5 Pemain Inggris dengan Penampilan Liga Champions Terbanyak

Semuanya pernah mengangkat trofi UCL

UEFA Champions League (UCL) menjadi ajang bergengsi ranah sepak bola dunia. Hal tersebut tak lepas dari sajian persaingan antarklub terbaik hingga pertarungan bintang lapangan hijau.

Tak terkecuali bagi klub-klub terbaik Inggris yang turut bersaing di ajang ini. Beberapa klub asal Negeri Ratu Elizabeth pun sudah berhasil menjuarai Liga Champions.

Tak hanya klubnya, para pemain asal Inggris juga turut meramaikan Liga Champions. Beberapa dari mereka pun sanggup menoreh catatan pemain Inggris dengan penampilan terbanyak di UCL. Siapa saja mereka?

1. Paul Scholes

5 Pemain Inggris dengan Penampilan Liga Champions TerbanyakPaul Scholes (twitter.com/ManUtd)

Paul Scholes merupakan salah satu pemain yang setia berseragam Manchester United. Selama berlaga di Liga Champions, dia pun hanya membela Setan Merah. Scholes mencatatkan 124 penampilan di Liga Champions.

Pemain yang gantung sepatu pada tahun 2013 lalu tersebut juga terbilang sukses di Liga Champions. Bersama The Red Devils, dia pernah merengkuh dua trofi Liga Champions. Gelandang Inggris ini juga cukup produktif dengan torehan 24 gol dan memberikan 10 assist.

2. Gary Neville

5 Pemain Inggris dengan Penampilan Liga Champions TerbanyakGary Neville (uefa.com)

Pemain kedua dalam daftar ini adalah Gary Neville yang juga setia bersama Manchester United. Neville yang hanya membela Setan Merah sepanjang kariernya telah gantung sepatu pada 2011. Berbeda dengan Scholes, Neville merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan.

Selama bermain di Liga Champions, Neville telah mencatatkan 110 pertandingan yang semuanya bersama Manchester United. Neville yang punya catatan 2 gol dan 7 assist juga berkontribusi dalam kesuksesan MU meraih dua trofi Liga Champions.

Baca Juga: Gary Neville Singgung Sepakbola Indonesia Usai Nonton Bali United

3. John Terry

5 Pemain Inggris dengan Penampilan Liga Champions TerbanyakJohn Terry (uefa.com)

Pemain ketiga dalam daftar ini adalah John Terry yang juga telah gantung sepatu. Pemain Inggris satu ini memang begitu lekat dengan Chelsea. Namun, ternyata, dia menimba ilmu di West Ham United dan pernah juga membela Nottingham Forest serta Aston Villa.

Terry merupakan pemain yang juga cukup sukses di Liga Champions. Mantan kapten The Blues ini telah merengkuh trofi Liga Champions pada 2012. Pria yang kini berusia 42 tahun ini telah mencatatkan 109 pertandingan di Liga Champions. Meskipun berposisi sebagai bek tengah, Terry punya catatan kontribusi mentereng lewat 10 gol dan 6 assist.

4. Ashley Cole

5 Pemain Inggris dengan Penampilan Liga Champions TerbanyakAshley Cole (uefa.com)

Pemain asal Inggris lainnya dengan pertandingan terbanyak di Liga Champions adalah Ashley Cole. Pemain yang telah gantung sepatu pada tahun 2019 itu membela tiga klub berbeda selama berlaga di Liga Champions. Selain sukses juara bersama Chelsea, dia juga pernah main di Liga Champions bersama Arsenal dan AS Roma.

Selama bermain di Liga Champions, Cole mencatatkan 108 pertandingan. Berposisi sebagai bek kiri, dia menorehkan 13 assist. Sama seperti Terry, Cole juga menjadi bagian Chelsea saat juara Liga Champions 2011/2012.

5. David Beckham

5 Pemain Inggris dengan Penampilan Liga Champions TerbanyakDavid Beckham (uefa.com)

David Beckham adalah pemain Inggris yang pernah membela beberapa klub elite Eropa. Mengawali karier bersama Manchester United, dia sempat bergabung bersama Real Madrid.

Setelah itu, dia membela beberapa klub top Eropa lain seperti Paris Saint-Germain dan AC Milan. Membela beberapa klub elite Eropa pun membuat namanya kerap berlaga di Liga Champions.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini telah tampil di Liga Champions sebanyak 107 pertandingan. Pemain yang gantung sepatu pada tahun 2013 tersebut mengoleksi 16 gol dan 38 assist. Namun, untuk urusan trofi, dia hanya berhasil meraih satu trofi Liga Champions bersama Manchester United.

Kualitas para pemain tersebut membuat mereka mencatatkan banyak pertandingan di Liga Champions. Bahkan, semua pemain Inggris ini pernah mengangkat trofi Liga Champions. Tapi, menurutmu siapa yang terhebat dari sederet nama pada senarai ini?

Baca Juga: 10 Fakta Pernikahan David dan Victoria Beckham, Gak Banyak Diketahui!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya