5 Pemain Chelsea yang Bisa Bersinar Lagi di Bawah Asuhan Thomas Tuchel

Ada bekas pemain Tuchel dari klub lamanya!

Chelsea telah mengumumkan pemberhentian kerja Frank Lampard sebagai pelatih. Nama Thomas Tuchel pun langsung hadir sebagai pengisi kursi panas kepelatihan The Blues. Alhasil, Rabu (27/1) lalu, Tuchel pun resmi menggantikan Lampard sebagai manager Chelsea.

Penunjukkan Tuchel memang tidak mengejutkan, ia baru saja menganggur usai diberhentikan Paris Saint-Germain (PSG). Pelatih asal Jerman ini pun diwariskan dengan deretan pemain ternama dan berkualitas. Namun, beberapa pemain top tak terlalu bersinar kala ditangani Lampard. Datangnya Tuchel ke Stamford Bridge tentu saja bisa membuat pemain-pemain ini bersinar lagi. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Timo Werner

5 Pemain Chelsea yang Bisa Bersinar Lagi di Bawah Asuhan Thomas Tuchelgoal.com

Salah satu pemain yang bisa bersinar kembali di bawah asuhan Thomas Tuchel ada Timo Werner. Pemain asal Jerman itu datang ke Stamford Bridge dengan reputasi mentereng. Namun, sejauh ini ia belum mampu menunjukkan performa terbaiknya. Hal itu tak lepas dari Lampard yang kerap memasangnya sebagai penyerang kiri.

Padahal saat bermain di RB Leipzig, ia merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah. Meskipun sudah mengemas 9 gol dan 5 assist, Werner dinilai bisa mencatatkan lebih dari itu. Tuchel yang juga berasal dari Jerman tentu saja lebih tahu potensi yang dimiliki Werner.

2. Antonio Rudiger

5 Pemain Chelsea yang Bisa Bersinar Lagi di Bawah Asuhan Thomas Tuchelpremierleague.com

Antonio Rudiger tentu saja menjadi pemain Chelsea yang cukup berkualitas. Namun pada musim ini, ia kurang mendapat menit bermain bersama di bawah asuhan Frank Lampard. Pelatih asal Inggris itu lebih mengandalkan Thiago Silva dan Kurt Zouma yang tampil cukup apik. Rudiger tentu saja membutuhkan menit bermain yang cukup setelah mengalami cedera beberapa waktu lalu.

Apalagi, sang pemain berharap bisa dipanggil Joachim Low untuk membela Timnas Jerman di ajang Euro. Rudiger tampaknya bisa bernapas lega dengan datangnya Thomas Tuchel. Ia tentu berharap bisa mendapat menit bermain lebih ditangan pelatih asal Jerman itu.

3. Jorginho

5 Pemain Chelsea yang Bisa Bersinar Lagi di Bawah Asuhan Thomas Tuchelinstagram.com/jorginhofrello

Jorginho juga menjadi pemain Chelsea yang kurang menit bermain pada musim ini. Padahal pada musim lalu, pemain berkebangsaan Italia itu menjadi andalan Frank Lampard. Pada musim ini, menit bermainnya sedikit berkurang karena Lampard lebih mengandalkan N'Golo Kante sebagai jenderal di lini tengah. Bahkan, Billy Gilmour lebih diutamakan untuk main oleh Lampard ketimbang Jorginho.

Pada musim ini ia telah tampil dalam 18 pertandingan dengan catatan 4 gol dan 1 assist. Jorginho juga harus mengalah dalam hal tendangan penalti, di mana Timo Werner lebih sering menjadi eksekutor saat ini. Jorginho tentu berharap bisa kembali bersinar bersama Thomas Tuchel yang menyukai gelandang seperti dirinya.

Baca Juga: [BREAKING] Thomas Tuchel Resmi Jadi Manajer Anyar Chelsea

4. Christian Pulisic

5 Pemain Chelsea yang Bisa Bersinar Lagi di Bawah Asuhan Thomas Tuchelinstagram.com/cmpulisic

Christian Pulisic mungkin menjadi pemain paling bersyukur jika Thomas Tuchel menangani Chelsea. Pemain asal Amerika Serikat itu merupakan mantan anak asuh Tuchel saat membela Borussia Dortmund. Bahkan, pelatih asal Jerman itu yang mengorbitkan Pulisic ke tim utama. Pulisic tentu saja akan menjadi pilihan utama Tuchel di penyerang sayap. Di bawah asuhan Lampard, Pulisic belum mampu menunjukkan performa terbaiknya. Ia juga sering tergeser posisinya oleh Werner yang lebih sering dimainkan Lampard sebagai penyerang sayap. 

5. Kai Havertz

5 Pemain Chelsea yang Bisa Bersinar Lagi di Bawah Asuhan Thomas Tuchelgoal.com

Pemain kelima dalam daftar ini adalah Kai Havertz yang memang belum bisa bersinar sejauh ini. Bahkan pemain yang musim lalu tampil impresif bersama Bayer Leverkusen itu tampil mengecewakan bersama The Blues. Dengan usianya yang masih muda, Havertz tentu membutuhkan pelatih yang bisa memaksimalkan potensinya.

Havertz yang telah ditampilkan dalam 24 pertandingan oleh Lampard, hanya mampu mengoleksi 5 gol dan 6 assist. Tuchel tentu saja diharapkan bisa mengembalikan performa apik pemain 21 tahun itu. Apalagi dengan koneksi sesama Jerman, hal itu bukan mustahil.

Thomas Tuchel mungkin menjadi sosok pelatih yang tepat karena pengalamannya, serta cukup banyak pemain Jerman yang ada di Chelsea. Akankah Tuchel memenuhi ekspektasi besar dari Roman Abramovich dan fans Chelsea?

Baca Juga: Akankah Thomas Tuchel Cocok dengan Chelsea?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya