Comscore Tracker

5 Pemain Eropa dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions, Andalan!

Deretan bintang Eropa!

Tak perlu diragukan lagi jika Liga Champions merupakan salah satu kompetisi sepak bola paling bergengsi. Pada gelaran musim ini, Liga Champions sudah memasuki babak knock-out. Persaingan antarklub terbaik di Eropa menjadi sajian utama dalam setiap musimnya.

Pemain-pemain yang berlaga juga pastinya memiliki kualitas terbaik. Persaingan yang ketat memaksa para pemain untuk menunjukkan performa terbaiknya agar terus mendapat kepercayaan bermain.

Tak sedikit pemain yang mampu tampil konsisten hingga menjadi andalan di tim yang mereka bela. Beberapa dari mereka juga tentunya banyak yang berasal dari Eropa. Berikut kami sajikan daftar pemain Eropa dengan penampilan terbanyak di Liga Champions.

1. Iker Casillas (181 Penampilan)

5 Pemain Eropa dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions, Andalan!goal.com/Getty Images

Pemain asal Eropa dengan penampilan terbanyak di Liga Champions adalah Iker Casillas. Pemain yang telah gantung sepatu pada tahun 2020 itu membela dua klub berbeda selama berlaga di Liga Champions. Setelah sukses bersama Real Madrid, ia kemudian hengkang ke FC Porto hingga pensiun.

Selama bermain di Liga Champions, ia mencatatkan 181 penampilan. Casillas juga berstatus sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Champions sepanjang sejarah. Hingga kini, kiper asal Spanyol itu telah meraih trofi Liga Champions sebanyak 3 kali bersama Los Blancos.

Baca Juga: 5 Kiper Termuda yang Debut di Liga Champions, Casillas Salah Satunya!

2. Cristiano Ronaldo (179 Penampilan)

5 Pemain Eropa dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions, Andalan!instagram.com/cristiano

Berikutnya ada Cristiano Ronaldo yang hingga kini masih aktif bermain. Megabintang asal Portugal tersebut sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya, apalagi saat bermain di Liga Champions. Hingga kini, CR7 telah mencatatkan 179 penampilan dan hanya butuh 3 pertandingan lagi untuk melewati rekor Casillas di Liga Champions.

Manchester United, Real Madrid, dan saat ini Juventus menjadi klub yang pernah ia bela. Ronaldo menjadi salah satu pemain tersukses di Liga Champions karena merengkuh 5 trofi UCL hingga kini. Untuk catatan pribadi, ia menorehkan 135 gol dan 41 assist.

3. Xavi Hernandez (157 Penampilan)

5 Pemain Eropa dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions, Andalan!instagram.com/xavi

Xavi Hernandez menjadi salah satu pemain yang setia berseragam Barcelona meskipun akhirnya mengakhiri karier di Al Sadd. Namun, selama berlaga di Liga Champions, ia hanya membela El Barca dan telah mencatatkan 157 penampilan. Pemain yang gantung sepatu pada tahun 2019 lalu tersebut juga terbilang sukses di Liga Champions.

Bersama Blaugrana, ia pernah merengkuh 4 trofi Liga Champions. Gelandang berkebangsaan Spanyol ini juga cukup produktif dengan torehan 11 gol dan memberikan 30 assist.

4. Ryan Giggs (151 Penampilan)

5 Pemain Eropa dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions, Andalan!manutd.com/Dean Mouhtaropoulo/Getty Images

Pemain keempat dalam daftar ini juga berposisi sebagai gelandang. Pemain tersebut adalah Ryan Giggs yang sangat setia membela Manchester United. Pemain berkebangsaan Wales tersebut hanya berseragam United sepanjang kariernya. Di Liga Champions, Giggs telah mencatatkan 151 penampilan sebelum akhirnya gantung sepatu pada tahun 2013.

Giggs merupakan sosok ikonik di lini tengah Setan merah saat ditangani Sir Alex Ferguson. Ia telah menorehkan 30 gol dan 31 assist dari penampilannya tersebut. Tak hanya itu, ia juga turut mengantarkan United meraih 2 trofi Liga Champions.

5. Raul Gonzalez (144 Penampilan)

5 Pemain Eropa dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions, Andalan!uefa.com

Pemain asal Spanyol lainnya yang masuk dalam daftar ini adalah Raul Gonzalez. Pemain yang telah gantung sepatu pada tahun 2015 tersebut pernah membela Real Madrid dan Schalke 04, khususnya di Liga Champions. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini telah tampil di Liga Champions dalam 144 pertandingan.

Sama seperti pemain lainnya dalam daftar ini, Raul juga cukup sukses di kompetisi antarklub Eropa ini. Sepanjang kariernya, ia telah merengkuh 3 trofi Liga Champions yang semuanya ia raih bersama El Real. Sementara untuk catatan pribadi, Raul telah menorehkan 71 gol dan 16 assist.

 

Itulah 5 pemain Eropa dengan penampilan terbanyak di Liga Champions hingga saat ini. Kepercayaan yang diberikan pelatih kepada mereka dibalas dengan raihan prestasi. Siapa pemain Eropa favoritmu?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Bikin Real Madrid Menyesal Telah Melepasnya, Karma!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya