5 Pemain Manchester City yang Memperkuat Inggris di Piala Dunia 2022

John Stones hingga Jack Grealish

Manchester City merupakan salah satu klub top Premier League yang dihuni pemain-pemain berkelas. Hampir setiap lini The Cityzens diperkuat pemain terbaik. Tak heran para pemainnya itu mendapat panggilan tim nasional, terkhusus untuk Piala Dunia 2022. City sendiri menjadi klub dengan pemain terbanyak di Piala Dunia edisi kali ini dengan 16 pemain.

Dari jumlah tersebut, setidaknya ada lima pemain yang akan memperkuat Timnas Inggris. Para pemain ini pun akan menjadi tulang punggung The Three Lions di Qatar nanti. Siapa saja pemain Manchester City yang membela Inggris di Piala Dunia 2022? Berikut ulasannya.

1. John Stones

5 Pemain Manchester City yang Memperkuat Inggris di Piala Dunia 2022John Stones (uefa.com)

Salah satu pemain Manchester City yang akan membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 adalah John Stones. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini sudah lama menjadi andalan The Three Lions.

Performanya yang cukup konsisten bersama The Cityzens membuat pemain 28 tahun ini kembali dipanggil Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris. Bersama Timnas Inggris, Stones telah menjalani debut pada 30 Mei 2014.

Hingga saat ini, ia sudah mencatatkan 59 caps bersama negaranya tersebut. Di Qatar nanti, Stones akan bersaing dengan bek tengah lain, seperti Ben White hingga Harry Maguire.

2. Kyle Walker

5 Pemain Manchester City yang Memperkuat Inggris di Piala Dunia 2022Kyle Walker (uefa.com)

Rekan John Stones di lini belakang Manchester City, yakni Kyle Walker, juga akan berangkat ke Qatar. Walker yang kondisinya belum terlalu fit tetap dibawa oleh Gareth Southgate.

Di Timnas Inggris, Walker yang mengisi posisi bek kanan akan bersaing dengan Trent-Alexander Arnold dan Kieran Trippier. Namun, jika dibandingkan dengan dua pesaingnya tersebut, Walker memiliki caps yang lebih banyak.

Hingga saat ini, pemain 32 tahun itu telah mengoleksi 70 caps bersama The Three Lions. Walker sendiri menjalani debut bersama Timnas Inggris pada 12 November 2011.

Baca Juga: 10 Fakta Kyle Walker, Bek Kanan Andalan Manchester City

3. Kalvin Phillips

5 Pemain Manchester City yang Memperkuat Inggris di Piala Dunia 2022Kalvin Phillips (twitter.com/Kalvinphillips)

Dipanggilnya Kalvin Phillips oleh Gareth Southgate mungkin menimbulkan pro kontra. Bagaimana tidak, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu kalah bersaing di skuad Manchester City musim ini.

Bergabung pada musim panas lalu, Phillips baru mencatatkan empat laga bersama City di semua kompetisi. Penampilan apiknya di Piala Eropa 2020 mungkin menjadi pertimbangan utama Southgate.

Bersama Timnas Inggris, pemain 26 tahun itu telah menjalani debut pada 8 September 2020. Hingga saat ini, Kalvin Phillips telah mencatatkan 23 caps bersama The Three Lions.

4. Phil Foden

5 Pemain Manchester City yang Memperkuat Inggris di Piala Dunia 2022Phil Foden (twitter.com/PhilFoden)

Phil Foden menjadi salah satu pemain muda yang performanya terus berkembang di bawah asuhan Pep Guardiola. Pemain gelandang yang kerap ditempatkan sebagai winger ini tampil konsisten bersama Manchester City musim ini.

Hal itu tak mengherankan sehingga dirinya mendapat panggilan Gareth Southgate. Ia akan bersaing dengan gelandang lainnya, seperti Mason Mount hingga Bukayo Saka.

Foden pertama kali membela Timnas Inggris pada 5 September 2020. Sejak saat itu, ia kerap mendapat panggilan timnas dan telah mencatatkan 18 caps.

5. Jack Grealish

5 Pemain Manchester City yang Memperkuat Inggris di Piala Dunia 2022Jack Grealish (twitter.com/JackGrealish)

Pemain kelima adalah Jack Grealish yang pemanggilannya menuai pro kontra. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini dinilai kurang maksimal performanya musim ini.

Dari delapan pertandingan Premier League bersama City, ia hanya menorehkan satu gol. Grealish memang terus mendapat panggilan Timnas Inggris setelah tampil menawan bersama Aston Villa.

Ia menjalani debut bersama The Three Lions pada 8 September 2020. Hingga saat ini, pemain 27 tahun itu telah mencatatkan 24 caps bersama timnas senior Inggris.

 

Pemain-pemain Manchester City ini diharapkan bisa berkontribusi lebih untuk Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 nanti. Kira-kira, siapa pemain City yang akan bersinar di Qatar nanti?

Baca Juga: 5 Pemain Manchester City yang Pakai Nomor 10 sebelum Jack Grealish

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya