Comscore Tracker

Gak Hanya Haaland, Ini 5 Pemain Norwegia yang Membela Klub Bundesliga

Siapa saja yang tampil cemerlang?

Norwegia memang belum pernah berprestasi di kancah Eropa, apalagi level dunia. Namun ternyata, saat ini Norwegia memiliki beberapa pemain yang berkualitas. Beberapa dari mereka pun menjadi andalan klub-klub liga top Eropa, termasuk Bundesliga.

Salah satunya adalah Erling Haaland yang tentu saja sudah sangat dikenal yang kini membela Borussia Dortmund. Ternyata, gak hanya Haaland, ada beberapa pemain Norwegia lainnya yang juga membela klub Bundesliga. Lalu, siapa saja pemain Norwegia yang kini main di Bundesliga? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 10 Pemain Bundesliga dengan Kenaikan Banderol Terbesar Saat Ini

1. Havard Nordtveit (Hoffenheim)

Gak Hanya Haaland, Ini 5 Pemain Norwegia yang Membela Klub Bundesligaskysports.com

Salah satu pemain Norwegia yang kini bermain di Bundesliga adalah Havard Nordtveit. Ia merupakan pemain yang saat ini berseragam TSG Hoffenheim. Pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut bergabung dengan Hoffenheim sejak musim 2017/2018. Sebelumnya, ia juga pernah membela klub Bundesliga lain, yaitu Nuremberg dan Borussia Monchengladbach.

Bahkan, ia sudah membela klub yang berlaga di Bundesliga sejak tahun 2009. Bersama Hoffenheim, ia telah mencatatkan 59 pertandingan di semua kompetisi. Berposisi sebagai bek tengah, ia menorehkan 1 gol dan 2 assist. Nordtveit masih terikat kontrak dengan Hoffenheim hingga Juni 2022 mendatang.

2. Rune Jarstein (Hertha Berlin)

Gak Hanya Haaland, Ini 5 Pemain Norwegia yang Membela Klub Bundesligatwitter.com/HerthaBSC_EN

Selain pemain outfield, Norwegia juga memiliki penjaga gawang yang kini bermain di Bundesliga. Ia adalah Rune Jarstein yang hingga saat ini masih menjadi bagian Hertha Berlin. Kiper yang kini berusia 36 tahun tersebut telah bergabung dengan Hertha Berlin sejak musim Januari 2014.

Hertha Berlin menjadi satu-satunya klub Bundesliga yang pernah dibela Jarstein. Sudah mulai menua, menit bermain Jarstein pun berkurang. Selama menjadi bagian dari klub Bundesliga tersebut, ia telah tampil dalam 174 pertandingan. Catatannya sebagai kiper Hertha Berlin adalah 51 kali clean sheet dan harus kebobolan sebanyak 252 gol.

3. Julian Ryerson (Union Berlin)

Gak Hanya Haaland, Ini 5 Pemain Norwegia yang Membela Klub Bundesligafc-union-berlin.de

Berikutnya ada Julian Ryerson yang belum terlalu lama membela klub Bundesliga. Pada musim 2019/2020, pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini diboyong Union Berlin dari Viking FK. Hingga saat ini ia masih menjadi pilar utama di lini belakang Union Berlin.

Pemain yang kini berusia 23 tahun tersebut telah mencatatkan 43 pertandingan bersama Union Berlin di semua kompetisi. Beroperasi di lini belakang, Ryerson hanya mampu menorehkan 1 assist sejauh ini. Masih terbilang pemain muda, ia terikat kontrak dengan Union Berlin hingga Juni 2023.

4. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Gak Hanya Haaland, Ini 5 Pemain Norwegia yang Membela Klub Bundesligaen.as.com

Erling Haaland menjadi nama yang paling mentereng dalam daftar ini. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut tampil moncer bersama Borussia Dortmund meskipun masih cukup muda. Haaland juga menjadi pemain yang belum terlalu berpengalaman bersama klub.

Pemain yang kini berusia 20 tahun tersebut telah berseragam Die Borussen sejak Januari 2020 lalu setelah hengkang dari RB Salzburg. Meskipun belum terlalu lama, Haaland telah mencatatkan 41 pertandingan bersama Dortmund di semua kompetisi. Sebagai seorang penyerang, ia menorehkan 39 gol dan 9 assist.

5. Alexander Sorloth (RB Leipzig)

Gak Hanya Haaland, Ini 5 Pemain Norwegia yang Membela Klub Bundesligagoal.com

Salah satu pemain asal Norwegia yang juga baru membela klub Bundesliga sejak tahun lalu adalah Alexander Sorloth. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut diboyong RB Leipzig dari Crystal Palace pada awal musim 2020/2021. Pemain yang kini berusia 25 tahun itu pun langsung menjadi andalan di lini depan Leipzig.

Sorloth telah membela Leipzig dalam 23 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai seorang striker, ia baru mengoleksi 2 gol. Dengan usianya yang masih relatif muda, Sorloth dikontrak hingga Juni 2025. Ia tentu saja digadang-gadang bisa menjadi penerus Timo Werner di lini depan Leipzig.

 

Itulah lima pemain Norwegia yang kini membela klub Bundesliga. Haaland tentu saja menjadi aset bagi Timnas Norwegia untuk masa mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Berbakat asal Norwegia Saat Ini, Masa Depan Cerah!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya