Comscore Tracker

5 Pemain Chile yang Kini Membela Klub Serie A, Vidal hingga Sanchez!

Bagaimana kontribusinya?

Chile merupakan salah satu negara yang berada di Benua Amerika. Salah satu negara Amerika Latin ini cukup berprestasi, khususnya di kawasan Amerika Latin. Tak kalah dengan Argentina dan Brasil, Chile juga memiliki beberapa pemain top yang berkualitas. Tak sedikit dari mereka yang menjadi andalan klub-klub liga top Eropa, termasuk Serie A Italia.

Beberapa di antaranya ada Arturo Vidal dan Alexis Sanchez yang tentu saja sudah sangat dikenal dan kini keduanya membela Inter Milan. Tak hanya kedua pemain tersebut, ada beberapa pemain Chile lainnya yang juga membela klub Serie A. Lantas, siapa saja pemain Chile yang kini membela klub Serie A? Berikut ulasannya.

1. Arturo Vidal (Inter Milan)

5 Pemain Chile yang Kini Membela Klub Serie A, Vidal hingga Sanchez!inter.it

Salah satu pemain Chile yang saat ini membela klub Serie A adalah Arturo Vidal. Pemain yang kini membela Inter Milan tersebut menjadi pemain Chile yang berpengalaman bersama klub Serie A dalam daftar ini. Pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut sudah membela klub Serie A sejak tahun 2011 bersama Juventus.

Sempat hijrah ke klub di liga Eropa lain, ia akhirnya kembali ke Serie A bersama Inter Milan sejak musim 2020/2021. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut telah mencatatkan 26 pertandingan bersama Inter Milan di semua kompetisi. Sebagai seorang gelandang, ia baru menorehkan 2 gol dan 2 assist.

Baca Juga: 10 Pemain Top yang Ternyata Pernah Bela Inter Milan, Ada Coutinho

2. Gary Medel (Bologna)

5 Pemain Chile yang Kini Membela Klub Serie A, Vidal hingga Sanchez!bolognafc.it

Berikutnya ada Gary Medel yang juga sudah cukup lama membela klub Serie A. Pada musim 2019/2020, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini diboyong Bologna dari klub Turki, Besiktas. Namun, sebelumnya ia pernah membela Inter Milan sejak musim 2014/2015 selama tiga musim.

Pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut telah mencatatkan 33 pertandingan bersama Bologna di semua kompetisi. Lebih fokus dalam bertahan, Medel baru menorehkan 1 assist. Usianya yang tak muda lagi membuat jumlah penampilannya mulai menurun.

3. Erick Pulgar (Fiorentina)

5 Pemain Chile yang Kini Membela Klub Serie A, Vidal hingga Sanchez!twitter.com/ACFFiorentinaEN

Pemain asal Chile yang membela klub Serie A sejak tahun 2015 lalu adalah Erick Pulgar. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut diboyong Bologna dari CD Universidad. Namun, sejak musim 2019/2020, ia bergabung dengan Fiorentina dan bertahan hingga kini.

Pemain Chile yang satu ini berada di usia matang, yakni berusia 27 tahun. Memasuki musim kedua, Pulgar telah membela Fiorentina dalam 59 pertandingan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, ia menorehkan 7 gol dan 8 assist.

4. Luis Rojas (Crotone)

5 Pemain Chile yang Kini Membela Klub Serie A, Vidal hingga Sanchez!crotoneinforma.it

Luis Rojas merupakan salah satu pemain asal Chile yang paling muda dalam daftar ini. Ia baru merasakan persaingan liga top Eropa, khususnya Serie A pada musim ini. Pada awal musim 2020/2021 ini, ia diboyong Crotone dari klub Chile, Universidad de Chile.

Meskipun masih terbilang sangat muda, ia telah mencatatkan beberapa pertandingan musim ini. Hingga saat ini, pemain yang baru berusia 18 tahun tersebut telah mencatatkan 4 pertandingan bersama Crotone. Jika menunjukkan performa yang meningkat, bukan tidak mungkin ia akan menjadi bintang.

5. Alexis Sanchez (Inter Milan)

5 Pemain Chile yang Kini Membela Klub Serie A, Vidal hingga Sanchez!bleacherreport.com/VI-Images/Getty Images

Alexis Sanchez menjadi salah satu nama dalam daftar ini yang paling familier di kalangan penggemar sepak bola. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini sebenarnya sudah membela klub Serie A sebelum Inter Milan. Tepatnya pada musim 2008/2009, Sanchez bergabung dengan Udinese.

Sempat melanglang buana bersama klub liga top Eropa lain, ia kembali ke Serie A. Pada musim 2019/2020 ia dipinjam Inter dari Manchester United hingga dipermanenkan sejak awal musim ini. Hingga saat ini, pemain 32 tahun tersebut telah membela Inter dalam 55 pertandingan. Sanchez telah mencatatkan 6 gol dan 16 assist dari penampilannya tersebut.

 

Itulah lima pemain Chile yang saat ini membela klub Serie A. Tak sedikit dari mereka yang mengantarkan Timnas Chile berprestasi, lho!

Baca Juga: Alexis Sanchez Blak-blakan soal Masa Suram di Manchester United

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya