9 Pemain Concacaf dengan Banderol Termahal Saat Ini, Penjelajah Eropa!

Mayoritas pemain muda, lho!

Dalam dunia sepak bola, ada beberapa asosiasi yang berada di bawah naungan FIFA. Salah satunya yaitu Concacaf yang merupakan asosiasi sepak bola negara-negara di Amerika Utara, Amerika Tengah dan Karibia. Meskipun sepak bola tak terlalu familier, pemain-pemain dari Concacaf juga tak kalah berkualitas.

Christian Pulisic mungkin menjadi salah satu nama pemain dari Concacaf yang cukup populer saat ini. Selain Pulisic, ada beberapa pemain dari Concacaf lainnya yang melanjutkan karier di Eropa. Pemain-pemain tersebut pun memiliki banderol yang tak kalah mahal dengan pemain lain. Lantas siapa pemain Concacaf dengan banderol termahal saat ini? Berikut ulasannya. 

1. Alphonso Davies (Kanada) - 80 juta euro

9 Pemain Concacaf dengan Banderol Termahal Saat Ini, Penjelajah Eropa!bundesliga.com

Pemain Concacaf dengan banderol termahal saat ini adalah Alphonso Davies. Pemain berkebangsaan Kanada tersebut kini menjadi bintang muda Bayern Munchen. Masih berusia 19 tahun, bek kiri ini memiliki banderol senilai 80 juta euro. Nilai tersebut tak lepas dari penampilan impresifnya bersama The Bavarians.

2. Christian Pulisic (Amerika Serikat) - 60 juta euro

9 Pemain Concacaf dengan Banderol Termahal Saat Ini, Penjelajah Eropa!premierleague.com

Berikutnya ada pemain andalan Chelsea yakni Christian Pulisic. Penyerang sayap ini merupakan pemain yang berasal dari Amerika Serikat. Direkrut The Blues dengan harga mahal, pemain berusia 22 tahun ini memiliki banderol senilai 60 juta euro. Pulisic menjadi salah satu pemain terbaik yang dimiliki Negeri Paman Sam saat ini.

3. Raul Jimenez (Meksiko) - 40 juta euro

9 Pemain Concacaf dengan Banderol Termahal Saat Ini, Penjelajah Eropa!premierleague.com

Meksiko menjadi negara anggota Concacaf yang memiliki sepak bola cukup maju. Salah satu pemainnya yaitu Raul Jimenez yang saat ini menjadi andalan klub Premier League, Wolves. Striker berusia 29 tahun tersebut memiliki banderol senilai 40 juta euro. Jimenez menjadi pemain yang cukup berpengalaman.

4. Jesus Corona (Meksiko) - 30 juta euro

9 Pemain Concacaf dengan Banderol Termahal Saat Ini, Penjelajah Eropa!insider.com

Pemain berikutnya juga berasal dari Meksiko, yakni Jesus Corona. Pemain berusia 27 tahun tersebut saat ini membela klub elite Liga Portugal, yakni FC Porto. Corona merupakan pemain yang berposisi sebagai sayap kanan. Tampil cukup baik bersama Porto, banderol Corona pun naik menjadi 30 juta euro. 

5. Leon Bailey (Jamaika) - 29,5 juta euro

9 Pemain Concacaf dengan Banderol Termahal Saat Ini, Penjelajah Eropa!twitter.com/bayer04_en

Tak kalah dengan negara lain, Jamaika juga memiliki pemain yang bermain di liga top Eropa. Pemain tersebut yaitu Leon Bailey yang berposisi sebagai penyerang sayap. Tampil cukup baik bersama Bayer Leverkusen membuatnya sempat diincar tim top Eropa. Saat ini pemain 23 tahun tersebut memiliki banderol senilai 29,5 juta euro.

Baca Juga: 5 Transfer Pemain Concacaf Termahal Hingga Kini, Ada Jonathan David?

6. Hirving Lozano (Meksiko) - 28 juta euro

9 Pemain Concacaf dengan Banderol Termahal Saat Ini, Penjelajah Eropa!goal.com

Selain Raul Jimenez dan Jesus Corona, pemain Meksiko lainnya yang memiliki banderol cukup tinggi ada Hirving Lozano. Pemain berusia 25 tahun tersebut kini menjadi bagian klub Serie A, yakni Napoli. Penyerang sayap ini memiliki banderol sebesar 28 juta euro. Lozano telah bergabung dengan Napoli sejak musim 2019/2020.

7. Jonathan David (Kanada) - 25 juta euro

9 Pemain Concacaf dengan Banderol Termahal Saat Ini, Penjelajah Eropa!twitter.com/losclive

Selain Alphonso Davies, pemain Kanada lainnya yang cukup bersinar di Eropa ada Jonathan David. Striker muda tersebut tampil mengesankan bersama KAA Gent hingga membuat Lille merekrutnya. Hal tersebut membuat banderol pemain 20 tahun tersebut naik menjadi 25 juta euro. Dengan usianya yang masih belia, bukan tidak mungkin ia akan menjadi bintang masa depan. 

8. Weston McKennie (Amerika Serikat) - 20 juta euro

9 Pemain Concacaf dengan Banderol Termahal Saat Ini, Penjelajah Eropa!juventus.com

Diurutan kedelapan ada pemain yang muda yang kini membela Juventus yaitu Weston McKennie. Pemain berkebangsaan Amerika Serikat ini baru saja dipinjam La Vecchia Sinyora dari FC Schalke. Masih berusia 22 tahun, McKennie memiliki banderol senilai 20 juta euro. McKennie sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang.

9. Sergino Dest (Amerika Serikat) - 18 juta euro

9 Pemain Concacaf dengan Banderol Termahal Saat Ini, Penjelajah Eropa!twitter.com/FCBarcelona

Rekrutan terbaru Barcelona yakni Sergino Dest juga memiliki banderol yang tak kalah tinggi. Dest merupakan pemain muda yang berasal dari Amerika Serikat. Bek kanan tersebut saat ini memiliki banderol senilai 18 juta euro. Masih berusia 19 tahun, Dest tentu diharapkan menjadi pemain masa depan Blaugrana. 

Pemain-pemain dari Concacaf mulai menjelajah Eropa khususnya para pemain muda. Hal tersebut tentu saja memberikan peluang untuk perkembangan sepak bola di Benua Amerika. Siapa pemain Concacaf terbaik saat ini?

Baca Juga: 5 Pemain Amerika Serikat dengan Nilai Transfer Termahal Sepanjang Masa

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya