8 Pemain Eropa Ini Raih Trofi Terbanyak di Abad 21, CR7 Salah Satunya!

Salah satunya meraih 39 trofi!

Pemain sepak bola tentu saja mengharap kemenangan dalam setiap pertandingan. Dengan kemenangan yang mereka raih, peluang untuk meraih trofi pun terbuka. Apalagi bagi para pemain Eropa, di mana sepak bola menjadi olahraga yang bergengsi. Di abad 21 ini, ada beberapa pemain Eropa yang sukses meraih trofi cukup banyak bersama klub maupun timnas.

Salah satunya yaitu Cristiano Ronaldo yang sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Namun masih ada pemain lain yang jumlah trofinya melebihi CR7. Berikut daftar pemain Eropa yang raih trofi terbanyak di abad 21. 

1. Andres Iniesta (Spanyol) - 39 trofi 

8 Pemain Eropa Ini Raih Trofi Terbanyak di Abad 21, CR7 Salah Satunya!mundodeportivo.com

Pemain Eropa dengan raihan trofi terbanyak di abad 21 adalah Andres Iniesta. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut saat ini membela klub liga Jepang, Vissel Kobe. Sebelumnya ia cukup lama membela Barcelona dan sukses meraih banyak trofi. Gelandang berusia 36 tahun ini telah meraih 39 trofi di abad 21. 

2. Gerard Pique (Spanyol) - 36 trofi 

8 Pemain Eropa Ini Raih Trofi Terbanyak di Abad 21, CR7 Salah Satunya!eurosport.com

Pemain berikutnya juga berkebangsaan Spanyol yaitu Gerard Pique. Bek Barcelona ini memiliki kualitas mumpuni hingga mengantarkan tim yang dibelanya meraih berbagai trofi. Mantan pemain Manchester United ini telah mengoleksi 36 trofi selama abad 21. 

3. Arjen Robben (Belanda) - 33 trofi 

8 Pemain Eropa Ini Raih Trofi Terbanyak di Abad 21, CR7 Salah Satunya!fifa.com

Arjen Robben merupakan pemain senior yang telah membela cukup banyak klub. Pemain asal Belanda ini telah meraih 33 trofi di abad 21. Jumlah tersebut ia torehkan bersama beberapa klub, di antaranya ada Groningen, PSV Eindhoven, Chelsea, Bayern Munchen hingga Real Madrid. Sempat pensiun, Robben kembali merumput bersama klub lamanya, Groningen. 

4. Cristiano Ronaldo (Portugal) - 33 trofi 

8 Pemain Eropa Ini Raih Trofi Terbanyak di Abad 21, CR7 Salah Satunya!en.as.com

Mega bintang Cristiano Ronaldo berada diurutan keempat dalam daftar ini. Pemain berkebangsaan Portugal ini meraih kesuksesan bersama klub maupun timnas. Pemain berusia 35 tahun tersebut telah meraih trofi sebanyak 33 kali di abad 21. Beberapa klub yang pernah ia bela di antaranya ada Manchester United, Real Madrid dan saat ini membela Juventus. 

Baca Juga: Hasilkan Pemain Terbaik, Inilah 5 Akademi Sepak Bola Terbaik di Dunia

5. Sergio Busquets (Spanyol) - 33 trofi 

8 Pemain Eropa Ini Raih Trofi Terbanyak di Abad 21, CR7 Salah Satunya!twitter.com/Sporf

Tak hanya Pique dan Iniesta, pemain Spanyol yang sukses bersama Barcelona ada Sergio Busquets. Pemain gelandang bertahan ini hanya membela El Barca sepanjang kariernya. Pemain 32 tahun ini juga menjadi andalan di lini tengah timnas Spanyol. Di abad 21, Busquets telah mengoleksi trofi sebanyak 33.

6. Zlatan Ibrahimovic (Swedia) - 33 trofi 

8 Pemain Eropa Ini Raih Trofi Terbanyak di Abad 21, CR7 Salah Satunya!mirror.co.uk

Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain Swedia tersukses sepanjang sejarah. Striker jangkung tersebut hingga kini telah meraih 33 trofi di abad 21. Sepanjang kariernya, Ibra kerap berpindah-pindah klub, mulai dari Ajax, Juventus, Inter Milan, Manchester United, Paris Saint-Germain, LA Galaxy dan saat ini membela AC Milan. PSG menjadi klub tersukses yang pernah dibela Ibra. 

7. Xavi Hernandez (Spanyol) - 32 trofi 

8 Pemain Eropa Ini Raih Trofi Terbanyak di Abad 21, CR7 Salah Satunya!sportsmole.co.uk

Xavi Hernandez menjadi satu-satunya pemain yang telah gantung sepatu dalam daftar ini. Saat aktif bermain, Xavi dikenal sebagai gelandang yang sangat berkualitas. Meskipun mengakhiri karier bersama Al Sadd, ia merupakan pemain yang menjadi legenda Barcelona. Di abad 21, Xavi telah meraih 32 trofi. 

8. Thiago Alcantara (Spanyol) - 31 trofi 

8 Pemain Eropa Ini Raih Trofi Terbanyak di Abad 21, CR7 Salah Satunya!twitter.com/ChampionsLeague

Pemain terakhir dalam daftar ini juga berasal dari Spanyol. Berbeda dengan pemain Spanyol lain yang sukses bersama Barcelona, Thiago lebih sukses saat membela Bayern Munchen. Pemain gelandang ini baru saja mengantarkan Bayern meraih treble winner. Di abad 21 ini, pemain 29 tahun tersebut telah meraih 29 trofi. 

Adakah pemain Eropa yang menjadi favoritmu dalam daftar ini? 

Baca Juga: 7 Pemain Irlandia Terbaik di Premier League, Didominasi Pemain MU 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya