6 Pemain Juventus Saat Ini yang Berasal dari Amerika Latin, Ada Dybala

Juan Cuadrado hingga Paolo Dybala!

Tak bisa dimungkiri lagi bahwa Juventus merupakan salah satu klub terbaik di Italia. Klub berjuluk Si Nyonya Tua ini sudah bergelimang prestasi di berbagai kompetisi domestik hingga kerap bersaing di Eropa. Hal tersebut tentu saja menarik minat para bintang lapangan hijau dari penjuru dunia untuk bergabung, tak terkecuali pemain dari Amerika Latin yang memang sudah banyak yang membela berbagai klub di dunia.

Saat ini, Bianconeri juga diperkuat beberapa pemain dari Amerika Latin. Setidaknya ada enam pemain dari Amerika Latin yang kini jadi andalan Juve. Siapa saja mereka? Berikut pemain Juventus saat ini yang berasal dari Amerika Latin. Check it out!

1. Alex Sandro (Brasil)

6 Pemain Juventus Saat Ini yang Berasal dari Amerika Latin, Ada Dybalaforzaitalianfootball.com

Salah satu pemain Juventus musim ini yang berasal dari Amerika Latin adalah Alex Sandro. Pemain yang berasal dari Brasil ini sudah cukup lama menjadi bagian dari Juve. Alex Sandro bergabung dengan Bianconeri sejak musim 2015/2016 setelah hengkang dari FC Porto.

Meskipun sudah mulai menua, ia tetap menjadi salah satu pilar penting Si Nyonya Tua saat ini. Selama menjadi bagian Juve, pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut telah bermain dalam 221 pertandingan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, ia menorehkan 11 gol dan 29 assist.

2. Juan Cuadrado (Kolombia)

6 Pemain Juventus Saat Ini yang Berasal dari Amerika Latin, Ada Dybalablackwhitereadallover.com

Juan Cuadrado juga menjadi pemain Amerika Latin yang sudah cukup lama berseragam Juventus. Awalnya ia merupakan pemain yang dipinjam dari Chelsea pada musim 2015/2016 lalu. Dinilai tampil apik, pemain asal Kolombia ini pun mendapatkan kontrak permanen dari Juve.

Cuadrado merupakan pemain serbabisa, khususnya di sisi kanan. Ia pun kerap dimainkan sebagai bek kiri hingga penyerang kiri sesuai kebutuhan. Hingga saat ini pemain 32 tahun tersebut telah mencatatkan 210 pertandingan bersama Bianconeri. Kerap membantu serangan, ia mencetak 17 gol serta 50 assist.

Baca Juga: Nomornya Direbut Cristiano Ronaldo, Begini Reaksi Cuadrado

3. Danilo (Brasil)

6 Pemain Juventus Saat Ini yang Berasal dari Amerika Latin, Ada Dybalagoal.com

Masih dari lini belakang, Juventus juga memiliki pemain yang berasal dari Amerika Latin lainnya, yaitu Danilo. Berbeda dari pemain sebelumnya, pemain yang berasal dari Brasil ini baru bergabung dengan Juve sejak musim 2019/2020.

Sebelumnya, pemain 29 tahun tersebut telah berpengalaman bersama beberapa klub elite Eropa, seperti Manchester City dan Real Madrid. Danilo juga merupakan pemain serbabisa, khususnya di lini belakang. Ia memiliki posisi murni sebagai bek kanan. Hingga saat ini, ia telah membela Bianconeri dalam 67 pertandingan dengan torehan 3 gol dan 3 assist.

4. Arthur Melo (Brasil)

6 Pemain Juventus Saat Ini yang Berasal dari Amerika Latin, Ada Dybala90min.com/DeFodi Images/Getty Images

Dari lini tengah ada Arthur Melo yang juga berasal dari Brasil. Pemain muda asal Amerika Latin yang satu ini baru membela Juventus sejak awal musim ini. Arthur merupakan pemain yang didatangkan Juve dari klub elite Spanyol, Barcelona.

Pemain 24 tahun itu baru merasakan atmosfer sepak bola Eropa sejak 2018 lalu. Bersama Si Nyonya Tua, Arthur telah mencatatkan beberapa penampilan di bawah asuhan Andrea Pirlo. Sejauh ini, ia telah tampil dalam 25 pertandingan di semua kompetisi. Berposisi sebagai gelandang, ia baru mencetak 1 gol dari penampilannya tersebut.

5. Rodrigo Bentancur (Uruguay)

6 Pemain Juventus Saat Ini yang Berasal dari Amerika Latin, Ada Dybalagoal.com

Pemain Juventus musim ini juga ada yang berasal dari Uruguay. Pemain yang dimaksud adalah Rodrigo Bentancur yang berposisi sebagai gelandang. Bentancur juga bisa dibilang masih cukup muda. Namun, pemain 23 tahun itu sudah cukup lama menjadi bagian Si Nyonya Tua.

Sejak musim 2017/2018, ia sudah membela Juve setelah direkrut dari Boca Juniors. Ia pun sudah mencatatkan cukup banyak pertandingan hingga saat ini. Pemain asal Uruguay ini tampil dalam 143 pertandingan di semua kompetisi. Beroperasi di lini tengah, ia mencatatkan 3 gol dan 14 assist.

6. Paolo Dybala (Argentina)

6 Pemain Juventus Saat Ini yang Berasal dari Amerika Latin, Ada Dybalaespn.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Paolo Dybala yang tentunya sudah tidak asing lagi. Bintang asal Argentina ini bisa dibilang sebagai menjadi pemain paling populer dalam daftar ini. Pemain yang kini berusia 27 tahun tersebut sudah membela Bianconeri sejak musim 2015/2016. Sebelumnya ia sudah bermain di Italia bersama Palermo sejak musim 2012/2013.

Dybala menjadi pemain yang diandalkan Juve hingga saat ini. Bahkan, ia menjadi pemain yang setia berseragam Juve meskipun kerap dikaitkan dengan klub lain. Hingga kini, pemain yang beroperasi di lini depan tersebut tampil dalam 244 pertandingan dengan torehan 98 gol dan 40 assist.

 

Itulah enam pemain Juventus saat ini yang berasal dari Amerika Latin. Dybala memang menjadi pemain bintang, namun pemain lainnya juga tak boleh diremehkan.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tak Disangka Pernah Membela Palermo, Ada Dybala!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya