Comscore Tracker

5 Pemain dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Serie A Musim 2020/2021

Romelu Lukaku ungguli CR7!

Serie A musim 2020/2021 berjalan dengan banyak kejutan. Juventus yang 9 musim sebelumnya selalu menjadi juara, tak mampu berbuat banyak. Inter Milan keluar sebagai peraih Scudetto setelah tampil cukup apik di bawah asuhan Antonio Conte. Di luar kejutan yang terjadi, kita disuguhi aksi-aksi bintang lapangan hijau di Serie A sepanjang musim.

Tak hanya Cristiano Ronaldo yang menjadi sorotan, beberapa pemain lainnya juga tak kalah mengesankan dengan terlibat banyak gol. Seperti Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez yang menjadi tumpuan Inter hingga juara. Lantas, siapa saja pemain dengan keterlibatan gol terbanyak di Serie A musim 2020/2021? Berikut ulasannya.

1. Romelu Lukaku - Inter Milan (24 Gol dan 10 Assist)

5 Pemain dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Serie A Musim 2020/2021Romelu Lukaku (bleacherreport.com/Alessandro Sabattini/Getty Images)

Penampilan konsisten Inter Milan hingga juara Serie A musim ini tak lepas dari performa apik dari para pemainnya. Salah satunya adalah Romelu Lukaku yang juga mencatatkan gol serta assist yang cukup banyak. Sejak bergabung dengan Nerazzurri, performa Lukaku memang cukup baik.

Di Serie A musim ini, ia terlibat dalam 34 gol yang dicetak Inter Milan. Berposisi sebagai penyerang tengah, ia berhasil mengoleksi 24 gol serta 10 assist. Pemain berusia 27 tahun itu memainkan 36 pertandingan di Serie A musim ini.

2. Cristiano Ronaldo - Juventus (29 Gol dan 2 Assist)

5 Pemain dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Serie A Musim 2020/2021Cristiano Ronaldo (bleacherreport.com/Fabio Ferrari/Associated Press)

Juventus memang tampil kurang maksimal di Serie A musim ini. Namun, megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, menunjukkan performa terbaik. CR7 menjadi pemain dengan kontribusi gol yang tak kalah banyak dari Lukaku di Serie A musim ini. Meskipun sudah tak lagi muda, ia tetap tampil moncer dengan gelontoran gol dan juga assist.

Hingga akhir musim ini, Ronaldo telah terlibat dalam 31 gol Juventus di Serie A. Pemain 35 tahun itu berhasil mencetak 29 gol dan 2 assist dari 34 pertandingan yang sudah dijalani. Torehan tersebut juga membuatnya menjadi top skor di Serie A musim ini.

3. Luis Muriel - Atalanta (22 Gol dan 9 Assist)

5 Pemain dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Serie A Musim 2020/2021Luis Muriel (marca.com)

Di urutan ketiga ada Luis Muriel yang menjadi andalan Atalanta. Dalam beberapa musim terakhir, Atalanta memang menjadi klub yang mengejutkan di Serie A. Mereka mampu bersaing di papan atas Serie A berkat para pemainnya yang tampil cukup apik. Muriel menjadi andalan Atalanta musim ini dengan keterlibatan gol yang cukup banyak.

Hingga akhir musim Serie A, pemain berkebangsaan Kolombia itu terlibat dalam 31 gol untuk Atalanta. Dari 36 pertandingan yang dijalani, Muriel berhasil mencatatkan 22 gol dan 9 assist. Atalanta pun mengakhiri musim di Serie A dengan menempati posisi ketiga.

Baca Juga: 5 Top Skor Sepanjang Sejarah Atalanta, Duvan Zapata Salah Satunya! 

4. Ciro Immobile - Lazio (20 Gol dan 7 Assist)

5 Pemain dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Serie A Musim 2020/2021Ciro Immobile (goal.com)

Pemain keempat dalam daftar ini juga sudah cukup dikenal, yakni Ciro Immobile. Pemain yang membela Lazio itu memang sudah bersinar sejak musim lalu. Immobile sempat memiliki harapan bisa mengulangi raihan musim lalu dengan menjadi top skor Serie A.

Pada musim ini, pemain 30 tahun tersebut telah terlibat dalam 27 gol Lazio di Serie A. Torehan itu terdiri dari 20 gol dan 7 assist dari total 35 pertandingan Serie A yang sudah dijalani. Namun, berbeda dengan musim lalu, Lazio hanya finis di urutan 6 dan Immobile gagal menjadi top skor.

5. Lautaro Martinez (17 Gol dan 10 Assist)

5 Pemain dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Serie A Musim 2020/2021Lautaro Martinez (goal.com)

Tak hanya Romelu Lukaku yang membawa Inter Milan tampil apik hingga menjuarai Serie A musim ini. Pemain lainnya yang juga cukup bersinar adalah Lautaro Martinez. Pemain berkebangsaan Argentina itu menjadi rekan duet Lukaku di lini depan Nerazzurri.

Tak mau kalah dari rekannya tersebut, Lautaro terlibat dalam 27 gol untuk Inter di Serie A. Pemain berusia 23 tahun tersebut berhasil mengoleksi 17 gol dan 10 assist dari 38 pertandingan yang dijalani. Jumlah pertandingan tersebut menunjukkan jika Lautaro tampil konsisten hingga menjadi andalan setiap pertandingan.

 

Itulah 5 pemain yang memberi kontribusi besar bagi timnya, baik dari jumlah gol maupun assist. Dengan persaingan di Serie A yang makin ketat belakangan ini, menarik untuk ditunggu kompetisi Serie musim depan.

Baca Juga: Duet Romelu Lukaku-Lautaro Martinez yang Makin Menakutkan

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya