8 Pemain Non-Eropa dengan Torehan Gol Terbanyak di Liga Champions

Pemain Amerika Latin mendominasi!

Liga Champions merupakan ajang pertarungan tim-tim terbaik Eropa. Namun tak hanya pemain Eropa yang bertanding, pemain non-Eropa pun juga menjadi andalan klub-klub Eropa tersebut. Bahkan tak sedikit pemain non-Eropa yang tampil gemilang di Liga Champions.

Salah satunya dengan mencatatkan gol yang cukup banyak sepanjang sejarah Liga Champions. Sebut saja Lionel Messi yang menjadi andalan Barcelona hingga meraih gelar. Tak hanya Messi, ada beberapa pemain non-Eropa lain yang catatkan gol cukup banyak di Liga Champions. Berikut daftar pemain non-Eropa dengan torehan gol terbanyak di Liga Champions. 

1. Lionel Messi - 116 gol

8 Pemain Non-Eropa dengan Torehan Gol Terbanyak di Liga Championsgoal.com

Lionel Messi masih menjadi pemain non-Eropa dengan torehan gol terbanyak di Liga Champions hingga saat ini. Pemain berkebangsaan Argentina tersebut hanya membela Barcelona sepanjang kariernya dan masih bertahan hingga kini. Pemain berusia 33 tahun tersebut telah mencetak 116 gol dari 144 penampilannya di Liga Champions.

2. Didier Drogba - 44 gol

8 Pemain Non-Eropa dengan Torehan Gol Terbanyak di Liga Championsexpress.co.uk

Diurutan kedua ada Didier Drogba yang menjadi salah satu legenda Chelsea yang juga pernah meraih gelar Liga Champions. Drogba merupakan penyerang yang berkebangsaan Pantai Gading. Tak hanya Chelsea, pemain yang pensiun pada tahun 2018 ini juga pernah membela Galatasaray dan Marseille di UCL dan sukses mencatatkan 44 gol dari 42 penampilan.

3. Sergio Aguero - 39 gol

8 Pemain Non-Eropa dengan Torehan Gol Terbanyak di Liga Championspremierleague.com

Pemain senegara Lionel Messi yakni Sergio Aguero juga tak mau kalah dalam catatan gol di Liga Champions. Sebelum menjadi andalan Manchester City hingga saat ini, Aguero juga pernah membela Atletico Madrid di Liga Champions. Pemain berusia 32 tahun tersebut telah mencetak 40 gol dari 72 penampilan, namun ia belum pernah menjuarai Liga Champions.

4. Neymar - 35 gol

8 Pemain Non-Eropa dengan Torehan Gol Terbanyak di Liga Championstransfermarkt.com

Pemain berikutnya juga pemain Amerika Latin yang berlabel bintang dan diandalkan klub Eropa di Liga Champions. Neymar saat ini menjadi pemain penting di skuat Paris Saint-Germain dalam mengarungi Liga Champions. Pemain Brasil yang juga berseragam Barcelona ini telah mengoleksi 35 gol dari 61 penampilan di Liga Champions.

Baca Juga: 5 Pemain Non-Inggris dengan Penampilan Terbanyak di Premier League

5. Edinson Cavani - 35 gol

8 Pemain Non-Eropa dengan Torehan Gol Terbanyak di Liga Championsespn.com

Edinson Cavani yang sebelumnya menjadi rekan Neymar di Paris Saint-Germain telah hijrah ke Manchester United. Meskipun sudah cukup senior, pemain berkebangsaan Uruguay tersebut bisa menjadi senjata rahasia Setan merah khususnya di Liga Champions. Hingga saat ini pemain 33 tahun yang juga pernah membela Napoli tersebut telah sukses menciptakan 35 gol dari 62 penampilan.

6. Ricardo Kaka - 30 gol

8 Pemain Non-Eropa dengan Torehan Gol Terbanyak di Liga Championsgoal.com

Ricardo Kaka menjadi salah satu pemain Brasil terbaik yang membela klub Eropa. Pemain yang gantung sepatu pada tahun 2017 tersebut pernah menjadi andalan AC Milan dan juga Real Madrid. Meskipun berposisi sebagai gelandang, Kaka cukup produktif dengan torehan 30 gol dari 80 penampilan di Liga Champions.

7. Samuel Eto'o - 30 gol

8 Pemain Non-Eropa dengan Torehan Gol Terbanyak di Liga Championsfcbarcelona.com

Tak hanya Didier Drogba, pemain Afrika lainnya yang pernah bersinar bersama klub Eropa adalah Samuel Eto'o. Pemain yang berasal dari Kamerun tersebut pernah menjadi andalan beberapa klub di Liga Champions. Antara lain ada Chelsea, Real Madrid, Inter Milan hingga Barcelona. Tak hanya meraih dua trofi Liga Champions, Eto'o juga catatkan 30 gol dari 78 penampilan.

8. Rivaldo - 27 gol

8 Pemain Non-Eropa dengan Torehan Gol Terbanyak di Liga Championsgoal.com

Salah satu legenda Brasil yakni Rivaldo juga pernah catatkan tinta emas di Liga Champions. Pemain yang gantung sepatu pada tahun 2015 tersebut pernah menjadi andalan AC Milan dan Barcelona. Pemain gelandang serang ini menorehkan 27 gol dari 73 penampilan di Liga Champions.

Mayoritas dari pemain-pemain tersebut berasal dari Amerika Latin yang memang dikenal sebagai penghasil pemain sepak bola hebat. Dari pemain-pemain tersebut, siapa pemain yang penampilannya paling mengesankan di Liga Champions?

Baca Juga: 5 Pelatih Non-Spanyol yang Melatih Klub LaLiga di Musim 2020/2021

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya