Comscore Tracker

5 Pemain Kroasia yang Kini Membela Klub LaLiga, Rakitic hingga Modric

Siapa yang terbaik?

Kroasia memang bukan negara adidaya dalam dunia sepak bola. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, mereka tampil mengesankan hingga memberikan beberapa kejutan. Salah satu prestasi terbaik mereka adalah melaju ke partai final Piala Dunia meskipun akhirnya dikalahkan Prancis.

Hal tersebut tak lepas dari para pemain berkualitas yang saat ini mereka miliki. Tak sedikit dari mereka yang menjadi andalan klub-klub liga top Eropa, termasuk LaLiga. Beberapa di antaranya ada Ivan Rakitic dan Luka Modric. Tak hanya kedua pemain tersebut, ada beberapa pemain Kroasia lainnya yang juga membela klub LaLiga. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Ivan Rakitic (Sevilla)

5 Pemain Kroasia yang Kini Membela Klub LaLiga, Rakitic hingga Modricfootball-espana.net

Salah satu pemain asal Kroasia yang saat ini membela klub LaLiga adalah Ivan Rakitic. Pemain yang kini membela Sevilla tersebut menjadi pemain paling berpengalaman bersama klub LaLiga dalam daftar ini. Pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut sudah membela klub LaLiga sejak tahun 2011 bersama Sevilla.

Namun, puncak kariernya terjadi saat berseragam Barcelona hingga akhirnya kembali ke Sevilla sejak awal musim ini. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut telah mencatatkan 180 pertandingan bersama Sevilla di semua kompetisi. Sebagai seorang gelandang, ia menorehkan 37 gol dan 44 assist.

2. Luka Modric (Real Madrid)

5 Pemain Kroasia yang Kini Membela Klub LaLiga, Rakitic hingga Modricinstagram.com/lukamodric10

Selain Ivan Rakitic, Luka Modric menjadi nama lain dalam daftar ini yang juga cukup familier di kalangan penggemar sepak bola. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini menjadi andalan Real Madrid hingga saat ini. Ia mulai menjadi bagian raksasa Spanyol tersebut sejak musim 2012/2013.

Sebelumnya, Modric bermain di Premier League bersama Tottenham Hotspur. Hingga saat ini, pemain 35 tahun tersebut telah membela Los Blancos dalam 371 pertandingan sepanjang kariernya. Modric telah mencatatkan 26 gol dan 57 assist dari penampilannya tersebut.

3. Sime Vrsaljko (Atletico Madrid)

5 Pemain Kroasia yang Kini Membela Klub LaLiga, Rakitic hingga Modricgoal.com

Berikutnya ada Sime Vrsaljko yang juga terbilang cukup lama membela klub LaLiga. Pada musim 2016/2017, pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini diboyong Atletico Madrid dari klub Italia, Sassuolo. Ia sempat dipinjamkan ke Inter Milan pada musim 2018/2019.

Pemain yang kini berusia 29 tahun tersebut telah mencatatkan 68 pertandingan bersama Atletico di semua kompetisi. Beroperasi di belakang, Vrsaljko menorehkan 2 gol dan 8 assist. Ia berpeluang mengantarkan klubnya meraih trofi LaLiga pada musim ini.

Baca Juga: 10 Pemain Kroasia dengan Banderol Termahal Saat Ini, Tak Ada Modric

4. Ante Budimir (Ossasuna)

5 Pemain Kroasia yang Kini Membela Klub LaLiga, Rakitic hingga Modriceldesmarque.com

Berikutnya ada Ante Budimir yang membela klub LaLiga sejak tahun 2019. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut kini berseragam Ossasuna dengan status pinjaman dari Mallorca. Budimir sendiri didatangkan Mallorca dari Crotone pada Januari 2019 dengan status pinjaman. Hingga akhirnya, sejak musim 2019/2020, ia dipermanenkan Mallorca.

Namun sejak awal musim ini, ia kembali menjadi pemain pinjaman bersama Ossasuna. Meskipun berstatus pinjaman, pemain 29 tahun sudah tampil dalam 17 pertandingan di semua kompetisi bersama Ossasuna. Dari penampilannya tersebut, ia telah menggelontorkan 6 gol.

5. Ivo Grbic (Atletico Madrid)

5 Pemain Kroasia yang Kini Membela Klub LaLiga, Rakitic hingga Modrictwitter.com/Atleti

Ivo Grbic merupakan salah satu pemain asal Kroasia yang berposisi sebagai penjaga gawang. Kiper yang kini berusia 25 tahun tersebut baru saja didatangkan Atletico Madrid pada awal musim ini dari klub Kroasia, NK Lokomotiva. Namun kedatangannya bukan sebagai kiper utama, karena masih adanya Jan Oblak.

Meskipun demikian, ia telah mencatatkan pertandingan bersama Atletico. Hingga saat ini ia baru mencatatkan 1 pertandingan bersama Atletico tepatnya saar laga Copa del Rey. Namun jika Oblak hengkang, bukan tidak mungkin ia akan menjadi penerus kiper hebat Atletico.

Ivan Rakitic dan Luka Modric memang menjadi pemain terbaik yang saat ini dimiliki Kroasia. Tak heran jika mereka menjadi andalan klub elite LaLiga. Siapa yang terbaik dalam daftar ini?

Baca Juga: 6 Pemain Kroasia yang Pernah Membela AC Milan, Mandzukic Terbaru

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya