Comscore Tracker

5 Pemain Paling Bersinar di Ajang Copa America 2021, Pembuktian Messi!

Messi akhirnya juara bersama Argentina

Argentina mengalahkan Brasil di final Copa America 2021 untuk meraih trofi bergengsi tersebut. Lionel Messi akhirnya berhasil meraih trofi internasional bersama Argentina. Ia telah menerima kritik pedas selama bertahun-tahun karena ketidakmampuan Argentina untuk memenangkan trofi.

Tetapi Messi telah membungkam kritik itu dengan penampilan luar biasa dalam turnamen ini. Selain Messi, ada beberapa pemain lainnya yang tak kalah bersinar. Lantas, siapa saja pemain paling bersinar di ajang Copa America 2021? Berikut ulasannya.

5. Luis Diaz (Kolombia)

5 Pemain Paling Bersinar di Ajang Copa America 2021, Pembuktian Messi!Luis Diaz (twitter.com/FIFAcom)

Kolombia tampil baik hingga mencapai semifinal Copa America 2021 dan memaksa Argentina ke adu penalti sebelum mengakui kekalahan. Dengan absennya pemain andalan James Rodriguez, Luis Diaz yang menjadi pusat permainan. Duvan Zapata dan Luis Muriel tidak dalam performa terbaiknya.

Diaz mengambil alih sebagian besar tugas menyerang, dan pemain berusia 24 tahun itu adalah pemain terbaik Kolombia di Copa America 2021. Setelah mencetak gol di semifinal, ia mencetak dua gol dalam pertandingan untuk tempat ketiga melawan Peru saat Kolombia menang 3-2.

4. Rodrigo De Paul (Argentina)

5 Pemain Paling Bersinar di Ajang Copa America 2021, Pembuktian Messi!Rodrigo De Paul (twitter.com/DiarioOle)

Rodrigo De Paul adalah salah satu pemain terbaik Argentina di Copa America 2021. Dia memberikan assist indah untuk satu-satunya gol di final melawan Brasil. Seorang pemain yang sangat kreatif, De Paul telah menjadi bintang Udinese untuk beberapa tahun sekarang.

Dia mencetak gol pertamanya untuk tim nasional di perempat final Copa America 2021 melawan Ekuador. Kemudian gelandang ini selalu menonjol karena jangkauan umpan dan visinya. Pemain berusia 27 tahun itu hampir pindah ke raksasa LaLiga, Atletico Madrid, setelah terus-menerus dikaitkan dengan Leeds United musim lalu.

Baca Juga: 5 Gelandang Terbaik di Turnamen Copa America 2021, Siapa Saja?

3. Emiliano Martinez (Argentina)

5 Pemain Paling Bersinar di Ajang Copa America 2021, Pembuktian Messi!Emiliano Martinez (mundoalbiceleste.com)

Jarang sekali melihat penjaga gawang dalam daftar 5 pemain terbaik di sebuah turnamen. Tetapi, performa Emiliano Martinez di Copa America 2021 layak untuk dimasukkan. Berdasarkan performa saat ini, Martinez harus menjadi salah satu kiper terbaik di dunia sepak bola saat ini.

Penjaga gawang Aston Villa datang ke Copa America 2021 setelah musim yang sangat baik bersama klubnya. Martinez menyelamatkan tiga penalti dalam adu penalti melawan Kolombia di semifinal. Dia juga melakukan penyelamatan penting melawan Brasil di final juga. 

2. Neymar (Brasil)

5 Pemain Paling Bersinar di Ajang Copa America 2021, Pembuktian Messi!Neymar (twitter.com/princewarinko)

Neymar mencoba melakukan yang terbaik untuk mempengaruhi jalannya pertandingan di final Copa America 2021 melawan Argentina. Tetapi dia menerima beberapa pelanggaran keras sepanjang pertandingan. Salah satu pemain terbaik dunia, Neymar menikmati gelaran Copa America 2021 dengan baik meski berakhir menyakitkan.

Penyerang Paris Saint-Germain itu mencetak dua gol dan memberikan tiga assist. Dia merupakan pemain terbaik Brasil di turnamen tersebut. Pemain berusia 29 tahun itu sangat ingin mendapatkan trofi internasional, tetapi penantian itu masih terus berlanjut. 

1. Lionel Messi (Argentina)

5 Pemain Paling Bersinar di Ajang Copa America 2021, Pembuktian Messi!Lionel Messi (twitter.com/CopaAmerica)

Terakhir ada Lionel Messi yang berhasil meraih satu trofi bersama Argentina. Setelah begitu banyak kritik selama bertahun-tahun, Messi akhirnya meraih trofi di Copa America 2021. Argentina, dalam beberapa tahun terakhir, tersendat di babak final sebuah turnamen.

Dari Piala Dunia 2014 hingga dua kekalahan final Copa America dari Chile. Kali ini, Messi tampak segar kembali sepanjang Copa America 2021, dan dengan mulus menjadi pemain terbaik di kompetisi tersebut. Pemain berusia 34 tahun itu mencetak 4 gol dan memberikan 5 assist. Ketika peluit akhir dibunyikan, kelegaan dan kegembiraan terlihat di wajah Messi.

 

Copa America 2021 ini memang menjadi panggung Lionel Messi untuk membuktikan diri. Tak hanya Messi, beberapa pemain lain juga mencuri perhatian di ajang ini.

Baca Juga: 5 Negara dengan Jumlah Penghargaan Terbanyak di Copa America

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya