8 Pemain Paling Diandalkan Zinedine Zidane Sepanjang Kariernya

Zidane mundur dari kursi kepelatihan El Real

Zinedine Zidane menjadi salah satu contoh pelaku sepak bola yang sukses. Setelah sukses saat menjadi pemain, Zidane menjalani karier kepelatihan yang sensasional. Ia merintis karier kepelatihan dengan menangani tim muda mantan klubnya, Real Madrid.

Menyusul kekosongan di kursi kepelatihan El Real, Zidane pun dipercaya naik jabatan pada Januari 2016. Ia sukses meraih trofi Liga Champions tiga musim beruntun, yakni pada musim 2015/2016, 2016/2017, dan 2017/2018. Ia sempat memutuskan mundur setelah capaian itu.

Pada Maret 2019 ia kembali menduduki jabatan yang sama, namun hasilnya tidak sama hingga akhirnya mundur pada akhir musim ini. Selama karier kepelatihannya, Zidane tentu saja telah mengandalkan banyak pemain. Siapa saja pemain paling diandalkan Zinedine Zidane sepanjang kariernya? Berikut ulasannya.

1. Karim Benzema

8 Pemain Paling Diandalkan Zinedine Zidane Sepanjang KariernyaKarim Benzema (realmadrid.com)

Karim Benzema adalah pemain yang paling diandalkan Zinedine Zidane sepanjang kariernya sebagai pelatih. Benzema menjadi andalan di lini depan Real Madrid setelah bergabung sejak tahun 2009. Striker asal Prancis ini bermain di bawah asuhan Zidane selama enam musim. 

Benzema telah dimainkan sebanyak 217 penampilan dari enam kompetisi yang pernah diikuti. Meskipun sudah berusia 33 tahun, Benzema masih cukup produktif dan patut diandalkan. Dari penampilannya tersebut, Benzema sukses mencatatkan 108 gol dan 49 assist.

2. Toni Kroos

8 Pemain Paling Diandalkan Zinedine Zidane Sepanjang KariernyaToni Kroos (uefa.com)

Toni Kroos menjadi kunci permainan di lini tengah Real Madrid. Kecerdikannya di dalam lapangan membuat Kroos menjadi andalan Zidane. Sebelum ditangani Zidane, Kroos lebih dulu bergabung dengan El Real sejak 2014.

Enam musim di bawah asuhan Zidane, Kroos telah tampil dalam 209 laga di enam kompetisi berbeda. Pemain gelandang asal Jerman ini sukses mencetak 19 gol dan 55 assist.

3. Casemiro

8 Pemain Paling Diandalkan Zinedine Zidane Sepanjang KariernyaCasemiro (beinsports.com)

Casemiro juga menjadi salah satu pemain Real Madrid yang paling diandalkan Zidane. Pemain Brasil ini menjadi pengganggu serangan lawan di lini tengah Madrid. Bergabung dengan Madrid sejak 2015, ia langsung menjadi andalan Zidane.

Selama dilatih Zidane, Casemiro telah tampil dalam 205 laga di enam kompetisi berbeda. Meskipun berposisi sebagai gelandang bertahan, Casemiro juga berhasil mencetak 26 gol dan 19 assist.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terbaik Real Madrid pada Januari, Casemiro hingga Marcelo!

4. Luka Modric

8 Pemain Paling Diandalkan Zinedine Zidane Sepanjang KariernyaLuka Modric (bleacherreport.com/Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Pemain selanjutnya yang sering dimainkan Zinedine Zidane adalah Luka Modric. Modric menjadi andalan Zidane di lini tengah Real Madrid. Di bawah asuhan Zidane, Modric mencapai puncak kariernya. Pemain asal Kroasia ini telah telah bergabung dengan Madrid sejak 2012.

Modric telah dimainkan Zidane dalam 202 laga di enam kompetisi berbeda. Gelandang peraih Balon d'Or ini telah mencetak 16 gol dan 30 assist selama dilatih Zidane. 

5. Raphael Varane

8 Pemain Paling Diandalkan Zinedine Zidane Sepanjang KariernyaRaphael Varane (goal.com/Denis Doyle/Getty Images)

Di lini belakang, Raphael Varane menjadi andalan Zinedine Zidane. Pemain berkebangsaan Prancis itu telah menjadi bagian Real Madrid pada musim 2011/2012. Ia menjadi sosok di lini belakang El Real hingga meraih berbagai trofi bergengsi.

Selama ditangani Zidane, pemain 28 tahun itu telah mencatatkan 192 pertandingan di semua kompetisi. Beroperasi di lini belakang, ia mencetak 9 gol dan 5 assist dari penampilannya tersebut.

6. Lucas Vazquez 

8 Pemain Paling Diandalkan Zinedine Zidane Sepanjang KariernyaLucas Vazquez (goal.com)

Meskipun beberapa musim terakhir penampilannya kurang menonjol, Lucas Vazquez adalah pemain penting Zinedine Zidane. Pemain sayap kanan tersebut menjadi salah satu pemain yang sering dimainkan Zidane.

Vazquez telah dimainkan Zidane dalam 188 laga di enam kompetisi berbeda. Dari penampilannya tersebut, Vazquez mencetak 20 gol serta 45 assist

7. Isco

8 Pemain Paling Diandalkan Zinedine Zidane Sepanjang KariernyaIsco Alarcon (en.as.com)

Zinedine Zidane juga kerap mengandalkan Isco Alarcon di lini depan Real Madrid. Pemain Spanyol ini menjadi pengatur serangan Madrid yang membuat lini belakang lawan kewalahan.

Isco bergabung dengan Madrid sejak tahun 2013, ia telah dimainkan Zidane di sebanyak 184 pertandingan. Dari penampilannya tersebut, Isco sukses mencatatkan 27 gol dan 27 assist

8. Sergio Ramos 

8 Pemain Paling Diandalkan Zinedine Zidane Sepanjang KariernyaSergio Ramos (uefa.com)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Sebagai kapten, Ramos tentu saja memiliki peran yang tak kalah penting dalam membantu Madrid meraih berbagai gelar. Bek tangguh Spanyol ini tentu saja tak sulit masuk skuad utama Zidane.

Ia telah dimainkan Zidane dalam 174 pertandingan. Meskipun berposisi sebagai bek tengah, Ramos memiliki catatan gol yang cukup banyak. Ia telah mencetak 34 gol dan 8 assist selama dilatih Zidane.

 

Setelah memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Real Madrid, Zinedine Zidane tampaknya ingin mencari tantangan baru. Selama ini, El Real menjadi satu-satunya klub yang ia latih sejak awal kariernya.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Sergio Ramos Tak Masuk Timnas Spanyol

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya