Comscore Tracker

6 Pemain di Atas 30 Tahun dengan Banderol Termahal, Ada CR7 dan Messi!

Deretan pemain bintang!

Setiap pemain sepak bola ada masanya masing-masing dalam berkarier. Umumnya mereka memutuskan gantung sepatu saat usia hampir memasuki 40 tahun. Usia di atas 30 tahun, disebut-sebut sebagai penurunan karier bagi pemain sepak bola. Fisik yang mulai menurun menjadi alasan utama penampilan mereka mulai diragukan.

Namun tak semua pemain berusia di atas 30 tahun mengalami penurunan yang cukup drastis. Ada beberapa pemain yang masih mampu bersaing dan menjadi andalan di klub mereka bahkan di level timnas. Tak heran jika mereka memiliki banderol yang masih tak kalah mahal dengan pemain yang lebih muda. Berikut daftar pemain di atas 30 tahun dengan banderol termahal saat ini.

1. Lionel Messi - Barcelona (80 Juta Euro)

6 Pemain di Atas 30 Tahun dengan Banderol Termahal, Ada CR7 dan Messi!beinsports.com

Pemain di atas 30 tahun dengan banderol termahal saat ini adalah Lionel Messi. Pemain yang sangat setia membela Barcelona itu masih menjadi andalan hingga saat ini. Messi tengah menjadi buah bibir karena kontraknya yang tersisa tinggal enam bulan lagi. Masih menjadi teka-teki masa depan pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut.

Meskipun sudah tak muda lagi, dirinya masih berstatus megabintang. Musim ini La Pulga telah mencatatkan 21 pertandingan bersama El Barca di semua kompetisi. Ia berhasil menorehkan 14 gol dan 6 assist. Saat ini pemain Argentina itu memiliki banderol senilai 80 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun.

2. Robert Lewandowski - Bayern Munchen (60 Juta Euro)

6 Pemain di Atas 30 Tahun dengan Banderol Termahal, Ada CR7 dan Messi!bundesliga.com

Robert Lewandowski bisa dibilang sebagai pemain yang mampu mengimbangi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat ini. Pemain Bayern Munchen itu tetap moncer meski usianya tak muda lagi. Pemain yang kini berusia 32 tahun itu pun memiliki banderol yang masih cukup mahal.

Setelah membawa Bayern raih treble winner pada musim lalu, Lewandowski kembali moncer pada musim ini. Bersama The Bavarians, pemain Polandia ini telah mencatatkan 23 gol dan 6 assist dari 20 pertandingan musim ini. Terikat kontrak hingga Juni 2023, ia memiliki banderol senilai 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun.

3. Cristiano Ronaldo - Juventus (60 Juta Euro)

6 Pemain di Atas 30 Tahun dengan Banderol Termahal, Ada CR7 dan Messi!twitter.com/juventusfcen

Cristiano Ronaldo menjadi pemain tertua dalam daftar ini. Meskipun demikian, performa CR7 seperti tidak ada habisnya. Pemain berusia 35 tahun itu pun menjadi tumpuan di lini depan Juventus. Rekor demi rekor juga terus ia pecahkan dan sepertinya belum berpikir untuk mengakhiri kariernya.

Pada musim ini, dirinya telah membela Juve dalam 17 pertandingan di semua kompetisi. Catatan golnya pun sungguh luar biasa, yaitu telah mencetak 19 gol dan 2 assist dari penampilannya tersebut. Tak heran jika dirinya memiliki banderol yang tak kalah mahal. Megabintang Portugal itu memiliki banderol senilai 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun.

Baca Juga: 10 Pemain U-20 Termahal yang Dibeli Manchester United, Diallo Terbaru!

4. Eden Hazard - Real Madrid (50 Juta Euro)

6 Pemain di Atas 30 Tahun dengan Banderol Termahal, Ada CR7 dan Messi!instagram.com/hazardeden_10

Eden Hazard tampaknya belum mampu beradaptasi dengan baik di Real Madrid. Dibeli dengan harga super mahal pada musim lalu, dirinya justru harus berkutat dengan cedera. Penampilannya pun jauh menurun dari apa yang ia tunjukkan di Chelsea. Dengan usianya yang menginjak 30 tahun, Hazard masih berusaha memberikan yang terbaik.

Pada musim ini pemain berkebangsaan Belgia itu baru membela El Real dalam 9 pertandingan. Ia belum mampu berbuat banyak dan hanya mencetak 2 gol dari penampilannya tersebut. Banderol Hazard juga turun drastis, di mana saat ini dirinya memiliki banderol senilai 50 juta euro atau setara dengan Rp860 miliar.

5. Toni Kroos - Real Madrid (50 Juta Euro)

6 Pemain di Atas 30 Tahun dengan Banderol Termahal, Ada CR7 dan Messi!goal.com

Berbeda dengan Eden Hazard, pemain Real Madrid lainnya yaitu Toni Kroos masih berada di puncak performanya. Pemain yang kini berusia 31 tahun itu masih menjadi andalan di lini tengah El Real. Kroos telah memberikan banyak gelar untuk klub asal Spanyol tersebut.

Diusianya yang sudah tak lagi muda, ia membela Madrid dalam 22 pertandingan musim ini. Pemain Jerman itu menorehkan 1 gol dan 2 assist. Meskipun sedikit menurun dari segi jumlah, kontribusinya dalam permainan tetap dibutuhkan. Saat ini Kroos memiliki banderol senilai 50 juta euro atau setara dengan Rp860 miliar.

6. Ciro Immobile - Lazio (45 Juta Euro)

6 Pemain di Atas 30 Tahun dengan Banderol Termahal, Ada CR7 dan Messi!goal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini juga tak kalah mentereng performanya dan juga harganya. Pada musim lalu pemain asal Italia itu menjadi top skor Serie A. Performa apiknya musim lalu masih ia tunjukkan bersama Lazio pada musim ini. Tak heran jika pemain yang kini berusia 30 tahun itu memiliki banderol cukup mahal.

Immobile memiliki banderol senilai 45 juta euro atau setara dengan Rp774 miliar. Sementara untuk penampilannya pada musim ini, dirinya telah membela Lazio dalam 19 pertandingan di semua kompetisi. Kontribusinya juga cukup banyak, yakni 16 gol serta 3 assist.

Itulah enam pemain di atas 30 tahun dengan banderol termahal saat ini. Pemain-pemain tersebut tentu sudah teruji kualitasnya. Meskipun sudah tak muda lagi, mereka juga menunjukkan performa luar biasa. Adakah pemain favoritmu dalam daftar ini?

Baca Juga: 6 Pemain asal Afrika Termahal yang Pernah Diboyong Klub Premier League

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya