Comscore Tracker

5 Pemain Inter Milan yang Paling Sering Bermain di Era Jose Mourinho

Mourinho sukses bawa Inter raih treble winner

Kemampuan Jose Mourinho dalam meracik tim tak diragukan lagi. Pelatih asal Portugal ini sudah membawa tim yang ia latih meraih berbagai prestasi. Salah satu tim yang sukses ditangani Mourinho adalah Inter Milan. Mourinho menangani Inter pada musim 2008/2009 hingga 2009/2010. Meskipun hanya dua musim namun Mourinho tak pernah dilupakan fans Inter.

Pelatih yang dikenal kontroversial ini sukses membawa Inter Milan meraih treble winner pada musim 2009/2010. Ia bahkan berhasil meraih gelar Serie A dalam dua musim beruntun. Dalam era Mourinho, ada beberapa pemain yang sering bermain dalam berbagai kompetisi. Pemain-pemain tersebut menjadi andalan Mourinho dalam meraih gelar. Siapa saja pemain yang paling sering bermain saat era Jose Mourinho? Berikut ulasannya. 

1. Javier Zanetti - 106 penampilan

5 Pemain Inter Milan yang Paling Sering Bermain di Era Jose Mourinhobleacherreport.com

Pemain yang paling sering dimainkan Jose Mourinho adalah Javier Zanetti. Tak hanya diandalkan sebagai bek kanan, pada era Mourinho, Zanetti dipercaya sebagai kapten tim. Peran pentingnya tersebut tentu saja cukup berpengaruh dalam kesuksesan Mourinho menangani Inter.

Pemain asal Argentina tersebut dimainkan Mourinho dalam 106 pertandingan di empat kompetisi berbeda. Kesetiaannya terhadap Inter sudah tak diragukan lagi. Zanetti menjadi legenda hidup Inter hingga saat ini dan mengakhiri karier pada tahun 2014.

2. Julio Cesar - 99 penampilan

5 Pemain Inter Milan yang Paling Sering Bermain di Era Jose Mourinhogoal.com

Julio Cesar menjadi andalan Mourinho dalam menjaga gawang Inter dari kebobolan. Kiper Brasil ini memiliki peran yang tak kalah penting dalam membantu Inter meraih trebel winner. Di bawah asuhan Jose Mourinho, Cesar tampil dalam 99 pertandingan.

Pengalaman Cesar dalam menjaga gawang tak perlu diragukan lagi. Ia telah menjadi bagian Inter sejak musim 2005. Pada tahun 2012 Cesar meninggalkan Inter dan memutuskan pensiun pada tahun 2018.

3. Esteban Cambiasso - 94 penampilan

5 Pemain Inter Milan yang Paling Sering Bermain di Era Jose Mourinhouefa.com

Pemain yang paling sering bermain saat era Jose Mourinho adalah Esteban Cambiasso. Pemain asal Argentina ini menjadi andalan Mourinho dalam mengawal lini tengah. Pada era Mourinho, Cambiasso membela Inter dalam 94 pertandingan di empat kompetisi berbeda.

Dari penampilannya tersebut ia menorehkan 9 gol dan 5 assist untuk Inter. Bergabung sejak tahun 2004, Cambiasso pindah dari Inter pada tahun 2014. Cambiasso memutuskan gantung sepatu pada tahun 2017. 

Baca Juga: 10 Pesepak Bola Ini Pernah Membela Inter Milan dan AC Milan

4. Maicon - 93 penampilan

5 Pemain Inter Milan yang Paling Sering Bermain di Era Jose Mourinho90min.com

Sejatinya Maicon memiliki posisi yang sama dengan Javier Zanetti. Namun pemain Brasil ini tetap menjadi andalan Mourinho di Inter Milan karena mampu bermain dalam beberapa posisi. Selama dilatih Mourinho, Maicon tampil dalam 93 pertandingan di empat kompetisi berbeda.

Dari penampilannya tersebut, Maicon tampil cukup produktif. Ia berhasil mencetak 12 gol serta 19 assist. Sama seperti pemain lainnya, Maicon juga sudah tidak aktif bermain. Ia telah mengakhiri kariernya pada tahun 2019.

5. Dejan Stankovic - 81 penampilan

5 Pemain Inter Milan yang Paling Sering Bermain di Era Jose Mourinhointer.it

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Dejan Stankovic. Stankovic adalah pemain berposisi gelandang yang berasal dari Serbia. Ia juga cukup diandalkan Mourinho selama bermain di Inter Milan. Mourinho memainkan Dejan Stankovic dalam 81 pertandingan di empat kompetisi berbeda.

Dalam dua musim tersebut, Stankovic sukses mencetak 10 gol dan 10 assist. Semusim setelah ditangani Mourinho, Stankovic mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola di Inter Milan. Sebelumnya ia bergabung dengan Inter pada tahun 2004.

Tentu saja tak hanya pemain tersebut yang berperan penting dalam kesuksesan Inter Milan saat era Jose Mourinho. Siapa pemain Inter Milan lainnya yang paling kamu ingat saat dilatih Mourinho? 

Baca Juga: 5 Striker yang Cocok Gantikan Lautaro Martinez di Inter Milan  

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya