Comscore Tracker

6 Pemain Inggris dengan Masa Bakti Terlama di Premier League Saat Ini

Banyak yang di antaranya menjadi kapten, lho!

Tak bisa dipungkiri jika Premier League menjadi kompetisi di liga top Eropa yang sangat bergengsi. Setiap klub peserta pun harus menyiapkan para pemain terbaiknya untuk mengarungi musim Premier League.

Tak mengherankan, jika banyak pemain yang tidak bisa bertahan lama membela satu klub Premier League bahkan untuk pemain asli Inggris. Namun ternyata, ada beberapa pemain lokal Inggris yang telah membela klub kasta teratas liga Inggris musim ini cukup lama.

Berkat kesetiaannya, tak sedikit dari mereka yang dipercaya sebagai kapten. Berikut daftar pemain Inggris dengan masa bakti terlama di Premier League hingga saat ini.

1. Mark Noble (West Ham United)

6 Pemain Inggris dengan Masa Bakti Terlama di Premier League Saat Iniwhufc.com

Pemain Inggris dengan masa bakti terlama bersama klub Premier League hingga kini adalah Mark Noble. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu menjadi andalan West Ham United sejak lama.

Sosok yang kini berusia 33 tahun tersebut merupakan salah satu pemain lulusan akademi West Ham. Ia sudah dikontrak tim utama The Hammers sejak musim 2004/2005. Hingga saat ini, pemain yang dipercaya sebagai kapten itu telah membela West Ham selama 17 tahun 24 hari.

Sayangnya, bersama klub tempat menimba ilmunya tersebut Noble belum mampu meraih trofi satu pun. Hingga kini ia telah membela West Ham dalam 513 pertandingan dengan torehan 60 gol dan 61 assist di semua kompetisi.

2. Lewis Dunk (Brighton)

6 Pemain Inggris dengan Masa Bakti Terlama di Premier League Saat Inipremierleague.com

Di urutan kedua ada pemain yang juga sudah cukup lama membela Brighton yakni Lewis Dunk. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini juga merupakan produk akademi klub yang ia bela saat ini.

Dunk bergabung dengan tim utama Brighton sejak musim 2010/2011. Hingga kini pemain 28 tahun itu telah membela The Seagulls selama 10 tahun 6 bulan. Berkat kesetiaannya tersebut, ia juga dipercaya sebagai kapten, namun hingga kini belum mampu membawa tim yang dibelanya meraih trofi.

Dunk sendiri telah membela Brighton dalam 325 pertandingan dengan catatan 21 gol dan 14 assist di semua kompetisi. Dengan usianya yang terbilang belum terlalu tua, Dunk tentu masih bisa terus menambah masa baktinya di klub masa kecilnya tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Inggris yang Tampil Menjanjikan Sepanjang Musim Ini

3. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

6 Pemain Inggris dengan Masa Bakti Terlama di Premier League Saat Inipremierleague.com

Nama Harry Kane tentu saja sudah cukup familier bagi penggemar Premier League. Pemain yang juga jadi andalan timnas Inggris itu sudah tak perlu diragukan lagi kesetiaannya bersama Tottenham Hotspur.

Sempat jadi incaran beberapa klub elit, pemain Inggris yang satu ini tetap berseragam Spurs. Sama seperti dua pemain sebelumnya, Kane juga produk akademi tim yang dibelanya. Bergabung dengan tim utama sejak Januari 2011, pemain berusia 27 tahun ini telah membela The Lylywhites selama 10 tahun 24 hari.

Pemain yang juga dipercaya sebagai kapten itu telah membela Spurs dalam 314 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai seorang striker, ia menorehkan 207 gol dan 44 assist, namun belum mampu antarkan Spurs raih trofi.

4. Jordan Henderson (Liverpool)

6 Pemain Inggris dengan Masa Bakti Terlama di Premier League Saat Inipremierleague.com

Pemain keempat dalam daftar ini yaitu Jordan Henderson yang cukup setia berseragam Liverpool hingga saat ini. Henderson telah bergabung dengan tim yang dibelanya saat ini sejak musim 2011/2012.

Pemain kini berusia 30 tahun itu pun telah mengabdi di Anfield selama 9 tahun 6 bulan. Henderson juga dipercaya menjadi kapten dan telah sukses mengantarkan The Reds meraih berbagai trofi.

Khususnya dalam dua musim terakhir, ia berhasil membawa The Reds juara Premier League dan Liga Champions. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu telah membela The Kops dalam 385 pertandingan di semua kompetisi dengan menorehkan 30 gol dan 51 assist. 

5. Phil Jones (Manchester United)

6 Pemain Inggris dengan Masa Bakti Terlama di Premier League Saat Inimanutd.com

Manchester United juga memiliki pemain Inggris dengan masa bakti cukup lama hingga saat ini. Pemain itu adalah Phil Jones yang telah direkrut United dari Blackburn Rovers pada musim 2011/2012.

Hingga kini, pemain yang berposisi bek tengah tersebut telah membela Setan Merah selama 9 tahun 6 bulan. Berbeda dengan pemain lainnya, ia belum dipercaya menjadi kapten dan kini ia tak lagi menjadi pilihan utama.

Meskipun demikian, ia pernah mencicipi berbagai gelar bergengsi bersama United. Di antaranya ada gelar Premier League hingga Europa League. Pemain yang kini berusia 28 tahun itu tampil dalam 224 pertandingan bersama United di semua kompetisi dengan mencatatkan 6 gol dan 10 assist. 

6. Ben Mee (Burnley)

6 Pemain Inggris dengan Masa Bakti Terlama di Premier League Saat Inipremierleague.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Ben Mee yang sudah lama menjadi bagian Burnley. Pemain yang kini berusia 31 tahun itu telah bergabung dengan The Clarets sejak musim 2011/2012.

Awalnya ia sebagai pemain pinjaman hingga kemudian dipermanenkan pada Januari 2012. Hingga saat ini, Ben Mee tercatat telah menjadi pemain Burnley dalam 9 tahun lebih. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu juga dipercaya sebagai kapten tim saat ini.

Bersama Burnley, ia telah mencatatkan 334 pertandingan di semua kompetisi. Beroperasi di lini belakang, ia hanya mampu mengoleksi 8 gol dan 12 assist. Sayangnya, lulusan akademi Manchester City itu belum pernah merasakan gelar juara.

 

Itulah enam pemain Inggris dengan masa bakti terlama di Premier League hingga saat ini. Pemain-pemain tersebut tentu saja sudah teruji di berbagai kondisi tim. Siapa pemain Inggris terbaik yang saat ini berkarier di Premier League?

Baca Juga: 5 Pemain Inggris Termahal yang Pernah Diboyong Klub Premier League

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya