Comscore Tracker

5 Pemain Inggris dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Premier League

Ada yang masih aktif bermain, lho!

Premier League menjadi salah satu kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa bahkan dunia. Persaingan ketat Premier League tak jarang membuat pemain tak bertahan lama bermain di Premier League. Namun, ada beberapa pemain yang yang mampu bertahan dan menjadi andalan tim yang mereka bela khususnya para pemain asli Inggris.

Sebagai pemain yang bermain di tanah kelahiran, tak mengherankan jika pemain-pemain tersebut cukup sering tampil. Lalu siapa saja pemain Inggris dengan jumlah penampilan terbanyak Premier League? Berikut ulasannya. 

1. Gareth Barry

5 Pemain Inggris dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Premier Leagueexpress.co.uk

Pemain Inggris dengan jumlah penampilan terbanyak dalam sepanjang sejarah Premier League adalah Gareth Barry. Sepanjang kariernya, Barry telah tampil dalam 653 laga di Premier League. Jumlah penampilan tersebut ia torehkan bersama empat tim berbeda. Keempat tim tersebut yaitu West Bromwich, Everton, Manchester City dan Aston Villa.

Bermain sebagai gelandang, Barry mencatatkan 53 gol serta 64 assist untuk keempat tim yang ia bela. Barry juga berhasil menjadi juara bersama Manchester City pada musim 2011/2012. Raihan tersebut menjadi satu-satunya trofi Premier League yang diraih Barry. Pemain 39 tahun tersebut telah resmi gantung sepatu pada akhir musim 2019/2020. 

2. Frank Lampard

5 Pemain Inggris dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Premier Leaguepremierleague.com

Pemain Inggris selanjutnya dalam daftar ini juga merupakan pemain gelandang, yaitu Frank Lampard. Legenda Chelsea ini telah tampil dalam 609 pertandingan di Premier League. Selama berkarier di Premier League, Lampard membela 3 tim yaitu West Ham United, Chelsea dan Manchester City. Namun tim yang paling banyak dibela dan menjadi masa keemasannya yaitu bersama Chelsea.

Lampard berhasil meraih tiga gelar Premier League bersama The Blues. Meskipun menjadi seorang gelandang, Lampard cukup produktif dengan mengemas 177 gol dan memberikan 102 assist. Saat ini Lampard menjadi pelatih Chelsea setelah pensiun sebagai pemain pada tahun 2017. 

3. David James

5 Pemain Inggris dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Premier Leaguepremierleague.com

David James merupakan kiper legendaris asal Inggris. Selama berkarier di Premier League, James telah tampil dalam 572 bersama 5 tim berbeda. Kelima tim Premier League yang pernah ia bela adalah Liverpool, Aston Villa, West Ham United, Manchester City dan Portsmouth.

Dari jumlah penampilannya tersebut, James berhasil mencatatkan clean sheet sebanyak 162 kali. Meskipun menjadi salah satu pemain dengan jumlah penampilan terbanyak, namun James belum pernah merasakan gelar Premier League. David James mengakhiri karier sebagai pemain sepak bola pada awal tahun 2015.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak Bersama Real Madrid, Loyal!

4. James Milner

5 Pemain Inggris dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Premier Leagueliverpoolfc.com

James Milner menjadi satu-satunya pemain dalam daftar ini yang masih aktif bermain. Pemain Inggris tersebut telah mulai berkarier di Premier League sejak 2002/2003. Diusianya yang menginjak 34 tahun, Milner telah membela cukup banyak klub Premier League. Di antaranya ada Leeds United, Aston Villa, Newcastle United, Manchester City dan saat ini Liverpool.

Bersama klub-klub tersebut, Milner telah mencatatkan 539 penampilan di Premier League dengan mencetak 55 gol dan 84 assist. Pemain berposisi gelandang ini juga berhasil meraih trofi Premier League sebanyak tiga kali. Dua di antaranya ia raih saat berseragam City. 

5. Emile Heskey

5 Pemain Inggris dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Premier Leaguethetimes.co.uk

Pemain Inggris terakhir dalam daftar ini adalah Emile Heskey yang telah gantung sepatu pada tahun 2016. Selama berkarier di Premier League, pemain berposisi striker ini membela lima tim berbeda. Kelima tim tersebut yaitu Leicester City, Liverpool, Birmingham, Wigan Athletic dan Aston Villa.

Sekitar 17 musim bermain di Premier League, Heskey mencatatkan 516 penampilan. Dari penampilannya tersebut, pemain 42 tahun ini 110 gol dan 53 assist. Meskipun cukup lama berkarier di kasta teratas liga Inggris, Heskey tak pernah meraih satu pun trofi Premier League. 

Itulah lima pemain Inggris dengan jumlah penampilan terbanyak di Premier League. Akankah James Milner pecahkan rekor baru? 

Baca Juga: 5 Pemain Asia dengan Penampilan Terbanyak di Premier League 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya