5 Pemain Juventus yang Paling Sering Bermain di Era Max Allegri

Dari Dybala hingga Buffon! 

Juventus menjadi klub tersukses dari Italia dengan berbagai gelar bergengsi yang diraih. Salah satu pelatih yang cukup sukses menangani Juventus adalah Massimiliano Allegri. Pelatih asal Italia ini melatih Juve pada tahun 2014 hingga 2019. Bersama klub Turin tersebut, Allegri berhasil meraih trofi Serie A lima musim beruntun.

Selain itu, ia juga mengantarkan Juve juara Coppa Italia empat kali beruntun serta juara Super Coppa Italia dua kali. Kesuksesan Allegri tersebut tak terlepas dari kejeliannya dalam memainkan pemainnya. Pada saat era Allegri ada beberapa pemain yang kerap tampil, siapa saja mereka? Berikut daftarnya. 

1. Leonardo Bonucci - 187 penampilan

5 Pemain Juventus yang Paling Sering Bermain di Era Max Allegrijuventus.com

Pemain Juventus yang paling sering tampil saat ditangani Massimiliano Allegri adalah Leonardo Bonucci. Bonucci adalah bek tengah yang kini berusia 33 tahun. Ia telah menjadi bagian Juventus sejak musim 2010, namun ia sempat bermain untuk AC Milan pada musim 2017/2018.

Pada era Allegri, Bonucci tampil dalam 187 penampilan di empat kompetisi berbeda. Bek tangguh asal Italia ini mencatatkan 15 gol serta 5 assist. Musim ini Bonucci masih menjadi andalan di lini belakang Juventus. 

2. Giorgio Chiellini - 184 penampilan

5 Pemain Juventus yang Paling Sering Bermain di Era Max Allegrijuventus.com

Bek tengah lainnya yaitu Giorgio Chiellini juga menjadi andalan Allegri saat menangani Juventus. Bek Italia ini bahkan menjadi andalan Allegri selama lima musim. Chiellini telah membela Juventus sejak tahun 2005 hingga kini.

Saat era Allegri, Chiellini mencatatkan 184 penampilan dari empat kompetisi berbeda. Ia berhasil mencetak 7 gol dan 5 assist untuk Juve. Chiellini tentu saja menjadi pilar penting Allegri dalam meraih berbagai gelar. Meskipun sudah mulai menua, Chiellini masih diandalkan Juve. 

3. Paulo Dybala - 182 penampilan

5 Pemain Juventus yang Paling Sering Bermain di Era Max Allegrien.as.com

Paulo Dybala menjadi salah satu pemain yang didatangkan Allegri ke Juventus. Ia diboyong Juve dari Palermo pada musim 2015/2016. Dengan kualitas yang dimilikinya, Dybala tak kesulitan menembus skuat utama Juventus di bawah asuhan Allegri.

Dybala dimainkan Allegri dalam 182 pertandingan di empat kompetisi berbeda. Penyerang asal Argentina ini sukses mencatatkan 78 gol dan 25 assist. Meskipun beberapa kali diisukan akan hengkang, Dybala masih tetap bermain di Juventus. 

Baca Juga: Penuh Bintang! 5 Pemain Terbaik yang Direkrut Juventus Secara Gratis

4. Gianluigi Buffon - 168 penampilan

5 Pemain Juventus yang Paling Sering Bermain di Era Max Allegrijuventus.com

Gianluigi Buffon layak disebut sebagai legenda Juventus yang masih aktif bermain. Kiper asal Italia ini membela Juventus sejak musim 2001/2002, ia hanya hijrah ke Paris Saint-Germain pada musim 2018/2019. Meskipun banyak pelatih yang menangani Juve, posisi Buffon tetap aman termasuk saat dilatih Allegri.

Pada era Allegri, Buffon tampil dalam 168 pertandingan di empat kompetisi berbeda. Perannya di bawah mistar gawang tentu saja sangat penting dalam membantu Juve meraih gelar. Meskipun kini sudah 42 tahun, Buffon masih aktif bermain untuk Juve. 

5. Mario Mandzukic - 162 penampilan

5 Pemain Juventus yang Paling Sering Bermain di Era Max Allegrijuventus.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Mario Mandzukic yang berposisi sebagai striker. Pemain asal Kroasia ini bergabung dengan Juventus pada musim 2015/2016. Sama seperti Dybala, ia menjadi pemain yang direkrut Allegri untuk Juventus.

Di bawah asuhan Allegri, Mandzukic tampil dalam 162 pertandingan di empat kompetisi berbeda. Sebagai striker, Mandzukic mencatatkan 44 gol serta 18 assist. Pemain 34 tahun inj telah meninggal Si nyonya tua pada awal tahun ini. 

Saat ini Massimiliano Allegri sedang tidak melatih. Apakah ia akan kembali menangani Juventus di musim mendatang? 

Baca Juga: Rakitic Hingga Pogba, 5 Pemain Gelandang Ini Jadi Incaran Juventus

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya