5 Pemain Paling Diandalkan Joachim Low Selama Menangani Timnas Jerman

Toni Kroos hingga Mesut Ozil!

Joachim Low tentunya sangat lekat dengan Timnas Jerman. Ia memang terbilang sangat lama dipercaya menjadi pelatih Der Panser. Tepatnya sejak tahun 2006 dan bertahan hingga saat ini. Low dikabarkan akan berhenti menukangi Timnas Jerman setelah Euro 2021 mendatang. Hingga saat ini, juru taktik 61 tahun itu telah membawa Timnas Jerman meraih kesuksesan.

Di antaranya juara Piala Konfederasi 2017 hingga Piala Dunia 2014. Dalam meraih prestasi-prestasi tersebut, Low tentu saja telah memainkan banyak pemain yang ia pilih. Banyaknya pemain berkualitas membuatnya sangat leluasa menentukan skuat Timnas Jerman. Berikut daftar pemain paling diandalkan Joachim Low selama menangani Timnas Jerman.

1. Toni Kroos

5 Pemain Paling Diandalkan Joachim Low Selama Menangani Timnas Jermangoal.com

Pemain paling diandalkan Joachim Low selama menangani Timnas Jerman adalah Toni Kroos. Kesuksesan Kroos bersama Real Madrid membuatnya menjadi pilihan utama Low di lini tengah Der Panser. Pemain yang kini berusia 31 tahun itu dipercaya tampil pertama kali bersama Timnas Jerman pada 3 Maret 2010.

Meskipun sudah cukup senior, kualitas Kroos masih terjaga hingga kini. Low sendiri telah memainkan gelandang yang satu ini dalam 101 pertandingan di sembilan kompetisi berbeda. Memiliki kualitas mumpuni, ia menorehkan 17 gol dan 19 assist dari penampilannya tersebut.

2. Thomas Muller

5 Pemain Paling Diandalkan Joachim Low Selama Menangani Timnas Jermaninstagram.com/esmuellert

Thomas Muller juga menjadi pemain yang hampir selalu dipanggil Joachim Low ke Timnas Jerman. Pemain yang kini membela Bayern Munchen tersebut memang memiliki kualitas mumpuni. Bahkan ia sudah dimainkan Low di Timnas Jerman saat usianya masih cukup muda.

Muller sendiri debut bersama Timnas Jerman pada 3 Maret 2010. Saat ini usianya sudah menginjak 31 tahun dan sudah dimainkan Low dalam 100 pertandingan. Beroperasi di lini depan, Muller menorehkan 38 gol daj 36 assist dari penampilannya tersebut.

3. Manuel Neuer

5 Pemain Paling Diandalkan Joachim Low Selama Menangani Timnas Jermanbundesliga.com

Di bawah mistar gawang, Joachim Low mempercayakan posisi tersebut kepada Manuel Neuer. Bahkan pemain yang kini membela Bayern Munchen tersebut dipercaya sebagai kapten tim. Neuer menjadi pemain yang terbilang senior dan menjalani debut pada 2 Juni 2010.

Neuer memang pernah menjadi salah satu kiper terbaik pada masanya. Meskipun saat ini sudah berusia 34 tahun, kualitas Neuer tak boleh diremehkan. Hingga saat ini, ia sudah dimainkan Low dalam 97 pertandingan di sembilan kompetisi berbeda.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Debut Bersama Timnas Jerman di Abad 21

4. Lukas Podolski

5 Pemain Paling Diandalkan Joachim Low Selama Menangani Timnas Jermaninstagram.com/poldi_official

Pemain berikutnya ini juga sudah cukup senior, yakni Lukas Podolski. Namun berbeda dengan pemain-pemain sebelumnya, ia sudah tak lagi membela Timnas Jerman karena sudah memutuskan pensiun dari timnas pada tahun 2016 lalu.

Pemain 35 tahun ini sebenarnya masih aktif bermain dengan membela klub Turki, Antalyaspor. Podolski sendiri sempat menjadi tumpuan di lini depan Der Panser. Ia menjalani debut bersama Timnas Jerman pada 6 Juni 2004. Low memainkannya dalam 97 pertandingan dengan torehan 34 gol dan 26 assist.

5. Mesut Ozil

5 Pemain Paling Diandalkan Joachim Low Selama Menangani Timnas Jermangoal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Mesut Ozil yang saat ini juga jarang dipanggil Timnas Jerman. Kariernya yang bermasalah dengan Arsenal membuatnya kehilangan tempat di Timnas Jerman. Setelah hengkang dari The Gunners, saat ini Ozil membela klub Turki, Fenerbahce.

Pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut pernah bersinar bersama Real Madrid dan awal karier di Arsenal. Ia menjalani debut bersama Timnas Jerman pada 11 Februari 2009. Di bawah asuhan Joachim Low, Ozil membela timnas dalam 92 pertandingan dengan torehan 23 gol dan 40 assist.

 

Itulah lima pemain paling diandalkan Joachim Low selama menangani Timnas Jerman. Para pemain tersebut tentunya memiliki kualitas mumpuni hingga menjadi tumpuan Joachim Low di Timnas Jerman. Siapa pemain favoritmu?

Baca Juga: 5 Pemain di Premier League yang Dipanggil Timnas Jerman

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya