5 Pemain Inggris Termahal yang Dibeli Chelsea, Chilwell Hingga Lampard

Ben Chilwell menjadi rekrutan terbaru Chelsea! 

Chelsea menjadi salah satu tim yang kini mampu bersaing di papan atas Premier League. Hal tersebut tak lepas dari sang pemilik yakni Roman Abramovich yang tak ragu mengeluarkan dana besar. Pebisnis asal Rusia tersebut terus mendatangkan pemain-pemain berkualitas dengan harga yang tentunya tak sedikit.

Tak hanya pemain dari luar Inggris, The Blues juga mendatangkan pemain berkebangsaan Inggris. Pemain-pemain lokal tersebut juga memiliki harga yang tak kalah mahal. Berikut daftar pemain Inggris termahal yang diboyong Chelsea. 

1. Ben Chilwell - 50,2 juta euro 

5 Pemain Inggris Termahal yang Dibeli Chelsea, Chilwell Hingga Lampardskysports.com

Pemain Inggris termahal yang pernah direkrut Chelsea adalah Ben Chilwell. Pemain berposisi bek kiri ini juga menjadi rekrutan teranyar The Blues. Chilwell diboyong Chelsea dari tim sesama Premier League, Leicester City.

Masih berusia 23 tahun, klub London tersebut menggelontorkan dana sebesar 50,2 juta euro untuk dapatkan Chilwell. Dengan usianya yang masih cukup muda, Chilwell diharapkan mampu menjadi salah satu pemain penting The Blues. 

2. Danny Drinkwater - 37,9 juta euro 

5 Pemain Inggris Termahal yang Dibeli Chelsea, Chilwell Hingga Lampardskysports.com

Pemain Inggris termahal kedua yang diboyong Chelsea juga berasal dari Leicester City. Danny Drinkwater bergabung dengan biru London pada musim 2017/2018. Saat itu ia masih berusia 28 tahun dan ditebus Chelsea dengan harga sebesar 37,9 juta euro.

Gelandang asal Inggris ini menjadi salah satu pemain penting yang mengantarkan Leicester juara Premier League. Drinkwater tentu saja digadang-gadang bisa membantu The Blues. Namun ia gagal bersaing dan harus dipinjamkan ke tim lain. 

3. Shaun Wright-Phillips - 31,5 juta euro 

5 Pemain Inggris Termahal yang Dibeli Chelsea, Chilwell Hingga Lampardsquawka.com

Jauh sebelum Ben Chilwell dan Danny Drinkwater, rekor pemain Inggris termahal yang dibeli Chelsea dipegang oleh Shaun Wright-Phillips. Pemain berposisi sayap kanan ini didatangkan Chelsea pada musim 2005/2006. The Blues rela menggelontorkan dana hingga 31,5 juta euro untuk dapatkan Wright-Phillips.

Saat itu usianya masih 23 tahun dan diharapkan bisa bersinar bersama Chelsea. Namun ia hanya bertahan tiga musim di Chelsea dan kembali ke Manchester City pada musim 2008/2009. 

Baca Juga: Rival Abadi, 6 Pemain Chelsea Ini Justru  Hijrah ke Arsenal

4. Ross Barkley - 16,8 juta euro 

5 Pemain Inggris Termahal yang Dibeli Chelsea, Chilwell Hingga Lampardpremierleague.com

Pemain berikutnya yaitu Ross Barkley yang juga tak kalah mahal saat direkrut Chelsea. Pemain gelandang tersebut diboyong The Blues pada musim 2017/2018. Barkley yang sebelumnya menjadi andalan Everton ditebus Chelsea dengan harga sebesar 16,8 juta euro.

Pemain 26 tahun ini menjadi salah satu pemain yang hingga saat ini kerap ditampilkan Frank Lampard. Ia masih terikat kontrak bersama Chelsea hingga Juni 2023. Namun Barkley juga harus bersaing dengan gelandang berkualitas lainnya yang dimiliki The Blues. 

5. Frank Lampard - 16 juta euro 

5 Pemain Inggris Termahal yang Dibeli Chelsea, Chilwell Hingga Lampardpremierleague.com

Pemain terakhir yang satu ini tentu saja sudah tidak asing lagi bagi penggemar sepak bola. Frank Lampard menjadi salah satu legenda yang dimiliki The Blues. Pemain yang berposisi gelandang ini bergabung dengan The Blues pada musim 2001/2002.

Saat itu Chelsea merekrut Lampard dari West Ham United dengan harga 16 juta euro. Lampard menjadi salah satu pembelian tersukses Chelsea sepanjang sejarah. Bahkan setelah pensiun, Lampard dipercaya menjadi pelatih klub London tersebut. 

Itulah lima pemain Inggris termahal yang pernah direkrut Chelsea. Siapa pemain Inggris berikutnya yang akan berseragam Chelsea?

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Jalani Debut Bersama Chelsea di Premier League

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya