5 Pemain Premier League yang Membela Spanyol di Piala Dunia 2022

Akankah mereka bersinar di Qatar nanti?

Spanyol merupakan salah satu negara Eropa yang memiliki kekuatan sepak bola yang cukup ditakuti. Mereka berhasil menjadi juara Piala Eropa edisi 2008 dan 2012 lalu.

Sementara itu, di ajang Piala Dunia, Spanyol juga berhasil menjadi juara pada 2010. Hal itu tentunya membuat mereka sangat termotivasi untuk kembali berjaya pada Piala Dunia 2022.

El Matador pun memanggil pemain-pemain terbaik, termasuk yang bermain di English Premier League (EPL). Setidaknya ada lima pemain EPL yang bakal membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 mendatang. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Robert Sanchez (Brighton)

5 Pemain Premier League yang Membela Spanyol di Piala Dunia 2022Robert Sanchez (premierleague.com)

Salah satu pemain Premier League yang mendapat panggilan Timnas Spanyol untuk menghadapi Piala Dunia 2022 nanti adalah Robert Sanchez. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini menjadi andalan di bawah mistar gawang Brighton.

Namun, di level timnas, Sanchez masih belum terlalu berpengalaman. Saat ini ia berusia 24 tahun dan telah menjalani debut bersama Timnas Spanyol pada 5 September 2021. Hingga saat ini, laga debutnya tersebut menjadi satu-satunya laga yang dimainkan Sanchez bersama El Matador.

2. David Raya (Brentford)

5 Pemain Premier League yang Membela Spanyol di Piala Dunia 2022David Raya (premierleague.com)

Masih dari posisi penjaga gawang, David Raya juga bakal menjadi andalan Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Pemain yang kini membela Brentford itu cukup beruntung mendapat panggilan untuk bermain di Piala Dunia. Ia menyingkirkan nama sekelas David de Gea yang kini tak dipanggil Luis Enrique.

Sama seperti Robert Sanchez, Raya juga belum berpengalaman di level internasional. Sudah berusia 27 tahun, Raya baru menjalani debut pada 26 Maret 2022 lalu. Pertandingan itu pun menjadi satu-satunya laga yang dimainkan Raya bersama Timnas Spanyol.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Spanyol ke Piala Dunia 2022

3. Aymeric Laporte (Manchester City)

5 Pemain Premier League yang Membela Spanyol di Piala Dunia 2022Aymeric Laporte (twitter.com/Laporte)

Di lini pertahanan, bek tengah Premier League yang dipanggil Timnas Spanyol adalah Aymeric Laporte. Performanya bersama Manchester City membuat Luis Enrique terpikat dan memutuskan untuk memanggilnya.

Pemain 28 tahun itu telah menjalani debut bersama Timnas Spanyol pada 4 Juni 2021. Meskipun mendapat kesempatan untuk bergabung dengan skuat Piala Dunia 2022, tak ada jaminan untuk dirinya bisa tampil. Hingga saat ini ia telah mencatatkan 15 caps bersama El Matador.

4. Cesar Azpilicueta (Chelsea)

5 Pemain Premier League yang Membela Spanyol di Piala Dunia 2022Cesar Azpilicueta (twitter.com/CesarAzpi)

Masih dari lini pertahanan, Cesar Azpilicueta juga bakal menjadi andalan Timnas Spanyol sebagai bek tengah maupun sayap. Pemain yang kini membela Chelsea itu cukup beruntung masih bertahan di klub London tersebut.

Pada awal musim lalu, dirinya sempat dirumorkan akan hengkang dari Stamford Bridge. Namun keputusannya bertahan tampaknya tepat karena membuat Azpilicueta kembali dipanggil Luis Enrique. Sejak debut pada 6 Februari 2013, pemain 33 tahun itu telah mencatat 41 caps hingga saat ini.

5. Rodri (Manchester City)

5 Pemain Premier League yang Membela Spanyol di Piala Dunia 2022Rodri (mancity.com)

Rodri menjadi pemain Premier League yang juga layak mendapat panggilan Timnas Spanyol. Performa gemilangnya bersama Manchester City membuat Rodri menjadi salah satu gelandang terbaik. Pada musim ini, ia kembali mendapat kepercayaan dari Pep Guardiola.

Sementara di level timnas, Rodri telah debut bersama Timnas Spanyol pada 23 Maret 2018. Hingga saat ini, pemain 26 tahun itu telah mencatatkan 34 caps bersama El Matador. Pada Piala Dunia 2022 nanti, ia akan bersaing dengan gelandang muda seperti Pedri dan Gavi.

 

Patut kita nantikan kiprah pemain-pemain Premier League ini bersama Timnas Spanyol. Akankah mereka bersinar di Qatar nanti?

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Spanyol

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya