10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggi

Siapa pemain LaLiga termahal saat ini? 

LaLiga musim 2019/2020 telah resmi selesai dengan Real Madrid keluar sebagai juara. Para pemain telah berjuang ekstra keras untuk membantu timnya meraih hasil maksimal. Setelah musim ini selesai, beberapa pemain mengalami perubahan nilai pasar atau market value. Perubahan tersebut berdasarkan penampilan mereka selama musim ini.

Ketertarikan beberapa tim hingga umur juga menjadi faktor dalam penentuan market value pemain. Mega bintang Barcelona, Lionel Messi masih menjadi pemain LaLiga dengan market value tertinggi. Berikut sepuluh pemain LaLiga dengan market value tertinggi usai musim ini selesai. 

1. Lionel Messi (Barcelona) - 112 juta euro

10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggifcbarcelona.cat

Lionel Messi masih bertengger didaftar teratas sebagai pemain LaLiga termahal. Meskipun sudah berusia 33 tahun, Messi masih menjadi tumpuan di lini depan El Barca. Musim ini pemain Argentina tersebut tercatat sebagai top skor dan top assist LaLiga. Messi tampil dalam 33 pertandingan dengan torehan 25 gol dan 22 assist di LaLiga musim ini. Saat ini Messi memiliki market value sebesar 112 juta euro. 

2. Antoine Griezmann (Barcelona) - 96 juta euro 

10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggifcbarcelona.com

Baru bergabung dengan Barcelona pada awal musim ini,Antoine Griezmann belum mampu menunjukkan performa terbaiknya. Mantan pemain Atletico Madrid ini hanya mampu menciptakan 9 gol dan 4 assist di LaLiga musim ini. Padahal pemain Prancis ini mendapat kesempatan tampil cukup banyak, yakni dalam 35 pertandingan. Pemain 29 tahun ini memiliki banderol senilai 96 juta euro. 

3. Joao Felix (Atletico Madrid) - 81 juta euro

10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggigoal.com

Pengganti Antoine Griezmann di Atletico Madrid, yakni Joao Felix juga masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Pemain mahal yang didatangkan Atletico dari Benfica ini hanya mampu mencetak 6 gol dan 1 assist dari 27 penampilan di LaLiga. Saat ini pemain muda Portugal tersebut memiliki market value senilai 81 juta euro.

4. Eden Hazard (Real Madrid) - 80 juta euro

10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggibeinsports.com

Pemain lainnya yang bermain di LaLiga bersama tim baru adalah Eden Hazard. Pemain Belgia tersebut didatangkan Real Madrid dari Chelsea dengan harga yang lumayan mahal. Sama seperti Griezmann dan Felix, Hazard juga belum tampil maksimal. Di musim pertamanya, pemain 29 tahun tersebut hanya mampu menciptakan 1 gol dan 6 assist dari 16 pertandingan LaLiga. Hazard masih memiliki market value yang lumayan tinggi, yakni senilai 80 juta euro.

5. Jan Oblak (Atletico Madrid) - 80 juta euro 

10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggiinstagram.com/oblakjan

Jan Oblak terus tampil konsisten di bawah mistar gawang Atletico Madrid. Kiper asal Slovenia ini hanya kebobolan 27 gol dari 38 penampilannya di LaLiga musim ini. Jumlah tersebut dibarengi dengan jumlah clean sheet yang cukup banyak, yakni 17 clean sheet. Tak heran jika Oblak masih menjadi kiper LaLiga dengan banderol termahal saat ini. Di mana ia memiliki market value senilai 80 juta euro. 

Baca Juga: 7 Pemain Barcelona yang Berstatus Termahal, Meski Gagal Juara LaLiga

6. Marc-Andre ter Stegen (Barcelona) - 72 juta euro 

10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggiinstagram.com/mterstegen1

Pemain berikutnya juga berposisi sebagai kiper, yakni Marc-Andre ter Stegen. Kiper andalan Barcelona tersebut tampil tak terlalu mengesankan musim ini. Di mana kiper asal Jerman ini harus menerima 36 kebobolan dari 36 penampilan di LaLiga. Sementara untuk catatan clean sheet, ter Stegen menorehkan 14 clean sheet. Saat ini kiper 28 tahun tersebut memiliki market value senilai 72 juta euro.

7. Frenkie De Jong (Barcelona) - 72 juta euro 

10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggifcbarcelona.com

Pemain Barcelona lainnya yakni Frenkie De Jong juga memiliki market value yang tak kalah tinggi. Pemain Belanda ini menjalani musim pertama bersama El Barca. Sebagai gelandang muda, ia digadang-gadang menjadi penerus Iniesta dan Xavi di lini tengah Blaugrana. Musim ini, mantan pemain Ajax tersebut menorehkan 29 penampilan di LaLiga dengan catatan 2 gol dan 2 assist. Pemain 23 tahun tersebut memiliki market value senilai 72 juta euro. 

8. Saul Nigues (Atletico Madrid) - 72 juta euro

10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggiinstagram.com/saulniguez

Saul Nigues menjadi pemain yang santer dikabarkan akan meninggalkan Atletico Madrid. Gelandang asal Spanyol ini tampil cukup baik di limo tengah League s Rojiblancos musim ini. Pemain 25 tahun ini tampil dalam 35 pertandingan LaLiga dengan catatan 6 gol. Saat ini Saul memiliki market value senilai 72 juta euro. 

9. Casemiro (Real Madrid) - 64 juta euro 

10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggigoal.com

Casemiro menjadi salah satu pemain kunci Real Madrid dalam merengkuh trofi LaLiga musim ini. Gelandang bertahan asal Brasil tersebut tampil luar biasa dengan catatan 35 penampilan. Dari penampilannya tersebut, pemain 28 tahun ini menorehkan 4 gol dan 3 assist. Casemiro menjadi salah satu pemain El Real dengan banderol termahal, yakni sebesar 64 juta euro. 

10. Raphael Varane (Real Madrid) - 64 juta euro

10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggiinstagram.com/raphaelvarane

Pemain terakhir dalam daftar ini juga merupakan pemain andalan Real Madrid. Raphael Varane menjadi benteng kokoh di lini belakang El Real bersama Sergio Ramos dan Thibaut Courtois. Bek asal Prancis ini tampil dalam 32 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan 1 assist. Saat ini Varane memiliki market value sebesar 64 juta euro. 

Tak banyak perubahan dari daftar sepuluh besar pemain LaLiga dengan market value tertinggi. Beberapa pemain top masih memiliki banderol yang lumayan tinggi. Siapa pemain LaLiga yang tampil mengesankan musim ini? 

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Debut di LaLiga Musim Ini, Masih Belasan Tahun!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya