10 Pemain LaLiga Ini Alami Kenaikan Market Value Terbesar

Mayoritas diisi pemain muda!

Sempat tertunda akibat COVID-19, LaLiga musim 2019/2020 akhirnya telah menyelesaikan semua pertandingan. Real Madrid yang mengumpulkan poin terbanyak keluar sebagai juara. Semua tim telah berusaha sekuat tenaga agar menampilkan performa terbaik.

Pada musim ini, ada beberapa pemain yang menunjukkan performa apik. Berkat penampilannya, pemain-pemain tersebut mengalami kenaikan market value atau nilai pasar terbesar. Dilansir dari Transfermarkt, berikut daftar pemain LaLiga dengan kenaikan market value terbesar. 

10. Pau Torres (Villarreal)

10 Pemain LaLiga Ini Alami Kenaikan Market Value Terbesarmundodeportivo.com

Pau Torres menjalani musim pertama bersama Villarreal musim ini. Pemain berusia 23 tahun tersebut sebenarnya lulusan akademi Villarreal, namun ia dipinjamkan ke Malaga musim lalu. Pemain bek tengah ini tampil cukup baik dengan catatan 34 penampilan dengan mencetak 2 gol dan 1 assist di LaLiga. Berkat penampilannya tersebut, market value Torres naik sebesar 14 juta euro dan saat ini memiliki banderol senilai 30 juta euro.

9. Unai Simon (Athletic Bilbao)

10 Pemain LaLiga Ini Alami Kenaikan Market Value Terbesarbeinsports.com

Athletic Bilbao kembali memiliki kiper berkualitas setelah sebelumnya Kepa Arrizabalaga yang dijual ke Chelsea. Unai Simon yang berusia baru 23 tahun menjadi andalan Bilbao dengan mencatatkan 34 penampilan di LaLiga, di mana ia mengalami 29 kebobolan dan 13 clean sheet. Market value kiper asal Spanyol ini naik sebesar 14 juta euro. Kini Unai memiliki market value sebesar 30 juta euro. 

8. Gerard Moreno (Villarreal)

10 Pemain LaLiga Ini Alami Kenaikan Market Value Terbesargoal.com

Selain Pau Torres, pemain Villarreal lain yang mengalami kenaikan market value terbesar adalah Gerard Moreno. Pemain 28 tahun ini tampil dalam 35 pertandingan LaLiga, sebagai seorang striker ia mencetak 18 gol dan 6 assist. Meskipun sudah berusia 28 tahun, market value Moreno juga naik 14 juta euro dan menjadi 30 juta euro. 

7. Ansu Fati (Barcelona)

10 Pemain LaLiga Ini Alami Kenaikan Market Value Terbesarfcbarcelona.es

Barcelona tampaknya mulai regenerasi pemain dengan memberikan kesempatan tampil kepada lulusan akademi La Masia. Ansu Fati yang masih berusia 17 tahun mendapat menit bermain di LaLiga cukup banyak. Di mana pemain muda Spanyol ini dimainkan dalam 24 pertandingan dengan mencetak 7 gol dan 1 assist. Market value Fati pun layak mengalami kenaikan, yakni sebesar 14 juta euro. Sehingga saat ini penyerang sayap ini memiliki market value senilai 50 juta euro.

6. Riqui Puig (Barcelona)

10 Pemain LaLiga Ini Alami Kenaikan Market Value Terbesarfcbarcelona.com

Tak hanya Ansu Fati, pemain muda lainnya yang mendapat kesempatan tampil membela Barcelona adalah Riqui Puig. Pemain 20 tahun ini telah bermain dalam 11 pertandingan bersama Barca di LaLiga. Market value Puig naik sebesar 16 juta euro dan saat ini menjadi 25 juta euro. 

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak LaLiga Dua Dekade Terakhir, Messi Teratas!

5. Takefusa Kubo (Real Madrid/Real Mallorca)

10 Pemain LaLiga Ini Alami Kenaikan Market Value Terbesar90min.com

Salah satu pemain Asia yang bermain di LaLiga yakni Takefusa Kubo juga masuk dalam daftar ini. Pemain asal Jepang tersebut musim ini membela Real Mallorca dengan status pinjaman dari Real Madrid. Pemain berusia 19 tahun ini tampil dalam 35 pertandingan LaLiga dengan catatan 4 gol dan 5 assist. Market value Kubo saat ini sebesar 30 juta euro setelah naik 16,5 juta euro. 

4. Lucas Ocampos (Sevilla)

10 Pemain LaLiga Ini Alami Kenaikan Market Value Terbesarsevillafc.es

Lucas Ocampos baru menjalani musim pertamanya bersama Sevilla musim ini. Namun ia tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan mencatatkan 33 pertandingan di LaLiga. Sebagai seorang sayap kanan, Ocampos tampil produktif dengan raihan 14 gol dan 3 assist. Pemain 26 tahun ini mengalami kenaikan market value sebesar 18 juta euro dan kini menjadi 50 juta euro.

3. Diego Carlos (Sevilla)

10 Pemain LaLiga Ini Alami Kenaikan Market Value Terbesarteamtalk.com

Diego Carlos menjadi pemain Sevilla yang diincar beberapa klub elite Eropa. Hal tersebut tak lepas dari penampilan apiknya di lini belakang Sevilla musim ini. Pemain 27 tahun ini tampil dalam 35 pertandingan LaLiga. Market value pemain Brasil ini naik sebesar 18 juta euro, sehingga market value Carlos menjadi 50 juta euro. 

2. Renan Lodi (Atletico Madrid)

10 Pemain LaLiga Ini Alami Kenaikan Market Value Terbesaren.as.com

Di posisi dua teratas ada pemain Atletico Madrid, salah satunya yaitu Renan Lodi. Baru bergabung dengan Atletico awal musim ini tak membuatnya sulit beradaptasi. Pemain 22 tahun ini membela Atletico dalam 32 pertandingan LaLiga. Berkat penampilan impresifnya, Lodi mengalami kenaikan market value sebesar 18 juta euro. Kini pemain bek kiri tersebut memiliki market value senilai 50 juta euro. 

1. Marcos Llorente (Atletico Madrid)

10 Pemain LaLiga Ini Alami Kenaikan Market Value Terbesargoal.com

Pemain LaLiga dengan kenaikan market value terbesar adalah Marcos Llorente. Mantan pemain Real Madrid ini tampil cukup baik bersama Atletico Madrid. Pemain berusia 25 tahun ini tampil dalam 29 pertandingan LaLiga dengan catatan 3 gol dan 4 assist. Llorente pun mengalami kenaikan market value sebesar 24 juta euro. Kini pemain asal Spanyol tersebut memiliki market value senilai 40 juta euro. 

Mayoritas pemain-pemain yang mengalami kenaikan market value adalah pemain muda. Hal tersebut tak lepas dari potensi yang mereka miliki.

Baca Juga: 3 Bintang Asia yang Sukses Tampil Brilian di LaLiga Musim Ini

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya