstring pada awal Januari lalu. Sementara Son Heung-Min mengalami cedera patah tulang lengan pada Februari lalu. Selain itu, Moussa Sissoko juga menjadi pemain Spurs yang alami cedera. 

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Steven Bergwijn, Sang Striker Anyar Tottenham Hotspurs

3. Krisis lini depan, penampilan Spurs menurun

Cedera Engkel, Steven Bergwijn Menambah Daftar Pemain Absen Tottenhamthesun.co.uk

Krisis pemain lini depan yang dialami Spurs sangat berpengaruh terhadap penampilan mereka. Jose Mourinho terpaksa memasang Dele Alli sebagai seorang striker dalam beberapa pertandingan. Spurs mengalami tren buruk dalam 6 pertandingan terakhir.

Mereka tak sekalipun meraih kemenangan dalam 6 laga tersebut. Terbaru, Spurs baru saja tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan RB Leipzig. Absenya Steven Bergwijn tentu semakin menambah parah krisis pemain depan yang dialami Spurs. 

4. Performa Bergwijn sejak bergabung

Cedera Engkel, Steven Bergwijn Menambah Daftar Pemain Absen Tottenhamfootball.london

Tottenham Hotspur mendatangkan Steven Bergwijn pada bursa transfer musim dingin lalu. Mereka mendapatkan Bergwijn dari PSV Eindhoven seharga 30 juta euro. Bergwijn tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan skuad Jose Mourinho.

Pada laga debutnya, Bergwijn langsung mencetak gol untuk Spurs. Secara total, Bergwijn telah tampil dalam 7 laga bersama Spurs di semua kompetisi. Namun dengan cedera yang dialaminya, Bergwijn harus absen membela Spurs. 

5. Peluang tampil di kompetisi Eropa menipis

Cedera Engkel, Steven Bergwijn Menambah Daftar Pemain Absen Tottenhamspurs-web.com

Hasil buruk yang dialami Tottenham dalam beberapa pertandingan terakhir berimbas pada peluang mereka tampil di kompetisi Eropa musim depan. Usai tersingkir dari Piala FA, Spurs juga harus tersingkir dari Liga Champions. Praktis Spurs hanya memiliki peluang tampil di kompetisi Eropa melalui jatah Premier League.

Dari 29 laga yang sudah dilakoni, Spurs meraih 41 poin. Hal tersebut membuat mereka tercecer di posisi 8 klasemen sementara dan terpaut 4 angka dari Manchester United di posisi 5. Spurs harus segera bangkit jika ingin raih tiket kompetisi Eropa musim depan. 

Apakah Tottenham Hotspur mampu bangkit dengan kondisi yang dialami mereka saat ini? 

Baca Juga: Steven Bergwijn Bikin Spurs dan Mourinho Lupakan Christian Eriksen

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya