Comscore Tracker

Calon Bintang, 5 Pemain Ini Berpotensi Pecahkan Rekor Transfer Neymar

Ada Kylian Mbappe dan Erling Haaland!

Saat Neymar pindah ke Paris Saint-Germain dari Barcelona pada tahun 2017 dengan biaya rekor dunia sebesar 222 juta euro, itu adalah peristiwa penting di dunia sepak bola. Tidak ada klub yang pernah mengeluarkan uang sebanyak itu untuk seorang pemain sebelumnya.

Saat ini kesepakatan seperti itu sangat mungkin. Setelah rekor transfer itu, ada berbagai transfer dengan biaya lebih dari 100 juta euro. Namun, tidak ada klub yang mendekati angka 200 juta euro untuk pemain mana pun. Tetapi ada beberapa pemain yang berpotensi pecahkan rekor transfer Neymar di masa mendatang. Berikut ulasannya.

1. Pedri

Calon Bintang, 5 Pemain Ini Berpotensi Pecahkan Rekor Transfer NeymarPedri (goal.com)

Pedri adalah bintang muda yang baru berusia usia 18 tahun. Ia tampaknya akan menikmati masa depan yang cerah dalam kariernya. Gelandang itu bergabung dengan Barcelona dari Las Palmas musim lalu. Pedri segera membuktikan dirinya sebagai pilar utama Barca.

Pemain muda itu juga bersinar di ajang Piala Eropa 2020 bersama Spanyol. Tidak mengherankan melihatnya dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala Eropa. Ia adalah seorang pengumpan yang sangat baik dengan kemampuan teknik kelas dunia. Barcelona harus melakukan segala cara untuk memastikan Pedri tetap bersama mereka sepanjang dekade ini.

2. Phil Foden

Calon Bintang, 5 Pemain Ini Berpotensi Pecahkan Rekor Transfer NeymarPhil Foden (goal.com)

Phil Foden telah berkembang menjadi salah satu talenta terbaik Inggris berkat polesan Pep Guardiola. Seorang pemain muda berbakat, Foden selalu dianggap sebagai pemain yang ditakdirkan untuk menjadi bintang. Sempat jadi cadangan di awal bergabung dengan tim utama, Foden menikmati musim bersama City.

Ia adalah pemain serba bisa yang mampu beroperasi di lini tengah atau di lini depan. Pemain berusia 21 tahun ini adalah operator yang sangat kreatif dengan keterampilan teknik yang sangat baik. Foden dipandang sebagai masa depan Manchester City dan tim nasional Inggris. Jika ada tim yang menginginkannya, mereka harus merogoh kocek dalam-dalam.

3. Jude Bellingham

Calon Bintang, 5 Pemain Ini Berpotensi Pecahkan Rekor Transfer NeymarJude Bellingham (goal.com)

Borussia Dortmund memutuskan untuk membayar hampir 23 juta euro untuk mendapatkan Jude Bellingham dari Birmingham City. Bellingham adalah salah satu aset paling berharga Dortmund. Pemain berusia 18 tahun itu sempat dikaitkan dengan Manchester United sebelum pindah ke Jerman.

Ia membuat 19 penampilan sebagai starter di liga musim lalu, mencetak satu gol dan memberikan tiga assist. Gelandang muda itu termasuk dalam skuad Inggris untuk Piala Eropa 2020. Bellingham telah dikaitkan dengan kepindahan ke United sekali lagi, dengan Chelsea dikabarkan menjadi tujuan potensial juga. Dortmund tentu saja tidak akan menjualnya dengan harga murah.

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Jude Bellingham, Pemain Termuda di Piala Eropa 2020

4. Kylian Mbappe

Calon Bintang, 5 Pemain Ini Berpotensi Pecahkan Rekor Transfer NeymarKylian Mbappe (psgtalk.com)

Salah satu pemain terbaik saat ini, Kylian Mbappe telah banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Paris Saint-Germain beberapa musim terakhir. Mbappe yang dibeli PSG seharga 145 juta euro dari AS Monaco, telah menjadi pemain sensasional. Dalam 171 penampilan di semua kompetisi, pemain asal Prancis itu telah mencetak 132 gol dan memberikan 61 assist.

Dia juga sangat penting bagi negaranya hingga memenangkan Piala Dunia 2018. Pemain berusia 22 tahun itu telah lama dikaitkan dengan Real Madrid, dan dikabarkan bahwa Los Blancos sedang mengumpulkan dana untuk mengamankan tanda tangannya. Situasi kontrak Mbappe dengan PSG masih belum terselesaikan, dan sebuah saga transfer bisa saja terjadi.

5. Erling Braut Haaland

Calon Bintang, 5 Pemain Ini Berpotensi Pecahkan Rekor Transfer NeymarErling Haaland (bundesliga.com)

Tak hanya Mbappe, Erling Braut Haaland juga merupakan salah satu striker terbaik di dunia. Pemain asal Norwegia itu pindah ke Borussia Dortmund pada Januari 2020 setelah sukses bersama Red Bull Salzburg. Dia telah berada dalam performa kelas dunia untuk Die Borussen. Dalam 59 penampilan di semua kompetisi, Haaland telah mencetak 57 gol dan memberikan 15 assist.

Pemain berusia 21 tahun itu tidak mungkin bertahan lama di Borussia Dortmund. Haaland telah dikaitkan dengan beberapa klub terbesar di Eropa, dengan Chelsea tertarik untuk mengontraknya musim panas ini. Namun, Borussia Dortmund telah mengakui bahwa mereka berniat untuk mempertahankan Haaland musim panas ini.

 

Dengan potensi yang dimiliki para pemain di atas, rekor transfer baru sangat mungkin terjadi. Menurut kamu, siapa yang paling berpotensi memecahkan rekor transfer Neymar?

Baca Juga: 5 Striker Top yang Bisa Diboyong Chelsea Jika Gagal Boyong Haaland

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya