Comscore Tracker

Messi Hengkang, 5 Pemain Ini Diprediksi Bakal Jadi Tumpuan Barcelona

Kehilangan sangat besar bagi Blaugrana!

Kepergian Lionel Messi dari Barcelona meninggalkan lubang besar. Mereka harus mencari sosok dan menemukan cara agar bisa mencari pengganti Messi. Memang terdengar mustahil untuk mencari pemain yang benar-benar bisa menggantikan Messi. La Pulga telah menjadi tumpuan Barca selama bertahun-tahun.

Messi menjadi sosok sentral tim dalam meraih berbagai trofi bergengsi. Meskipun mustahil, Barca bisa menjadikan beberapa pemain di tim saat ini sebagai tumpuan utama, baik sebagai pemain yang diandalkan maupun sebagai pemimpin tim.

1. Sergio Busquets

Messi Hengkang, 5 Pemain Ini Diprediksi Bakal Jadi Tumpuan BarcelonaSergio Busquets (90min.com)

Sergio Busquets adalah salah satu gelandang underrated yang memiliki peran besar dalam kesuksesan Barcelona. Terlepas dari pencapaian dalam 12 tahun terakhir, ia kurang mendapat apresiasi. Ia tertutup oleh bintang Barca lainnya yang lebih menonjol.

Busquets memiliki kemampuan bertahan yang sangat baik. Dengan hengkangnya Lionel Messi, Busquets bisa mengambil alih peran sebagai pemimpin tim. Sudah saatnya pemain 33 tahun itu menjadi tumpuan utama Barca saat ini. Ia sendiri sudah mengemban tugas sebagai kapten utama di Timnas Spanyol pada ajang Piala Eropa 2020.

2. Sergio Aguero

Messi Hengkang, 5 Pemain Ini Diprediksi Bakal Jadi Tumpuan BarcelonaSergio Aguero (goal.com)

Masih muncul keraguan apakah Sergio Aguero akan tetap di Barca dan menjadi andalan di lini depan atau hengkang. Aguero sangat ingin satu tim dengan Messi, tetapi ternyata Messi hengkang. Namun, hal itu justru berkah bagi Aguero karena memiliki kesempatan untuk menjadi tumpuan di lini depan.

Pemain Argentina itu adalah pencetak gol yang sudah terbukti kualitasnya. Ia telah mengantarkan Manchester City meraih kesuksesan dalam sedekade terakhir. Mengingat musim lalu ia mengalami cedera, mungkin butuh waktu untuk menemukan performa terbaiknya lagi.

Baca Juga: 5 Hal Tentang Nasib Aguero setelah Ditinggal Messi dari Barcelona

3. Antoine Griezmann

Messi Hengkang, 5 Pemain Ini Diprediksi Bakal Jadi Tumpuan BarcelonaAntoine Griezmann (fcbarcelona.com)

Jalan yang tak mudah dihadapi Antoine Griezmann setelah memutuskan bergabung dengan Barcelona. Menjadi bintang di Atletico Madrid, Griezmann belum mampu menunjukkan performa terbaiknya di Barca. Namun, penampilannya mulai meningkat musim lalu.

Dengan tidak adanya Messi, sudah saatnya Griezmann menjadi andalan utama. Pemain Prancis itu harusnya tidak hanya menjadi pencetak gol yang mematikan, tetapi juga pencipta peluang yang luar biasa. Memasuki musim ketiganya di Camp Nou, Griezmann harus memberikan kemampuan terbaiknya agar Barca tetap mampu bersaing.

4. Marc-Andre ter Stegen

Messi Hengkang, 5 Pemain Ini Diprediksi Bakal Jadi Tumpuan BarcelonaMarc-Andre ter Stegen (goal.com/David Ramos/Getty Images)

Marc-Andre ter Stegen telah menjadi salah satu pemain terpenting Barcelona dalam tiga tahun terakhir setelah Lionel Messi. Ia adalah kiper top yang mungkin kurang diapresiasi dalam kesuksesan Barca. Padahal, ter Stegen telah melakukan berbagai penyelamatan heroik untuk mengamankan gawang Barca.

Sejak direkrut dari Borussia Monchengladbach pada tahun 2014, ter Stegen telah memainkan 278 pertandingan untuk tim Catalan. Ia mencatatkan clean sheet dalam 114 pertandingan. Barca akan semakin bertumpu kepada kiper Jerman ini karena lini depan belum tentu bisa tajam tanpa Messi.

5. Memphis Depay

Messi Hengkang, 5 Pemain Ini Diprediksi Bakal Jadi Tumpuan BarcelonaMemphis Depay (90min.com)

Setelah Lionel Messi hengkang, Barcelona memang tidak kekurangan pencetak gol. Salah satunya Memphis Depay yang direkrut Barca secara gratis dari Olympique Lyon musim panas ini. Pemain Belanda itu sempat kesulitan di Premier League sebelum menemukan kembali dirinya di Ligue 1.

Dia mencetak 76 gol dari 178 pertandingan di semua kompetisi bersama Lyon. Ada banyak harapan karena Memphis juga membintangi Belanda di Piala Eropa 2020. Ia telah menunjukkan tanda-tanda yang menjanjikan di pramusim sejauh ini. Pada usia 27 tahun, sang striker saat ini berada di puncak kariernya. Tak ada alasan untuk Barca tidak bertumpu pada Memphis.

 

Kehilangan besar bagi Barcelona dengan hengkangnya Lionel Messi, sosok yang selama ini menjadi tumpuan Barca dalam meraih kesuksesan. Menurut kamu, siapa sosok yang bisa menggantikan Messi sebagai tumpuan Barca?

Baca Juga: Sesumbar Memphis Depay Usai Tiba di Barcelona

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya