5 Pemain Liga Top Eropa yang Jadi Raja Gol di Tahun 2020, Tanpa Messi!

CR7 jadi rajanya!

Tahun 2020 memang suda lewat, namun dalam dunia sepak bola masih banyak yang bisa kita kulik. Salah satunya yaitu pencetak gol terbanyak sepanjang tahun 2020. Ketidaknormalan yang terjadi akibat pandemi COVID-19 memang berdampak pada sepak bola.

Namun hal itu tak menurunkan kualitas dari pertandingan yang disajikan khususnya liga top Eropa. Kita masih bisa menikmati gelontoran demi gelontoran gol dari para pemain terbaik. Hal itu menjadi hiburan tersendiri selama pandemi COVID-19. Lantas siapa pemain liga top Eropa yang jadi Raja Gol di tahun 2020 lalu? Berikut ulasannya.

1. Cristiano Ronaldo - Juventus (33 Gol)

5 Pemain Liga Top Eropa yang Jadi Raja Gol di Tahun 2020, Tanpa Messi!juvefc.com/Valerio Pennicino/Getty Images

Pemain liga top Eropa yang jadi Raja Gol di tahun 2020 adalah Cristiano Ronaldo. Usia boleh tak lagi muda, namun kualitas tak boleh diragukan. Itulah CR yang tetap tampil moncer meskipun sudah berusia 35 tahun. Megabintang asal Portugal itu berani bersaing dengan pemain-pemain lainnya yang jauh lebih muda.

Musim lalu ia sukses mengantarkan Juventus menjuarai Serie A untuk kesembilan kalinya secara beruntun. CR7 juga baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik abad 21 oleh Globe Soccer Award. Hal itu tak mengherankan karena sang pemain tampil konsisten termasuk tahun 2020 lalu. Ia sukses menggelontorkan 33 gol dari 29 pertandingan di Serie A bersama Juventus.

2. Robert Lewandowski - Bayern Munchen (32 Gol)

5 Pemain Liga Top Eropa yang Jadi Raja Gol di Tahun 2020, Tanpa Messi!instagram.com/_rl9

Pemain kedua ada Robert Lewandowski yang juga sudah tak lagi muda. Tahun 2020 benar-benar menjadi milik pemain yang membela Bayern Munchen tersebut. Ia sukses membawa The Bavarians meraih treble winner, yakni Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions.

Tak hanya meraih gelar bersama klub, Lewandowski juga dianugerahi pemain terbaik, di antaranya pemain terbaik Eropa, pemain terbaik versi Globe Soccer, dan pemain terbaik versi FIFA. Sepanjang tahun 2020, pemain 32 tahun tersebut mencetak 32 gol dari 26 pertandingan di Bundesliga bersama Bayern.

3. Ciro Immobile - Lazio (28 Gol)

5 Pemain Liga Top Eropa yang Jadi Raja Gol di Tahun 2020, Tanpa Messi!lastwordonfootball.com

Di urutan ketiga merupakan pemain yang menjadi rival Cristiano Ronaldo di Serie A. Ciro Immobile berhasil menunjukkan ketajamannya pada musim lalu bersama Lazio. Ia sukses meraih sepatu emas Serie A mengungguli pemain-pemain lain, seperti Ronaldo dan Lukaku.

Penyerang asal Italia ini juga membawa Lazio tampil cukup apik meskipun akhirnya gagal meraih trofi. Setidaknya Lazio kembali bermain di Liga Champions setelah sekian lama absen. Meskipun sudah berusia 30 tahun, Immobile sukses menggelontorkan 28 gol dari 33 pertandingan di Serie A.

Baca Juga: Messi 700 Gol! Ini 5 Pemain Aktif dengan Torehan Gol Terbanyak

4. Erling Haaland - Borussia Dortmund (23 Gol)

5 Pemain Liga Top Eropa yang Jadi Raja Gol di Tahun 2020, Tanpa Messi!metro.co.uk

Erling Haaland digadang-gadang sebagai pemain yang akan bersinar di masa depan. Hal tersebut tentu saja bukan tanpa alasan karena sepanjang tahun 2020 ia tampil sangat produktif. Penyerang asal Norwegia ini memutuskan hengkang dari RB Salzburg ke Borussia Dortmund pada awal tahun 2020.

Keputusan tersebut cukup mengejutkan karena dirinya sempat diincar beberapa klub elite lainnya. Namun, keputusan yang diambil Haaland tidak sepenuhnya salah. Karena dirinya tetap tampil moncer bersama Die Borussen. Pemain yang baru berusia 20 tahun itu sukses menceploskan 23 gol dari 23 pertandingan di Bundesliga.

5. Mohamed Salah - Liverpool (23 Gol)

5 Pemain Liga Top Eropa yang Jadi Raja Gol di Tahun 2020, Tanpa Messi!goal.com

Mohamed Salah terus menunjukkan performa terbaiknya selama berseragam Liverpool. Ia menjadi salah satu pemain kunci Liverpool saat menjuarai Premier League pada musim 2019/2020. Ia menjadi tumpuan utama The Reds di lini depan untuk membobol gawang lawan.

Pemain berkebangsaan Mesir ini pun tampil konsisten sepanjang tahun 2020. Tampil dalam 32 pertandingan di Premier League, Salah mencatatkan dalam 28 gol bersama Liverpool. Ia juga berkontribusi banyak dalam gol lainnya yang diciptakan The Reds.

Itulah lima pemain liga top Eropa yang jadi Raja Gol di tahun 2020. Persaingan di liga top Eropa memang cukup merata dengan pemain muda hingga pemain senior yang bersaing ketat. Sementara itu Lionel Messi tidak masuk dalam daftar ini karena hanya mengoleksi 19 gol di LaLiga. Akankah penampilan mereka terulang di tahun 2021?

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak Serie A Tahun 2020, Ronaldo Rajanya!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya