Comscore Tracker

8 Pemain Liverpool dengan Banderol Termahal Usai Juara Premier League

Deretan juara Premier League!

Liverpool akhirnya berhasil merengkuh trofi Premier League musim 2019/2020. Keberhasilan The Reds tersebut tentu saja tak lepas dari kerja keras para pemainnya. Saat ini The Kops dihuni oleh para pemain berkualitas yang berada di masa jaya kariernya.

Berkat penampilan impresifnya, para pemain Liverpool memiliki nilai pasar atau market value yang cukup tinggi. Siapa pemain Liverpool dengan banderol termahal saat ini? Berikut daftar pemain Liverpool yang memiliki market value tertinggi usai juara Premier League. 

1. Mohamed Salah - 120 juta euro 

8 Pemain Liverpool dengan Banderol Termahal Usai Juara Premier Leaguegoal.com

Mohamed Salah menjadi andalan di lini depan Liverpool musim ini. Penyerang asal Mesir tersebut menjadi pemain dengan gol terbanyak Liverpool di Premier League musim ini.

Salah berhasil mencatatkan 34 penampilan di Premier League dengan raihan 19 gol dan 10 assist. Saat ini pemain 28 tahun tersebut menjadi pemain The Reds dengan banderol termahal, yakni sebesar 120 juta euro. 

2. Sadio Mane - 120 juta euro 

8 Pemain Liverpool dengan Banderol Termahal Usai Juara Premier Leaguegoal.com

Rekan duet Mohamed Salah di lini depan Liverpool yakni Sadio Mane juga tak kalah produktif. Penyerang asal Senegal tersebut hanya terpaut satu gol dengan Salah musim ini.

Mane membela The Reds dalam 35 pertandingan Premier League. Dari penampilannya tersebut, pemain 28 tahun ini mencetak 18 gol dan 4 assist. Sama seperti Salah, Mane memiliki market value senilai 120 juta euro. 

3. Trent Alexander-Arnold - 110 juta euro 

8 Pemain Liverpool dengan Banderol Termahal Usai Juara Premier Leaguepremierleague.com

Tak hanya lini depan, lini belakang Liverpool juga tak kalah solid. Salah satu pemain belakang yang tampil gemilang musim ini adalah Trent Alexander-Arnold. Meskipun berposisi sebagai bek kanan, pemain 21 tahun ini berhasil mencatatkan 13 assist dan 4 gol.

Arnold menjadi pemain yang tampil di semua pertandingan Liverpool di Premier League musim ini. Hal tersebut membuat nilai pasar pemain Inggris ini naik menjadi 110 juta euro. 

4. Virgil van Dijk - 80 juta euro 

8 Pemain Liverpool dengan Banderol Termahal Usai Juara Premier Leaguepremierleague.com

Virgil van Dijk menjadi salah satu bek terbaik di Premier League saat ini. Bek tengah asal Belanda tersebut juga tampil dalam semua pertandingan Liverpool di Premier League musim ini.

Dari penampilannya tersebut, pemain 29 tahun ini berhasil mencetak 5 gol dan 1 assist. Van Dijk menjadi salah satu bek termahal saat ini, yaitu dengan banderol mencapai 80 juta euro. 

5. Alisson Becker - 72 juta euro 

8 Pemain Liverpool dengan Banderol Termahal Usai Juara Premier Leaguepremierleague.com

Pemain belakang yang juga tak kalah berperan penting adalah Alisson Becker. Kiper berkebangsaan Brasil ini berhasil membuat Liverpool menjadi tim dengan kebobolan paling sedikit di Premier League musim ini.

Sempat terganggu oleh cedera, Alisson hanya tampil dalam 29 laga bersama Liverpool di Premier League musim ini. Dari penampilannya tersebut kiper 27 tahun ini hanya kebobolan sebanyak 23 kali dan mencatatkan 15 clean sheet. Alisson memiliki market value senilai 72 juta euro. 

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Jalani Debut Bersama Liverpool di Premier League

6. Roberto Firmino - 72 juta euro 

8 Pemain Liverpool dengan Banderol Termahal Usai Juara Premier Leaguegoal.com

Melengkapi trio Firmansah, Roberto Firmino juga memiliki banderol yang tak kalah mahal. Penyerang asal Brasil tersebut tampil tak terlalu konsisten musim ini. Meskipun demikian, Firmino menjadi salah satu pemain Liverpool yang tampil di semua pertandingan Premier League musim ini.

Dari penampilannya tersebut, ia hanya mampu mengoleksi 9 gol dan 8 assist. Saat ini pemain berusia 28 tahun tersebut memiliki market value senilai 72 juta euro. 

7. Andrew Robertson - 64 juta euro 

8 Pemain Liverpool dengan Banderol Termahal Usai Juara Premier Leaguetwitter.com/OfficialFPL

Tak hanya memiliki bek kanan berkualitas, Liverpool juga memiliki bek kiri yang tak kalah baik. Andrew Robertson mengisi posisi bek kiri dan tampil cukup mengesankan. Pemain berkebangsaan Skotlandia ini membela The Reds dalam 36 pertandingan Premier League.

Tak mau kalah dengan Alexander-Arnold, pemain 26 tahun ini mencatatkan 2 gol dan 12 assist. Hal tersebut membuat market value Robertson juga cukup tinggi, yaitu senilai 64 juta euro. 

8. Fabinho - 56 juta euro

8 Pemain Liverpool dengan Banderol Termahal Usai Juara Premier Leagueliverpoolfc.com

Sementara dari lini tengah, Fabinho menjadi pemain Liverpool yang berperan penting. Gelandang berkebangsaan Brasil ini membela The Reds dalam 28 laga Premier League dengan torehan 2 gol dan 3 assist.

Meskipun tak terlalu spesial, namun Fabinho tetap memiliki market value yang cukup tinggi. Pemain berusia 26 tahun ini memiliki banderol senilai 56 juta euro. 

Itulah delapan pemain Liverpool yang memiliki market value tertinggi usai juara Premier League. Siapa pemain The Reds yang tampil paling mengesankan musim ini? 

Baca Juga: 8 Pemain Liverpool yang Paling Sering Dimainkan Jurgen Klopp, Sukses!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya