5 Pemain Premier League yang Bakal Membela Timnas Jerman di Euro 2021

Kai Havertz dan Timo Werner termasuk!

Jerman merupakan salah satu negara yang memiliki kekuatan sepak bola yang cukup ditakuti di Eropa. Dengan banyaknya pemain berkualitas yang mereka miliki, Jerman konsisten bersaing dalam perebutan gelar juara. Mereka berhasil menjadi juara Piala Dunia edisi tahun 2014 lalu. Sementara itu, di ajang Euro, Jerman terakhir kali menjadi juara pada tahun 1996.

Hal itu tentunya membuat mereka sangat termotivasi untuk kembali berjaya pada Euro 2021. Mereka pun memanggil pemain-pemain terbaik, termasuk yang bermain di Premier League. Setidaknya ada 6 pemain Premier League yang bakal membela Timnas Jerman di Euro 2021 mendatang. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Bernd Leno (Arsenal)

5 Pemain Premier League yang Bakal Membela Timnas Jerman di Euro 2021Bernd Leno (dfb.de)

Salah satu pemain Premier League yang mendapat panggilan Timnas Jerman untuk menghadapi Euro 2021 nanti adalah Bernd Leno. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini menjadi andalan di bawah mistar gawang Arsenal.

Namun, di level timnas, ia masih kalah bersaing dengan Manuel Neuer dan Andre ter Stegen. Sudah berusia 29 tahun, Leno baru menjalani debut bersama Timnas Jerman pada 29 Mei 2016. Hingga saat ini, ia pun baru mencatatkan 8 caps dengan catatan 10 kebobolan dan 2 clean sheet.

2. Antonio Rudiger (Chelsea)

5 Pemain Premier League yang Bakal Membela Timnas Jerman di Euro 2021Antonio Rudiger (skysports.com)

Masih dari lini pertahanan, Antonio Rudiger bakal menjadi andalan Der Panser sebagai bek tengah. Pemain yang kini membela Chelsea itu cukup beruntung dengan hadirnya Thomas Tuchel di paruh kedua.

Pada awal musim ini ia jarang bermain hingga dikhawatirkan akan absen pada Euro 2021 nanti. Namun, datangnya Tuchel membuat kondisi berubah drastis hingga ia dipanggil Joachim Low. Sejak debut pada tahun 13 Mei 2014, Rudiger telah mencatat 39 caps hingga saat ini.

Baca Juga: 6 Kandidat Pengganti Joachim Low di Timnas Jerman, Siapa Saja Mereka?

3. Robin Koch (Leeds United)

5 Pemain Premier League yang Bakal Membela Timnas Jerman di Euro 2021Robin Koch (leeds-live.co.uk)

Selain Antonio Rudiger, bek tengah Premier League lainnya yang dipanggil Timnas Jerman adalah Robin Koch. Performanya bersama Leeds United membuat Joachim Low terpikat dan memutuskan untuk memanggilnya.

Pemain 24 tahun itu telah menjalani debut bersama Timnas Jerman pada 9 Oktober 2019. Meskipun mendapat kesempatan untuk bergabung dengan skuat Euro 2021, tak ada jaminan untuk dirinya bisa tampil. Hingga saat ini ia telah mencatatkan 7 caps.

4. Ilkay Gundogan (Manchester City)

5 Pemain Premier League yang Bakal Membela Timnas Jerman di Euro 2021Ilkay Gundogan (goal.com)

Ilkay Gundogan menjadi pemain yang tampaknya paling layak mendapat panggilan Timnas Jerman dalam daftar ini. Performa gemilangnya bersama Manchester City membuat Gundogan menjadi salah satu gelandang terbaik. Pada musim ini, Gundogan tampil lebih menyerang dan sukses mengoleksi banyak gol bersama The Cityzens.

Sementara di level timnas, Gundogan telah debut bersama Timnas Jerman pada 11 November 2011. Hingga saat in, pemain 30 tahun itu telah mencatatkan 45 caps dengan torehan 10 gol dan 6 assist.

5. Kai Havertz (Chelsea)

5 Pemain Premier League yang Bakal Membela Timnas Jerman di Euro 2021Kai Havertz (twitter.com/EURO2020)

Kai Havertz digadang-gadang bakal menjadi bintang Jerman. Namun, keputusannya bergabung dengan Chelsea sedikit menurunkan ekspetasi tersebut. Hal itu disebabkan tak lain oleh performa Havertz belum maksimal bersama The Blues.

Kerasnya persaingan Premier League sedikit membuatnya sulit berkembang. Havertz sendiri telah menjalani debut bersama Timnas Jerman pada 9 September 2018. Pemain 21 tahun itu telah mencatatkan 13 caps dan menorehkan 3 gol serta memberikan 7 assist.

6. Timo Werner (Chelsea)

5 Pemain Premier League yang Bakal Membela Timnas Jerman di Euro 2021Timo Werner (premierleague.com/ INA FASSBENDER)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Timo Werner yang juga membela Chelsea. Nasib Werner juga kurang lebih sama dengan Kai Havertz. Ia tampil sangat luar biasa saat berseragam Bayer Leverkusen hingga menjadi incaran banyak klub.

Namun, pada musim ini performanya justru menurun drastis setelah bergabung dengan Chelsea. Padahal, ia juga menjadi salah satu pemain yang diharapkan bisa bersinar bersama Timnas Jerman setelah debut pada 22 Maret 2017. Hingga saat ini, ia telah mencatatkan 38 caps dengan torehan 15 gol dan 3 assist.

 

Sudah lamanya Jerman tak berjaya di Euro. Itu membuat pemain-pemain bakal bekerja lebih keras. Dengan pengalaman yang mereka miliki di Premier League, mereka diharapkan bisa membantu skuad Der Panser.

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal yang Pernah Dilakukan RB Leipzig, Ada Timo Werner

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya