Comscore Tracker

10 Transfer Pemain Jerman Termahal Sepanjang Sejarah, Werner Teratas!

Siapa pemain Jerman favoritmu? 

Penggemar sepak bola mungkin setuju kalau Jerman merupakan negara pemain-pemain berkualitas. Banyak pemain potensial Jerman yang jadi incaran tim-tim elite Eropa. Terbaru, striker muda Timo Werner resmi diikat oleh klub Premier League, Chelsea. Sebelum bergabung dengan Chelsea, Werner menjadi perbincangan publik karena ia diincar oleh banyak klub.

Untuk mendapatkan Werner, Chelsea pun harus mengeluarkan dana yang tak sedikit. Hal tersebut membuat Werner menjadi pemain termahal dalam sejarah Jerman. Berikut sepuluh transfer pemain Jerman termahal sepanjang sejarah. 

1. Timo Werner - 53 juta euro 

10 Transfer Pemain Jerman Termahal Sepanjang Sejarah, Werner Teratas!goal.com

Kepindahan Timo Werner dari RB Leipzig ke Chelsea menorehkan rekor baru. Chelsea menebus Werner dengan harga 53 juta euro. Nilai tersebut membuatnya menjadi pemain Jerman termahal sepanjang sejarah. Ia baru akan bergabung dengan The Blues pada musim depan. 

2. Leroy Sane - 52 juta euro 

10 Transfer Pemain Jerman Termahal Sepanjang Sejarah, Werner Teratas!mancity.com

Pemain berikutnya juga tak kalah mahal dari Timo Werner. Leroy Sane diboyong Manchester City dari FC Schalke pada musim 2016/2017. Sane didatangkan City ke Etihad Stadium setelah membayar biaya transfer sebesar 52 juta euro. Saat ini Sane masih menjadi bagian The Citizens. 

3. Mesut Ozil - 47 juta euro 

10 Transfer Pemain Jerman Termahal Sepanjang Sejarah, Werner Teratas!metro.co.uk

Mesut Ozil menjadi pemain termahal berikutnya yang direkrut tim Premier League. Ozil memutuskan pindah dari Real Madrid ke Arsenal pada musim 2013/2014. The Gunners memboyong pemain gelandang ini dengan dana sebesar 47 juta euro. Sama seperti Sane, Ozil juga masih bermain di Premier League bersama Arsenal. 

4. Julian Draxler - 43 juta euro 

10 Transfer Pemain Jerman Termahal Sepanjang Sejarah, Werner Teratas!90min.com

Transfer berikutnya terjadi antara tim sesama Bundesliga. Julian Draxler dilepas FC Schalke ke Wolfsburg pada musim 2015/2016. Saat itu Draxler menjadi pemain potensial dan dibeli Wolfsburg dengan harga 43 juta euro. Draxler kini bermain di Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain. 

5. Shkodran Mustafi - 41 juta euro 

10 Transfer Pemain Jerman Termahal Sepanjang Sejarah, Werner Teratas!arsenal.com

Tak hanya pemain gelandang dan striker, Jerman juga melahirkan bek berkualitas. Shkodran Mustafi menjadi bek Jerman termahal setelah direkrut Arsenal pda musim 2016/2017. Mustafi pindah dari Valencia ke Arsenal dengan biaya transfer mencapai 41 juta euro. Saat ini Mustafi masih menjadi andalan The Gunners. 

Baca Juga: Dari Neymar Hingga Hazard, Ini 10 Transfer Termahal Sepanjang Masa

6. Thilo Kehrer - 37 juta euro 

10 Transfer Pemain Jerman Termahal Sepanjang Sejarah, Werner Teratas!psg.fr

Pemain berikutnya juga berposisi sebagai bek yaitu Thilo Kehrer. Bek tengah ini diboyong Paris Saint-Germain dari FC Schalke pada musim 2018/2019. Kehrer bergabung dengan PSG setelah ditebus 37 juta euro. Pemain muda ini menjadi bek masa depan di klub raksasa Prancis tersebut.

7. Mario Gotze - 37 juta euro 

10 Transfer Pemain Jerman Termahal Sepanjang Sejarah, Werner Teratas!fcbayern.com

Mario Gotze menjadi pemain yang bolak balik dua klub besar Jerman yaitu Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Pada musim 2013/2014, Gotze dibeli Munchen dari Dortmund dengan harga 37 juta euro. Saat ini Gotze kembali ke tim lamanya yaitu Borussia Dortmund. 

8. Julian Draxler - 36 juta euro 

10 Transfer Pemain Jerman Termahal Sepanjang Sejarah, Werner Teratas!lafm.com.co

Setelah kepindahannya dari Schalke ke Wolfsburg menjadi salah satu yang termahal. Transfer Julian Draxler ke Paris Saint-Germain juga tak kalah mahal. Draxler diboyong PSG dari Wolfsburg pada musim 2016/2017 dengan harga mencapai 36 juta euro. 

9. Antonio Rudiger - 35 juta euro 

10 Transfer Pemain Jerman Termahal Sepanjang Sejarah, Werner Teratas!premierleague.com

Sebelum datangkan Werner, Chelsea juga sudah merekrut pemain Jerman yaitu Antonio Rudiger. Bek tangguh ini didatangkan Chelsea dari AS Roma pada musim 2017/2018. The Blues mengeluarkan dana hingga 35 juta euro untuk dapatkan Rudiger. Kini ia menjadi pilihan utama Lampard di lini belakang The Blues. 

10. Mats Hummels - 35 juta euro 

10 Transfer Pemain Jerman Termahal Sepanjang Sejarah, Werner Teratas!bundesliga.com

Pemain termahal terakhir dalam daftar ini juga seorang bek tengah. Sama seperti Gotze, Mats Hummels juga menjadi pemain yang membela Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Pada musim 2016/2017, Hummels pindah ke Bayern Munchen dengan harga 35 juta euro. Kini Hummels membela klub sebelumnya Borussia Dortmund. 

Itulah sepuluh pemain Jerman yang memiliki nilai transfer termahal sepanjang sejarah. Siapa pemain Jerman yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: 5 Transfer Termahal yang Terjadi pada Bursa Transfer Musim Dingin

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya